Saturday, December 31, 2005

jam 5 pagi di akhir tahun...

selamat pagi...
gw ga tau kenapa gw ngerasa seneng banget. mungkin karena ini akhir tahun dan libur. puncak pusing yg disebabin kerjaan udah selesai. sekarang ini kayanya libur panjang, padahal engga juga. karena besok gw udah masuk kerja.

rasanya seperti terbebas dari apapun. betapa menyenangkan. yah, merasa begini mah ga usah sering2 biar ga terlalu lupa diri.

semarang, seminggu lalu

wew, malesnya, padahal udah basi ni cerita :( begitulah, bulan depan SIM gw abis. demi kelancaran bertugas, maka gw bela2in ke semarang buat bikin. tantangannya adalah, gw ga mungkin ambil cuti bulan ini dan satu2nya hari gw bebas adalah hari sabtu. siasat mulai jalan.

tidak ada bus 24 jam yang langsung ke semarang dari jogja. makanya gw transit di solo, karena lebih banyak bus ke semarang langsung dari solo. jam 1 malem dari janti gw brangkat bareng BIM n mas Agus pake bus ekonomi. tepat jam 2 pagi, nyampe terminal tirtonadi solo. setelah perpisahan secukupnya, gw cari bus jurusan semarang. agak susah juga, karena gw jarang ke solo. apalagi ke terminalnya.

setelah mengamankan diri di bus, jam 2.30 bus mulai merayapi jalan solo semarang. masih ramai walopun engga padet. perasaan baru sebentar dari tirtonadi begitu gw sadar bahwa bus udah masuk ke boyolali (kampung halaman singgih :P), dan terus jalan ke salatiga sampai di bawen. mungkin hanya 80 km/jam tuh bus. tapi karena jalanan lancar, waktu yg dihabiskan tidak banyak. jam 4 pagi, gw telpon rumah, nanyain angkot dari RS kariyadi ke rumah. bayangin, kalo gw pake bus biasa, gw kudu ganti angkot dari banyumanik! what a surprise...

setelah turun dari bus, gw ditawarin beca n ojek. beca gw tolak krn engga tega nyuruh orang ngegoes sejauh itu dng permukaan tanah yg bergelombang. kasian abangnya. ojek gw tolak karena harganya keterlaluan. masa dari kariyadi ke rumah minta rp 10.000? wew, jogja solo aja cuma rp 7.500. untungnya, ada angkot yg lewat. sehingga, dng duid 2.000 perak, gw udah nongol di rumah dng gegap gempita menceritakan pengalaman baru ini.

jam 1 dari jogja dan jam 4.30 udah nyampe rumah. mungkin waktu yg agak lama. tapi sepadan dng ongkos yg dikeluarin dan suasana yg gw dapet. sekali jalan, gw ngeluarin rp 7.500 ongkos bus ekonomi jogja-solo, rp 200 ongkos peron, rp 16.000 ongkos bus solo smg dan rp 2.000 buat angkot ke rumah. total cuma rp 25.700. bandingin dng ongkos nusantara yg rp 30.000 ato joglosemar yg rp 40.000. sisa yg lumayan buat jajan bakso :P

mungkin, kesempatan balik berikutnya, gw mau pake cara ini juga. it's fun! ato engga? ngelihat kota dalam keadaan lengang, lampu2 yg ga begitu terang yg kemerlip di kejauhan, dan manusia2 yg letih tergerus oleh roda waktu. hmmm... allahuakbar!

Friday, December 30, 2005

Mou Sukoshi... Mou Sukoshi...

gw lagi suka sama ending song-nya midori nou hibi. suara atsumi saori begitu empuk n imut. mana lagunya juga lucu. bikin melayang2 hehehehe... setelah ngosek2 di internet, akhirnya ketemu versi utuhnya di satu forum thailand. untung bgt!! tapi maaf, ga gw bagi MP3 dari blog ini, cuma gw bagi liriknya aja. silakan menikmati...


Mou Sukoshi... Mou Sukoshi

lirik-komposisi: Atsumi Saori
vokal: Atsumi Saori

soshite kizuita toki ni kangaeteru no wa kimi no koto de...
sore ga sugoku hazukashikattari
sugoku iyadattari omoete
sore wa boku ga kimochi wo tsutaeru koto ga kowai kara de

atama de osaetsukete mo kokoro ga dousuru koto mo dekinakute
autabi ni kimi ni satorarenai youni
itsumo to kawarinai youni hanashiteru tsumori de
yoyuu mo nakute kurushiku natta boku wa
kimi ni uso wo tsuiteshimau... dakedo

mou sukoshi... mou sukoshi...
kimi no kokoro ni chikazuitara
mou sukoshi... mou sukoshi...
ima kono toki ga kienai youni

douka kamisama boku ni yuuki wo kudasai

soshite omoiagunete mo kakkou warui dake no boku de...
kimi ga dou omotteru no ga ki ni natte mo
ippo mo saki he sumanai wakatteru tsumori de
jibun jyanai you na mune no MOYAMOYA ga
itaku natte nigetakunaru... dakedo

mou sukoshi... mou sukoshi...
kimi no soba ni irareta nara
mou sukoshi... mou sukoshi...
yoru yoake nai de kureta nara
sabishii toki mo namida wo nugutte ageru kara

yozora ni ukabu kakete mo hikaru tsuki ga
tsuyoku mo narenai jishin mo nai
boku wo mite hohoenda hora ne...

mou sukoshi... mou sukoshi...
kimi no soba ni irareta nara
mou sukoshi... mou sukoshi...
yoru yoake nai de kureta nara

mou sukoshi... mou sukoshi...
kimi no kokoro ni chikazuitara
mou sukoshi... mou sukoshi...
ima kono toki ga kienai you ni

douka kamisama boku ni yuuki wo kudasai



english translastion:

A Little More... A Little More...

When I noticed I was thinking about you...
I felt very embarassed
And I really hate that feeling
That's because I'm afraid to convey my feelings

Even though I suppress it in my head I can't do anything about my heart
I don't let you notice it when we meet
So it can be normal how I plan to talk to you

To act so composed has started to hurt
Lying to you I will put away... but
A little more... A little more...
If I can get closer to your heart
A little more... A little more...
So that this moment won't end

Please God, give me courage

When I'm alone with my bad crazy thoughts
I worry about what you think of me
I'm sorry I stepped forward to try to let you know
I'm not myself, I don't like the fog around my heart
Depending on someone else makes me run away... but
A little more... A little more...
If I can get beside you
A little more... A little more...
Night does not continue once dawn comes
So wipe away your tears when you're feeling lonely

The glowing moon floats out into the heavens
I'm not stronger or more confident
See me smiling, look, OK?

A little more... A little more...
If I can get beside you
A little more... A little more...
Night does not continue once dawn comes

A little more... A little more...
If I can get closer to your heart
A little more... A little more...
So that this moment won't end

Please God, give me courage

fiuh...

selese juga akhirnya kerjaan akhir tahun. kaleidoskop relatif aman dan cepat pengerjaannya. agak stress pas pertama krn bahan yg banyak dan foto2 yg belum terkumpul. tapi setelah 2 hari begadang, akhirnya siap juga sebelom rapat sore. perlu dicatat bahwa hari ini orang2 begitu semangat pas rapat sore, ga seperti sayuran kaya hari2 biasa.

grafik kaleidoskop, catatan kriminalitas dan bahaya formalin. SELESAI!! maaf, kali ini hannya bisa dinikmati di koran edisi jogja, ga ada preview di blog. hehehehehe... biar oplah naik huahahaha!!

akhirnya kita bisa bersantai. santai itu artinya searching MP3 dan friendwalk :P liat2 kalo2 ada ce imut n manis huahahahaha... ups, looks like i have lost it :( maklum, tegangan tinggi akhir2 ini :D

sekarang saatnya santaaaaiii!!!!

hari ini

wew, hari ini adalah hari2 terakhir menjelang pergantian tahun. selain berarti mendapatkan satu set tanggalan baru (tahun ini bertema Megalitikum Kuantum), berarti juga kerjaan menumpuk. selain kerjaan rutin, ada juga tambahan dari proyek2 akhir tahun. giliran gw yg bikin wisata, grafik laporan akhir tahun n kaleidoskop. wew, what a drag. mana badan udah kaya mau patah semua. berasa cape, lesu. hope nothing is wrong karena kondisi fisik n psikis gw rada eror. gw ga mau ada preseden buruk yg bikin akhir tahun ini kacau.

hari ini grafik gw yg bisa dikatakan masterpiece gw tahun ini malah gagal dimuat. agak dongkol juga mengingat usaha dan teknik yg gw gunain. grafik ga dimuat itu masalah kecil. berapa banyak berita dari wartawan yg ga kemuat karena harus bersaing dengan berita lain yg mungkin punya bobot lebih. well, akhirnya gw tempel di sini buat dinikmati. silakan...

Friday, December 23, 2005

hitam

kalo ada crayon, akan kupenuhi blog ini dng coretan warna hitam

Tuesday, December 13, 2005

please, put an end to this misery

ah, put an end to this misery
aku hanya diam di antara bunga2 liar
pelangi melengkung sempurna
menghubungkan surga dan mata air kehidupan
nyanyian sekeluarga katak terdengar sumbang
tak kuasa mencegah jatuhnya air mata
menetes bersama sisa hujan di ujung bunga bakung
kurcaci mengintip dari balik semak blueberry
terganggu suara tawa para jembalang
melempari aku dengan remah-remah masa lalu

tahukah kamu kalau aku sudah lelah?
ketenangan belum menjadi bagian dari tubuh lapuk ini

akhir pekan kemaren...

akhir pekan kemaren gw balik ke semarang. belom bisa nulis satu kata buat "gulali satu tangkai" tapi gw udah berani keluyuran ga jelas. udah 2 minggu lebih dari terakhir kali tyar telpon gw dng nada hopeless. hhhh...

seperti biasa, gw balik pake bus jam 6 ke semarang. begadang semalaman ga bikin gw ngantuk sedikitpun. hasilnya, gw mabok di bis. mata boleh terpejam, tapi ini otak ga pernah mau kompromi. desember, hujan akhir tahun, dan semarang adalah awal sakit kepala ini. hampir aja gw kebawa ke terboyo kalo kesadaran itu ga dateng secepat kilat. dng muka masih nahan muntah, gw kehuyung2 naik kopata. mata ini malah semakin melek krn semarang atas adalah inti typhoon.

sudah terlambat 30 menit dari waktu yg gw janjiin buat ketemuan. yeah, gw udah janji buat ngejemput dia untuk jalan bareng. sempet mampir ke amin's buat ngobrol bentar n akhirnya kami sampe juga ke citra 21. masih 1,5 jam dari jam tayang, tapi udah ada manusia2 yg ngantri buat nonton harry potter. wew, hari gini?

harry potter and the goblet of fire. sudah ga isa dibilang film anak2 lagi. tangisan, adrenalin, persaingan, menegangkan, cool effect, great cast, nice shots, tapi ga ada kesan yg mendalam yg kelintas di kepala setelah lampu bioskop dinyalakan. mungkin karena sudah terlalu biasa dng cerita2 yg lalu sehingga ga kejutan2 yg ada dianggap biasa2 aja. ada baiknya lord of the ring mandeg di sequel ke 3 ato star wars yg membagi 6 episode dalam 2 trilogi yg terpisah beberapa dekade. semoga the legends of narnia bisa belajar dari pendahulu2nya.

malem itu gw ngabisin sisa malem sama amin, ajik n irwan. hhhh... such a night. kita udah pada gede rupanya. fenty hamil, rini nikah, dan indah segera menyusul. wew, gw nyadar hal baru lagi. ga selamanya ada orang yg selalu di sisi gw. bagi2 sedih, bagi2 cerita, bagi2 penderitaan. orang2 pasti sibuk dng sedih, cerita dan penderitaannya masing2.

hari ini malah sakit kepala shg kudu tepar sebelom produksi kelar dan ended up dng searching winamp skins. hhhh... such of life. hidup memang menderita, tetapi hidup cuma sementara dan maya. hehehehehe... sok niru biksu tong :P

Thursday, December 08, 2005

welkombek, poochi!!

settingan ini gw dapet udah lama. makanya gw agak lupa gimana cara masangnya. gw klik di freakschool, keluarnya malah suruh adopsi anjing :( makanya gw search di google. tadaaa... akhirnya ketemu di clock-link. setelah liat2, emang si poochi yg kliatannya paling lucu.

maka biasakanlah teman2, poochi sudah kembali bersama kita, wahahahahaha!! (gw kok tambah lama tambah gila!?)

*HOREEEE!! BLOG GW UDAH BENER WHHHEEEEE!!!!*

Wednesday, December 07, 2005

akhirnya...

akhirnya settingan blog gw balik ke settingan awal. gw ga ngerti kok isa balik lagi. mana si poochi (jam anjing ekor kipit-kipit) udah ilang. artinya, gw kudu instal ulang tuh pooch balik ke blog (satu2nya aksesoris di blog yg pastinya ga bakal menang lomba "pimp my blog"). untuk merayakannya, gw masukin catatan baru :D.

kalo dipikir2, gw emang rada punya hasrat akan game. tapi gw bukan maniak game. tapi game udah ngebuang waktu luang gw. inget gamewatch submarine? terus nintendo: ninja, tank, supermario brothers, kungfu. terus mario world, harvest moon. terus evolusi ke game2 PC macem cesar, pharaoh, the sims, simcity, empire earth, age of empire. akhirnya lompat ke masa depan bersama teknologi internet, maen Ragnarok online, Advance Dungeon n Rabbit, ama Neopets.

mungkin ada beberapa judul game bagus yg ilang. tomb raider (gw pusing liat kamera yg gerak2 terus), silent hill, biohazard (karena gw ga hobi maen game konsol), pangya, Risk Your Self, Xian n Gunbound. karena ya itu tadi. gw ga tergolong maniak game. krn gw tau game apa aja yg gw suka dan karena gw ga suka semua game.

currently, i gave up my 77th chcaracter of female hunter in Ragnarok Online because i don't have friends back there. when i were a novice, banyak anak2 yg maen dng semangat have fun. mana gw maen ama gang Ruli dan kawan2. strategi, bagi hasil, jualan, upgrade senjata. itu semuanya menyenangkan. cuma sekarang banyak pemain2 yg serius. seperti semua permainan itu adalah segalanya da hidup mati bagi mereka. itu gw ga suka. wong jauh2 ngindarin dunia nyata yg sesak sama persaingan n intrik kok di Midgard juga ketemu kek gitu.

wew, i miss payon (my homeland). tempat berburu favorit, tempat berubah menjadi archer n hunter dex kelas wahid. gw kangen morroc (tempat cuci mata dan jualan rare item). gw kangen prontera dengan segala keagungannya. ibukota midgard tempat lahirnya pendeta2. gw kangen byalan, tempat naikin level selama berbulan2. basah kuyup, kepatok capit kepiting, lari2an ngejar kukre yg steal droped item, kepeluk ikan duyung muka sangar, ketusuk harpoon putra duyung, radang paru2, flu dan ah, masa2 itu emang menyenangkan. jangan lupa Glast Heim dan kota natal. wah, perburuan antoni yg menyenangkan. mengumpulkan kaos kaki bolong untuk ditukar kado dari santa.

sigh, menyenangkan. gw ga nyesel keluar banyak duit untuk itu.

dari semua game yg gw maenin. ada satu feature yg menggemaskan. sistem pet. dng sistem ini, chara bisa mempunyai pet, baik dng menjinakkan pet ato langsung beli.

di Ragnarok online Hunter gw punya sidekick yaitu falcon, itu ga dianggep pet. krn falcon adalah senjata n ga harus dikasih perhatian khusus. pet gw di RO adalah seekor poring merah jambu yg senang ajrut2an bernama poring. gendut, merah jambu, cerewet, kenyal kaya jelly, muka lebar n bagor kalo soal makanan. lucu sekali ^^ jadi gw kaya sirkus berjalan kalo hunting. di atas gw ada falcon yg terbang, di blakang gw ada poring yg ajrut2an. gyahahahaha... cute banget :P

di ADR, alih2 memelihara poring, gw ganti memelihara drops. somehow, pet monster ADR di freakschool sama dengan monster di RO. dan sekarang udah evolved jadi fallen angeling. makhluk yg lucu sekaligus mengagumkan (tapi di RO cuma jadi monster buruan), namanya juga bos monster yg suka ngasih dropping rare item.

satu lagi gw punya pet di neopets. namanya charapoe, seekor acara (gw yakin dibaca A-KA-RA). yg terakhir ini ternyata tahan banting. udah lama ga dijenguk n ga dikasi makan, ternyata belom mau mati ato kabur. tapi gw temuin dalam keadaan dying. poor, charapoe. akhirnya gw kasi makan sampe bloated :D. sekarang ini gw masih jalan puter2 neoworld buat refreshing n maen2 game buat naekin duid. wah menyenangkan.

virtua pets itu buat gw adalah sesuatu yg beda yg pet pada umumnya. karena kita ga bener2 punya pets buat dipeluk ato langsung berinteraksi secara fisik. tapi karena itulah gw suka. gw kurang suka gaul sama binatang. karena banyak masalahnya. pilek, bulu rontok, poop, pee, najis, cakar2an, kutuan hiyyyy!!! gak lah. mending gw miata poring, drops, munak ato acara. kasih makannya tinggal beli di petshop, kalo enggak di NPC, kalo enggak ya tinggal ambil yg gratisan di giant omlette (telur dinosaurus yg sangat besar yg pecah dan terpanasi oleh terik matahari gurun sehingga menjadi omlette) yg tiap hari menunya ganti. kalo sakit tinggal telpun dokter hewan. kalo mau hunting tinggal ajak n suruh berantem ama monster. kalo mau berinteraksi coba suruh acting, tar kan bisa ajrut2an n melet2. hmm... imut bgt.

dan entah sampe kapan gw alergi sama yg namanya pet beneran. mungkin krn dari kecil ga biasa hidup sama pets terus gw jadi agak2 alergi sama mereka2 itu.

akhirnya, petualangan di alam maya terus berlanjut. gw ga pernah ngerasa kesepian. asal ada Charapoe, poring, maupun bugg. i luv you guys, you guys are cute :x :x (peluk2 Poe, poring n bugg)