Monday, January 16, 2006

sakit, sakit, ga mau sakit

beberapa hari ini salomo masuk rumah sakit. gw ga sempet tulis blog krn mehe2 ngejenguk dia tiap malem. jadi begini, sore2 tuh muka dia udah pucet kek mayat, badan panas dan jalan agak timpang. setelah ga kuat, dia tepar di kamar selama produksi. habis produksi, gw kira dia udah baikan. ternyata engga, panasnya tinggi n badannya tambah lemes. akhirnya kami2 yg pontang-panting masakin sup, bikin teh anget, mijit n balurin minyak angin. kayanya dia udah baikan waktu gw tinggal. yeah, waktu itu tengah malem n ngejar setoran buat wisata museum ullen sentalu. bener2 ngepet, dah!

baru bikin kira2 15 menit, anak2 pada heboh. ternyata salomo jatuh pingsan di kamar mandi. jadilah geger tengah malem ngangkut salomo ke bethesda. yadda yadda yadda, ternyata terkena infeksi usus! weqs! parah. kata dokter sih mungkin ususnya udah luka n terkena bakteri dari makanan beberapa hari terakhir. wew~ perasaan makanan salomo ama gw ga jauh beda. jadi ngeri sendiri.

sapa yg mau tepar kek gitu. menderita jiwa dan raga. jiwa? yup, sendirian, jadu dari sanak keluarga n temen. temen? well, kenalan sih banyak, yg kenal satu kantor sih iya. tapi kalo njenguk aja kagak itu apa namanya? wew~ sakit gitu loh! kalo merid pan hepi2, jadi kalo ga dateng ya ga ngurangin hepi toh? lha kalo sakit? paling engga setor muka ama beli sepotong roti udah jadi pelipur lara, toh?

bukannya gw sensi sama orang2 yg ga bisa nyempetin diri buat njenguk temen, kenalan, tetangga ato sodaranya yg sakit. mungkin emang punya kesibukan yg luar biasa. mungkin punya ketakutan tersendiri ke rumah sakit. mungkin ga suka bau rumah sakit. mungkin eneg liat dokter. ya kan? jadi ya harap maklum.

bagaimana dng empati? ya, sejauh mana kita kenal ato memposisikan orang itu, toh? kalo tiap hari ketemu munduk2 n pas tepar ga diapain kan ya berasa kek gombal. kalo mau dipake ngepel dielus2, kalo udah ga kepake disimpen di pojokan gudang. wew, gw kok jadi sensi, ya?

kalo ga mau tepar kek gitu ya, akhirnya kembali ke menjaga hiigenitasan makanan dan alat2 makan :( rrrr... omong2, gw blom makan dari sore tadi. ah, bego nih :(

ps: maap, rada sensi nih :( gw hanya ngerasa kalo ngehargain diri elu sendiri bisa diliat dari gimana elu ngehargain orang lain. idup ini bukannya gimana cara kita idup, tapi bagaimana kita bisa berarti buat orang lain. so f*cking idealistic, yah?

1 comment:

mE'i said...

Mas sensi ama siapa sih?? :D
Kasihan ya salomo, kemarin pas aku jengukin dia.. aduhh.. kok badannya kurus banget ya jadinya.. (apa emang tadinya kurus yach). Aku cuma bisa mendoakan dia, semoga cepet sembuh.. diberi kesehatan selalu. Amiin..