Saturday, August 27, 2005

fuhfuhfuh ^_^

May 10, 2005
akhirnya gw punya sandal baru!! yippie... sandal baru dari hasil jerih payah sendiri. sepertinya beli sandal sendiri punya arti lebih dari pada benda2 lainnya. karena sampe segede ini, gw blom pernah beli sandal sendiri. hehehehehehe... tergantung dari mamah tersayang. kalo dibeliin sandal ya oke, kalo ga dibeliin sandal ya dipake terus sampe akhirnya jebol.

thx, mom
i luv u
~the son~

alaaa~

May 09, 2005
ternyata udah lama ga ngisi blog. agenda minggu ini adalah cari kos. target gw minggu depan udah pindah dari golo 29. the problem is, gw ga cari tempat kos. wedew~ kapan dapetnya niy? males bgt. mau bangun jam 12 kok ya masih panas. hemppphhh... besok jalan ah, kalo males lagi ya udah. kita hadapkan ke nasib. sapa tau ada yg nawarin <<<<>

mencretttt...

April 25, 2005
udah 3 harian ini gw mencret2. weqs, knapa yah? masuk angin kayanya nih. kalo gitu jng kena angin malem dolo. MAAANAAAAAA BIIISSSAAAAA!!??? guoblok tenan! yg penting makan cukup n istirahat yg enak aja (perasaan tiap hari molor mulu)

puah, mau cari kosan. SECEPATNYA!! ga enak tiap hari tidur mulu di rumah. mana yg laen pada kerja gitu. (rrrr... that's odd? ) ok ok i know lah... blah blah blah... yeah yeah yeah...

kemaren habis dari semarang. sekali lagi gw teriris sama romantisme jaman jebot. cmon, mereka uda nikah, things arent gonna be the same lah. masa iya udah ada bininya masih jalan malem2 elu yg nalar dikit napa? mendingan kelon lah!! so, jaga diri aja, jaga ati, jaga perilaku. sedeket2nya org, ga bakal tetep selamanya. satu2 org bakal pergi. you will end up alone. hmmmm... tapi alone adalah state of mind. jadi kalo pikiran lo udah liberate, lo bakan terbebas sama pikiran2 kaya gitu. nyesek sendiri lu! dah ah. chattingan aja. males mikir2 kaya gini. bah!!

wadhooooohhhhhhhhhh

April 19, 2005
lidah pait, amandel bengkak, kpala pusing. weqs~ kena flu apa ya? puyeng niy. harus cepet2 ngeluarin that bastard out of my body. hmmmm that yellow ooze. f@ckin hell. bah... kudu makan banyak n teratur. sup krim jagung!!! ahaahahahaha... balik ah. puyeng.

hurray hurray here comes da day

April 14, 2005
lha? ga bener ini. ga bener kalo foto sekaligus grafis dipajang dalam satu rubrik tetap. ga boleh gitu, kan? rrrrr apa boleh? emang gw apaan? multitallented freak, apa? ga boleh dong. grafik ya cuma gambar2 aja, desk foto ambil foto. kan kita kerja harus sinergis! kalo gitu lu bikin koran aja sendiri, law! yg gambar elu, yg foto elu, yg nulis elu, yg edit elu, yg baca elu sendiri. bah! kita liat saja perkara ini jatohnya kemana. apa kriwikan dadi grojogan? ato sesuatu yg ga perlu dikawatirin sama sekali? bah!

one thing 2 remember though, gw ga bakal isa pisah sama kamera. it's in me blood. my father passed dat camera so i can make a living out of it. 2 make a living! how bout dat!?!? 2 make a living!! its not da money coz u dont need money 2 live!! (u need nutrition n air 2 live actually ) i feel alive behind da view finder! my heart beats in every shutter i push.

u wanna mess with me?

over me f@cking dead body, brother!!

libuuurrrr

April 08, 2005
akhirnya besok sabtu juga. libuuuuuuuuuuuuurrrrrrr yaaaaayyyyyy yippieeee kaaay yeeeeeeeeaaaaaaaahhhhhhhhhhh!!! libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur libur (keliatan kalo akhir2 ini kehilangan kreativitas) huahuahuahuahuahuahua!! goblok! gara2 ga ada kerjaan gw jadi ga produktif n cenderung jadi goblok!

bodo ah. yg penting besok libur. bubye!!

ngantuk

April 06, 2005
ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk

hoaaaaaahhhheeeeeeeemmmmm!!!!

musn't turn green!!

April 06, 2005
capek, mual, muak, pagel. mungkin dalam rangka liputan wisata tapi kita kan bukan dalam rancangan acara wisata. yeah, masuk2 hutan, jatuh, kepleset, ngijek lumpur, belepotan tanah. yeah, cuma buat liputan. ngantuk? kita semua ngantuk. ga seperti yg dibayangin? hey, kita ke goa! what thing can u expect? mending kalo goa wisata. lha wong goa tempat orang gerilya.

MUSN'T TURN GREEEEEEENNNNN!!! AAAAARRRRGGGHHHHH!!! dan abis ini ada produksi sampe jam 12 tengah malem. pliss, law! doesn't complain. i learn to keep my mouth shut aja.

so much for waking up early

April 05, 2005
heeeeeehhhh!! jam segini blom berangkat. cmon cmon!! mau brangkat jam brapa? mo nyampe di sana jam brapa? heeeehhh... udah ngantuk n laper lagi. yg paling nyebelin adalah nunggu tanpa hasil. mana ditelpon mailbox mulu. mending kan tadi gw boker dulu, meringankan beban.

hmmmm hmmmmmmm...

April 04, 2005
yeah, adepin semua dengan senyum dan kedisiplinan yg tinggi. tunjukin kalo lo tu bisa. alhamdulillah hari ini lancar. semoga besok2 juga gitu. komunikasi dua arah, karena kita kerja tim. yooosshhhhh!!!

blom dapet kontrakan niy. dudut bgt ga nyari2 juga. kapan mo pindah? ada juga yg 7 jutaan. duit dari hongkong? heeeeeehhhh... pindah pindah pindah. moga2 diberi jalan.

karena, pindah ngontrak sendiri berarti selangkah menuju kemandirian. walopun tar kaya kapal pecah. so, belajarlah buat maintain kamar sendiri supaya ga kaya kapal pecah. oke, dudut?

selamat malam, selamat tidur. semoga mimpi indah.

semarang

April 03, 2005
nee kikoe masu ka? hehehehehe... (soundtrack of the week)

yeah, abis balik dari semarang. lumayan refresing. ktemu ama mamih-papi-oki. seger... balik dari jogja jam 6 pagi (gw bangun jam 4.30 padahal baru tepar jam 3) hueeehhh itu juga dari seharian ga tidur. tapi sebodo, bisa tidur di bus. dan tepat jam 6.15 bus berangkat ke semarang. gw laper tapi untungnya udah makan bapao daging ayam yg udah lengket2. (lho? kok untung?)

DAN TERTIDUR SELAMA 2,5 JAM PERJALANAN...

tau2 udah di ungaran, persiapan turun ke banyumanik. sukun, kita sampai!! 15 nganggur krn bus damri-nya ngetem ga keruan. mana sopirnya nyetir gila2an. untung gw ga puke di bus. sumpeh deh tu sopir. mana celana ini mlorot2 pulak. berjuang aga celana dalem ga nongol sebelom sampe rumah.

EEEEE TAUNYA NYAMPE RUMAH CUMAK NUMPANG TEDUR AJA...

huehuehuehue... puas2in tidur sampe jam 4 sore. ga jadi ketemuan ama anak2 komikers gara2 motor dipake oki buat bikin tugas. wal hasil gw cuma nitip Mbok Berek. nyam nyam nyam... ga ada motor=ga isa keluar. semua temen2 pada sibuk sendir2. bah, dikit ngebosenin. abis telpon2 basa-basi ama anak2 gw inget Yudith. udah lama ga ketemu, apa kabar Ipul? (lho!?)

TERNYATA UDAH MAU MASUK TK!!

cepet bgt. perasaan dulu masih ngompol2 n ngerangkak2. abis ngobrol2 gw pulang jam 10.30. udah lewat jam malam. hehehehe... pulang trus tidur lagi...

SUMPAH LOOOO???

bangun pagi gw siap2 berangkat ke jogja lagi. packing dsb dsb. karena pakean kotor dicuci emak, makanya gw tinggal. gw ambil stok pakean yg laen. seperti biasa ada pasokan pecel semanggi yg dibeliin bapak. hmmm hmmmm... kenyaaaaaaaangggggg. abis itu poto2 dulu ama emak_bapak.

JENG JEEENGGG!!!
a kiss
hihihihihi... mama kocak, kaya orang diapain aja... hihihihihihi








happy couple!!
(img)

kanjeng ibu kaliyan kanjeng bapa.

cari 5 titik perbedaan
(img)

heeeeee... sapa neeeeehhh!!?!?!?! that was fun, huh mom?

jam 10.00 gw pamitan buat ke kaliwiru. dapetnya bus jam 11.15. gpp, lumayan buat ngobrol ama lil bro. dan nyampe tempat duduk gw tidur lagi.

WEEEQQSSSSS!!! TIDUR LAGI??!!

iya dooongggg... mata merem melek, pas ngebuka mata, org2 udah pada turun di jombor. perlu pengamatan 5-10 detik buat orientasi suasana n tempat. ternyata memang udah di jombaor. hehehehehehe... cepet2 dah gw turun. damn! ban motor kempes pulak, mo nyampe kantor ada cegatan polisi pulak. yg penting udah nyampe kantor.

heeeeeee kerja lagi... hahahahahahaha...

bosok pol...

April 03, 2005
heeee? gitu aja upset? org bener salah elo? bukan salah sapa2. hehehehehehehehe menertawakan kebodohan sendiri. nanya ttg info foto udah. yg kurang adalah usaha dari lay-out. hmmm hmmm hmmmm gw emang masi cetek. pengalaman rules kalo mao kerja di sini. dimarahin, dijutekin, nge-gap, apa yg baru? :D heeeehh capek. tapi alhamduillah masi bisa tahan. ga mundur lah, law! kalo nabrak tembok ya benjol. tapi jangan salahin kalo tar temboknya jebol. hihihihihihi

senangnya masih bisa menertawakan diri sendiri. hmmm besok jangan sampe tolol lagi. tapi gw masih bingung, conclusion tetep kaya dulu. ternyata emang ada kerjaan yg sia-sia. hahahahahahaha... bodoh. konyol sekali.

heeehhh

March 31, 2005
hari terakhir bikin lipsus. capek, pengen balik n trus tidur. tapi masih ada satu kerjaan lagi.

JENG JEEEEEEEEEEENGGGG: BIKIN LOGO!!

wew~ let me rest in piss aja lah. blom tidur dari siang. ngelirik jam udah jam 5 pagi. wew~ tidur tidur tidur... besok pagi balik semarang.

heeehh!!! kebelet bokeeeeeeeeerrrrrrrrrrr....

jangan mengeluh!!law!

March 30, 2005
jangan mengeluh! keep ur mouth shut n kerja saja yg bener. narimo ing pandum. ga usah sok2an mengeluh. setimpal dng imbal jasa? hmmmmmm not bad-lah. sekarang kerjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!

eh, situs ini kok lucu juga yak?
*tendangan maut!!!*
(img)

jogja, pukul 1.26

March 28, 2005
Aku tak mahir berbicara. Maka aku biarkan jariku menyentuh tuts keyboard. Satu persatu huruf membentuk butir2 kata2. tak berarti memang. Hanya pengembaraan ngawur dari jiwa yg tidak tenteram. Entah rasa apa yg aku rasakan sekarang. Yg paling jelas adalah aku tidak mau kehilangan org yg aku cintai lagi.

Egois? Pasti. Tapi rasa sakit dan penyesalan itu ga bisa aku tepiskan gitu aja. Ayolah, kami hampir dua tahun sama2. bersitegang, makan bubur pagi, bergeletakkan mencari sejumput ilmu dalam lautan kata2, bergumul dalam pencarian kehidupan yg lebih baik, berkubang dalam cat, keringat dan air mata.

Apa artinya aku? Cintakah aku padanya? Atau hanya aku yg tdk mau berpisah darinya. Karena aku tidak mau pergi ke luar dengan sendal yg berlainan. Hanya karena aku butuh dia. Bukan berarti aku mencintainya? Apakah sebenarnya yg aku cari?

Setiap kali meninjakkan kaki ke rumah yg seharusnya menyembuhkan itu, kepalaku berdenyut keras. Gelembung2 waktu bermunculan entah dari mana. Bayangan2 sejernih kristal berkelebat membawa karat dari masa lampau. Semuanya terulang. Atau hanya aku yg tidak menginginkan semuanya terjadi? Ingat, aku bahkan harus berak tiap pagi. Ah, manusia.

Melihat kerut wajahnya yg tertimpa matahari setiap pagi. Aku telah melewatkan masa itu. Masa ketika dia begitu kuat di atas kedua kakinya. Ketika rambutnya masih memenuhi tiap senti dari kulit kepalanya. Ketika belum ada kantong mata yg menggelayut, membuat dia lebih tua dari umur yg sesungguhnya.

Kini aku melihatnya terbaring tak berdaya. Lelaki itu bahkan tak mampu meraih pispot untuk menampung air kencingnya sendiri. Ususnya turun tak kuasa menahan gravitasi. Tubuhnya telah mengkhianatinya sendiri. Kemana aku 5-10 tahun yg lalu? Tidak ada yg berubah. Aku bahkan tidak pernah ada di rumah.

Tiap lelaki pasti ingin anaknya melihat dia perkasa. Tapi aku tidak pernah berniat melihat kedalaman jiwanya. Aku selalu asyik dengan pengembaraan fantasiku. Aku terlalu liar untuk tunduk diam dan tenggelam dalam kebijaksanaan masa lampau. Aku adalah angin yg tidak berhenti menyetubuhi ibu bumi. Bahkan aku lupa dari mana aku berasal. Apakah aku berasal dari lembah yg telah rata dengan tanah akibat tarian elokku? Entah, rasanya aku berasal dari langit. Atau dari danau yg membiru itu?

Apakah ia tahan melihat sinar mata kasihan yg terpancar dari mata setiap pengunjung?
“keparat! Aku adalah laki2 yg telah melahirkan 2 jiwa di muka bumi ini!”
“bangsat! Singkirkan tanganmu dari tubuhku!! Aku biasa mandi dengan air es gunung himalaya!”
“aku adalah orang yg telah mengajarimu mengeja namamu sendiri!!”
ah, dia bahkan tidak bisa melihat dengan jelas kata2 yg aku tulis 30 cm dari tempat ia duduk.

Ia telah meniupkan napas kehidupan atas dua manusia itu. Apakah sekarang tugasnya telah selesai? Adakah sekarang waktu yg tepat untuk menjadi pupuk bagi bunga matahari? Waktunya belum selesai. Tapi aku tau apa? Bahkan aku tidak ingat tipis senyum yg gadis itu tawarkan untuk yg terakhir kali. Betapa dia menyayangiku. Betapa pun aku terus mencambukkan kata2 pedas dan melihat air mengalir di sisi pipinya. Meninggalkan danau penyesalan yg tidak akan habis dalam kemarau panjang.

Benar, aku tahu apa?

Aku berdoa, mengucap segala yg aku bisa. Untuk diakah? Atau agar aku merasa lebih baik? Dia yg terus terjaga tiap malam agar aku terus dalam perlindungan sang maha pencipta. Dia yg terus membunuh rasa keakuannya agar aku mendapati jiwaku yg sebenarnya. Dia yg berbaju compang camping agar aku tidak dingin, terselimuti oleh secarik kain bernama T Shirt.

Tangan itu dulu kuat menggendongku melewati pundaknya. Aku bahkan tidak pernah bisa mengingat kapan itu terjadi.

Maka aku akan pulang sekali lagi. Menapaki jalan kecil berpagar putih yg tidak pernah bertambah luas. Mengetuk pintu, membasuh kaki dan bersimpuh dalam kesadaran. Betapapun aku berasal dari serpihan jiwamu. Secuil air dalam penafsiran makna hidup. Bukan nafsu, tetapi tasbih makhluk atas perintah sang khalik.

Apakah aku akan bisa sepertimu?
Apakah aku sesuai dengan harapanmu?
Apakah aku membuatmu bangga?
Ah, apakah kamu bahagia?
Apakah kamu pernah merasa bahagia?
Melihat tangis pertamaku, mungkin?
Melihat otot leher yg aku tunjukkan ketika aku tidak sepaham padamu, apakah kamu merasa tersayat?

Karena aku lemah, tidak bisa menahan air mata melihat kamu terbaring tidak berdaya.
Kangjeng bapa, ingkang putra nyuwun gunging pangapunten

nope, it's not getting better

March 23, 2005
bangun jam 8 buat jalan ke museum dirgantara lanud adisutjipto. ga pake C! ahem.

the propeller
(img)

yeah, besok libur. mo ngapain yak? apa mo jalan cari kontrakan? tapi kalo jalan ke rumah cewe asyik ga yak? kayanya kok lagi males ama yg begitu2an. mana lagi ada gosip kurang sedap. seperti biasa, crowd control gw ga ada bagus2nya.

yep yep... masih aja blah blah blah niy, lon? ga nyadar2 juga? heeeeehhh... pala mo pecah nih. denger zero dng suara maksimum!! my refflection dirty mirror... blah blah blah...

hhhh... tadi kok tiba2 pengen nangis. aneh juga. lagi hot2nya kerja kok langsung jatuh ke masa itu? inget ma bidadari kecilku. rasanya keiris2 gitu mo nangis. kenapa yah? ada sesuatu kah sama orang2 yg ku cinta? ayah ibu? angkat gagang langsung nelpon.

"halo, asalamualaikum?"

aman... rumah ga ada masalah. bapak, ibu sehat. oki udah masuk tugas akhir. weqs... perasaan baru kemaren gundul2 di-ospek. Wew~ anak2 sekarang memang lebih cepat besar.

so called monologue

March 21, 2005
so blah blah blah, yek yek yek yek... nobody listens. keep yek yek yek yeking. what for? nobody listens aniway. me my self n my fuckin world. so called monologue. keep pushing everyone n living my underworld. ah, gw sok sok an menderita. bah...

paling males kalo being ignored. well, such of life. gak selalu ada di bawah spotlight, kan? sebelah kanan rame dengerin MP3, sebelah kanan asyik nongton bokep padang (god knows dapet dari mana tuh orang), yg sana melototin bola. gw asyik ketik2 huruf yg ga bakal dibaca org laen.

wew, kok akhir2 ini gw gampang banget cape, yak? yg gw rasa siy capek batin. bawaannya angot2an. males ngapa2in. lagi pengen ngelus ego sendiri, kali. tapi kayanya udah keseringen. bah, males banget. complaining, nih? apa siy yg mo di-complain? kerjaan? kenyataan kalo masih numpang orang laen? blom isa mandiri? kecewa ama konsentrasi sendiri? hah? kok banyak amat? kekekekekeke... bodo ah, tidur aja kali. besok mungkin bakal lebih seger.

hunting ke imogiri

March 13, 2005
foto lama. gw lg males upload.

makantempebacem
(img)

hoaheeeeemmmm... besok ke jakarta. blom ada persiapan apa2. bapak uda sembuh. uda balik ke rumah. well, kayanya semuanya berjalan baek2 aja. kecuali luv life gw. kekekekekeke :D HARE GENE!!? SUMPELOOOO??? kekekekekekeke... bodo lah. paling males ama yg kaya gini2an.

i f@ck up!

February 03, 2005
damn! i never thought dat it would be affecting me that much! i put the wrong picture into the map. i'm so f*ucked. i kept thingking about it every minutes. it's torchering. guess, i'm not a pro yet... for once, just 4 once, answer da damn message. i'm nuts... how a girl would write back a message from a total stranger? bah!! i need 2 ease my f*ckin mind. it's only 24 days before the big day. i don't wanna f*cked up before that... huuuhh.... piece of sh*t!!

oi...

February 04, 2005
hari2 terakhir ini perasaan banyak banget kejadian yg ga enak. tadi sempet kompie eror, trus disalahin (padahal justru gw yg teliti). trus ada tambahan di akhir produksi. padahal udah jadi film. duuuhhh... pusing! kudu lebih teliti. terutama buat caption foto.

ngerancang acara besok:
plan A:
ngeband bareng anak2. mau gawe smashing pumpkins? ahahahaha... ga mongkin bgt, orang skill nya pada jauh di bawah standar semua. wakakakakaka... bosok pol. ngedrum kok bass sama tomtamnya bunyinya sumbang (padahal tinggal mokol doang ^^), bass juga bisa 3 jurus doang. A, F, ama G wuakakakakaka... mampus!! ancur!!!! apa lagi kalo udah masuk vokal, wuakakakakaka... suara 1 ga isa dibedakan ama suara anjing. masuk lewat C nyanyinya start dari G. jadi fals. wew~ bego... wakakakakaka...

plan B:
telpon dia n nongkrong di kosannya. untung2 bisa ngajak dia jalan. ahahahaha. mampus!! biar bego juga namanya usaha. kikikikiki... total looser!!

mana rumah sepiiiiiii pada pegi ke jakarta. pegi tadi pagi balik tanggal 11. seminggu kesepian di rumah segede bagong gitu. jadi males... ah, paling engga bisa puas nyetel lagu sejembreng2nya. ga ada yg komplain.

This time I need to know
I really must be told
If it's over!!!!

o yeah beiiibiiiiiiiiiiiiii... cmon shake ur bon2!!c'mooonn ladiiieeessss in daa houssssse!!

ahahahaha... ga jelas. yang penting besok liburrr!!

yeah...

February 06, 2005
Woo Woo
I'm Ahead I'm A Man
Oh I'm The First Mammal
To Wear Pants Yeah
I Am At Peace With My Lust
I Can Kill
Cause In God I Trust
Yeah It's Evolution Baby

enak juga denger lagu2 lama. jeremy, daughter, i am mine ama yg satu itu. liriknya keren bgt. ga rugi dah!! sayang gw cuma nyimpen MP3. beli CD nya antri dolo. soalnya lagi nabung beli mellon collie n infinite sadness. aaaaaa!! salah, ding! nomor satu beli MP3 player. huehuehue... tetep pake mp3.

woo woo!! eddie vedder rocks!! woo woo!! DO THE EVOLUTION, BEIIBEHHH!!! ahahahahaha...

hari ini banyak temen lama nelpon ato cuma sms. rachmy sms abis dari nikahannya ruli-fenti. sori, gw ga isa dateng. lom isa minta cuti. ahahahaha (moga2 bulan depan uda bisa ambil cuti)

regina nulis email. wew~ apakabar anak2 komikers. ga ada kabar2nya babar blas. tauk tulisan gw dibaca gak. re kaya apa sekarang? masih kurus kering ato udah endutan? felix, tony, adit, ray, agun, dhani, helen? wuaaa... balik ketemu mereka ah. biar mampus gw dicincang ray. ahahahahahaha...

si yerri cewe bima tiba2 nelpon. makjan, gw ga tau sebabnya. ternyata cuma ngecek gosip. wuahahahaha lumayan. dapet intel dari ring 1.

gw khawatir ama badai tropis ini. rumah kosong cuma ada mas radi n aku. tentu aku ga isa diandalkan kalo ada apa2. so, wew... apa yg terjadi, terjadilah. coz it's evolution beibeeeeeeeeehhhhhh!!! ahahahahaha tetep...

Friday, August 26, 2005

foto lama...

February 07, 2005
(img)

cuk xing's bday. hari2 terakhir di kampus bareng anak2 98. anak2 98 udah dinyatakan lulus dengan meyakinkan. wew~ jadi kangen ma anak2. besok nikahan pepeng n ruli di semarang. gw bakal bikin poto yg banyak. biar isa dikenang2 kaya gini. ahahahaha... romantis kali. keliatan: erika, mia, de ria, ario, oki, gatot dan pasangan terlama di 98; singgih n aning.

foto lama...

February 07, 2005
(img)

cuk xing's bday. hari2 terakhir di kampus bareng anak2 98. anak2 98 udah dinyatakan lulus dengan meyakinkan. wew~ jadi kangen ma anak2. besok nikahan pepeng n ruli di semarang. gw bakal bikin poto yg banyak. biar isa dikenang2 kaya gini. ahahahaha... romantis kali. keliatan: erika, mia, de ria, ario, oki, gatot dan pasangan terlama di 98; singgih n aning.

today

February 08, 2005
today is the greatest day i ever had. fuhfuhfuh ^^;; siang2 (satu prestasi sendiri bg gw yg ga isa bangun pagi) udah hunt ke gembira loka. pake digital n manual. menyenangkan!!

onta arab!!
(img)

akhirnya tiarap2, mendaki, tengkurap, lari2, berdebar2 mengikuti objek yg terus bergerak. wuah!! hari ini diakhiri dng makan roti bakar tugu n keujanan. naik becak balik ke kantor. hmm... beginilah kehidupan. such of life!!

minggu malem

February 13, 2005
gw baru tau kalo gw ngelakuin kesalahan besar bgt. wew~ semoga dia memaafkan.

btw, ini gw baru balik dari nikahannya amin. gw jadi tukang foto keliling. dari sekian kali gw pegang kamera, blom ada rasanya ampe sekacau gini. pikiran gw kacau niy... wew~

nikahan amin seru. rame. banyak anak2 yg pada dateng. uun, manda n singo, apang sekalian, gita singgih, iswan, achong, erika, flo, edot, oki, ibunya sopik dan adeknya, winda, rojak (dateng 2 kali), ajik, gatot, harsana, margana, pras, andik, oom chalif. rame sekali. kanjeng rama, kanjeng ibu sama oki juga dateng. gw liat ada beberapa dosen juga dateng. hmmm... jadi kepikiran. what kinda wedding i will have? ^^ ahahahaha... masa kepikiran? SUMPELOO?? tell ya the story in pics in a few days. moga2 ga berat aja tuh.

kamis dini hari

February 16, 2005
hari ini berawal dengan: mas, dia uda punya cowo. jeng jeeeeeeeeeeeengggggggg!! yes, akhirnya gw nabrak tembok. ok lah... sedih, tapi ok lah. dats fair. tapi ga boleh bilang sapa2 kalo uda punya pacar apaan namanya? ga mau kehilangan pangsa pasar? jeng jeeeng!!! tapi kan, ah sudahlah. biarin aja. yg penting gw mo maen besok

hari ini gw maen ke museum kereta. yup yup... museum kareta keraton ngayogyakarta hadiningrat.
(img)

besar kaleeeee!!! ><;;jalan, potret2 pake kamera litbang. my kamera is hospitilized. karena perawatan lensa. semoga jadi baek n bisa jalan2 lagi.

cape gw. teduuuuurrrr!!!!

wohoooo ><;;

February 18, 2005
akhirnya gw maen ke kosan dia

ga seperti yg ada di bayangan gw. dia lebih pendek, tapi lebih cantik dari yg gw kira. ga masuk tipe gw, tapi, ok lah. cantik, cantik sekali. rambutnya lurus item, matanya, alis yg menaungi matanya. hmmmm sungguh elok. makjan! jangan2? ah, mungkin hanya memuji. ga tau kedepannya. well, apa mo dikata? dan tetep aja apa yg gw denger kemaren ngeganggu. nyeeehhh sapa yg engga?

tapi bukan itu yg penting. selama ini gw nemu banyak hal yg ga sama antara gw ma dia. kayanya kok jadi hopeless. heeeeeeeeeeehhhh besok libur geto looohhh!! wekekekekekeke now now, lawni, down boy. jangan meledak getooo!! terlalu banyak icon badut di postingan ini. biar ga gw baca lagi. SYEEEERRREEEEEEEEEEMMMMMMMMMMMMMMM ARGARGARGARGARGARGARGARGARGARG!!!!

what a day...

February 20, 2005
gw kira ini akan jadi seperti layaknya hari laen. bangun, kerja, nongkrong di angkringan, trus balik ke kamar tidur. tapi ga, gw ngerasa hari ini gw bengong. kosong aja. kerjaan juga jadi agak engga beres. tau kenapa. mana gw garap 6 biji hari ini. akhirnya, gw nancepin tu headphone lagi ke kepala. hasilnya, mr HRD marah ma gw krn gw ga denger panggilannya. ah, well... such of life

gw baru liat di sms kalo ternyata bapak sakit. mungkin cuma pilek, flu kaya biasa. tapi dengan jantung yg seperti itu... ah, ga boleh mikir yg macem2. but i can't help it. face it, beliau udah 66 sekian, jantung beliau udah didoping obat sejak taon 99. entah kapan, tapi gw doa smoga jantung beliau ga menyerah begitu saja. beliau bilang kalo beliau mo liat gw ma oki lulus. gw udah, mungkin tinggal oki. tapi terus apa? gw cuma bisa liat semangat n doa di mata beliau selalu untuk keberhasilan anak2nya. semoga tuhan memberi rahmat dan kekuatan untuk beliau.

mau ga mau gw berpikir ttg kehilangan seorang ayah. seorang yg memberi lentera, peta, dan banyak petuah. tapi gw sudah dewasa. di mata beliau gw sudah layak untuk menentukan jalan sendiri. sepertinya gw merasa masih kanak2. masih tertunduk atas mata bijaknya. masih haus tegur sapanya. ah... beliau yg telah ditinggalkan ayahnya sejak kecil. mungkin sudah lupa seperti apa wajah ayahnya. gw beruntung bgt.

apa aku bakal tahan menghadapi kehilangan lagi? another tragic lost? ah, bidadari yg selalu tersenyum itu.

jeremy

February 21, 2005
At home, drawin' pictures
Of mountain tops
With him on Top,
lemon yellow sun
Arms raised In a “V”
The dead lay in
Pools of maroon below

Daddy didn't give attention
Oh, to the fact that
Mommy didn't Care,
King Jeremy the Wicked
Oh, ruled his world

gw lagi suka denger lagu ini. hari ini nonstop selama 2 jam cuma ada jeremy di playlist winamp gw. such lyric. bikin gw ngerasa beruntung punya keluarga kecil yg bahagia.

setia
kesetiaan sang ember yg hanya sesekali meneguk air.
(img)

gimana bikin frame di photoshop!! anjirrr... bete bgt. semaleman ngulik2 bikin frame ga isa terus. bah! (akhirnya bisa n gw update gambarnya huahuahuahuahuahuahauhuahuahua)kayanya gw bakal ke jakarta selasa depan. mungkin bakal 4 hari di bandung trus balik ke jogja. ada acara outbound dari kantor. wew~ semoga semua berjalan lancar. semoga semoga semoga.

dari nikahannya amin

February 21, 2005
ini adeknya amin yg paling kecil (gw lupa namanya, dia yg lagi minum paling kanan, pake beskap jawa lengkap) ma ponakan2 kecil laennya. lucu, pada gerombol hunting makanan seliweran sana sini.

3tikuskecil ^^
(img)

kayanya gw gagal nangkep momen2 yg asyik di nikahan amin ini. yep, terkendala sama kamera, blitz n lensa. jadi malu mo nunjukin ke orang2. wew~ mana udah ditagih2 sama yg punya hajatan lagi. ^^ kacau.

lama amat!?!?!?! ><;;

February 21, 2005

oioioi elu yg duduk 2 bangku kanan gw!! katanya mo balik!! ayooooooo uda jam 3 lewat niy, anjing!! balik yuuuu!!!! mending gw ngulik foto2 kemaren aja kalo gini.

JENG JEEEEENG

palem raja

(img)

as embuh lah iki. ngawur wae njeprete. kok ndilalah entuk angle sing rada apik. hmmm hmmmm... ora isa ucul saka FM2. huehuehueheuhue... (bahasa planet jawa medhok!!)


counting down

February 22, 2005
tic tac tic tac tic tac nyoooo... tinggal seminggu lagi. berdebar2. tanda2nya siy masih bagus. gw ngarepin semuanya berjalan baik. ah, niat baik selalu berakhir dengan baik.

sepeda tua
(img)

beniat menanam, menyiangi, memberi pupuk, mengusir tikus dan burung, sampai akhirnya menuai padi yg gemuk berisi. tapi sayang, jerih payah petani ga gitu dihargai sama petinggi2 negeri ini. pengkhianatan pada bangsa sendiri.

puisi dodol

February 23, 2005
ada di prenster gw, ketimbang ilang gw taro di sini aja...

aku rasa sayapku sudah luruh
aku tidak bisa terbang lagi
manusia biasa tersenyum,
melihat anak kecil bermain hujan
kaki mereka penuh koreng,
basah berkubang air comberan
telanjang, kedinginan, tapi tertawa-tawa
tak malu walaupun pusar yang satu lebih panjang dari yang lain
apakah ada yg lebih baik daripada itu?
tidak berhenti berkehendak
setiap hari belajar sesuatu yg baru
mencegah semua berputar ke titik awal
berlari mengitari bukit
mengencingi ketela, mencabut umbi
pedati merayapi jalan berdebu,
saisnya keriput termakan usia
kawanku matahari memerah di ujung samudera
saatnya tidur memeluk bumi,
karena kakiku sudah tidak menjejak langit

jalan lagi

February 23, 2005

timecapsule
(img)

hahahahaha... foto gw dipuji HRD. lumayan buat unskilled little f*ck kaya gw yg coba2 pegang kamera. ngeri juga dalemannya museum biologi. kaya kuburan. soalnya tuh museum emang ngumpulin bangke2 makhluk hidup buat diawetin. seru juga, bikin ga napsu makan. pa lagi foto manusia yg ditelen ama uler. hueeeeekkkkzzzzzz... males banget. salah apa tu org? ampun oom, jangan telen gw oom...

kamu yg ada di bawah sorotan lampu spot
tak terdengarkah teriakanku?
sekali lagi kamu mengacuhkanku
tidak, agar kamu melihatku di gelap sudut matamu saja

cape

Jadi sodara2, ceritanya ini mindahin tulisan2 gw dari blog di friendcircles. semua yg pake font courier ini adalah file pindahan. silakan menikmati perjalanan kembali dari masa lalu.

February 27, 2005
cape gw. kaya setaon ga tidur nyenyak. mungkin dengan tanda tangan besok selasa idup bakal lebih baik. ah, bodoh kali. naif! mana ada idup enak? wew~ kemaren nelpon rumah. kata ibu, bapak kayanya harus dioperasi. mungkin gw bakal balik tanggal 8. tapi ga tau. soalnya tanggal operasinya blom ditentuin dan gw tanggal 16 kudu ke jakarta. semoga diberi kekuatanlah. kasian bapak. cape, mo tidur. huaahhhheeeemmmmmmmmmmm.....

perempuan2 di pinggir ladang

Tiga perempuan renta, minum dari cangkir aluminium. berbagi seteko teh yg sudah dingin sejak pagi. berjarik n berkebaya sederhana. caping merupakan satu2nya perlindungan melawan teriknya matahari. menyembunyikan kerut muka yg dimakan usia, bibir yg kemerahan karena kinang dan rambut yg menyerah pada hilangnya warna hitam. bersila, menikmati tahu dan tempe goreng berbungkus daun pisang. entah diambil dari kebun sendiri ato meminta tetangga yg mempunyai halaman yg lebih luas.

Penjudi dan pelacur bilang “jangan berantas judi dan pelacuran saja, tapi carikan kami pekerjaan!” Menyerah kepada keadaan. Pasif. Seharusnya mereka malu dng tiga perempuan tadi. Perempuan renta yg tidak menjual aurat dan menggadaikan mimpi demi asap dapur.

Underpaid? Tentu saja. Petani indonesia selalu ada di pihak yg lemah. Buruh tani bahkan lebih buruk! Mereka akan menggarap lahan kalo petani mempunyai lahan yg memungkinkan untuk digarap. Benih yg mahal, pupuk yg menghilang, BBM yg terus merangkak naik, serangan hama, dan akhirnya panen untuk dipukul dng harga yg sangat rendah.

Celakalah kalo para munafik masi bercokol di istana. Kebijakan2 yg tidak masuk akal, menaikkan gaji sendiri, meminum berdrum2 minyak di tengah laut, membakar hutan setelah semua kayunya habis, mafia2 yg membebaskan tikus2 dari jeratan hukum. Adakah yg masih bisa kita percayai? Faith? Bahkan mereka tega mengkhianati kepercayaan saudara sebangsa dan seiman dng berlindung pada ayat2 suci.

Saturday, August 20, 2005

so much 4 the independence

sebuah kado indah buat kemerdekaan RI adalah memberikan "kemerdekaan" pada GAM. menggelikan, panggil gw tuan sinis, tapi bendera sendiri, kepala pemerintahan sendiri, lagu kebangsaan sendiri, menentukan kebijakan sesuai dng DPRD setempat, dan diangkatnya angkatan bersenjata GAM menjadi polisi n terntara keamanan kedengarannya merupakan satu negara sendiri bukan. yeah, kalo mau sisi positifnya, semoga saja rakyat aceh dapat merasakan kedamaian yg merupakan hak dari satu rakyat negara yg merdeka. :D negara Aceh merdeka tepatnya :D tehee :D

sementara di seberang laut, di pulau gemah ripah loh jinawi, tempat lahirnya pahlawan2 besar, penakluk samudera, dan pemersatu nusantara, kemerdekaan diperingati dengan makan besar, joged dangdut serta minum kencing kuda. pada saat sepertiga malam, saat Tuhan benar2 mendengar dan mengabulkan permintaan, masih terdengar cucakrawa dan tercium kuat bau alkohol.

hiduplah indonesia raya.