Tuesday, January 17, 2006

tha bassist

entah sejak kapan gw suka sama bass lebih dari intrumen yg lain. jejak terakhir sih sejak denger the smashing pumpkins. selain kagum sama sound ama liriknya, gw kagum sama bass-nya yg ga mati. apalagi ternyata yg betot cakep :P smakin jatuh cinta sama pumpkins :P dan ternyata banyak sekali bassis2 cewe yg nendang. tapi di sini gw cuma ngomongin lingkaran pumpkins n zwan. hehehehe... maap yak!

tersebutlah D'Arcy Wretzky, Melissa Auf der Maur dan Paz Lenchantin. Cakep yak? yak, kita mulai kenalan satu2:

D'arcy "sayangku" Wretzky (May 1, 1968)
d'arcy adalah salah satu pendiri pumpkins. pumpkin nomor tiga :P. pada awal mula terbentuknya, pumpkins memakai drum machine (jimmy baru bergabung belakangan). lucunya, d'arcy berkenalan dng billy dari berantem di salah satu kafe tentang band yg baru maen. hehehe... pernah ada kisah antara d'arcy n james. denger2 sih bubarnya smashing pumkins jg gara2 cerita ini. well, karena misterius, ga ada yg tau pasti knapa mereka bubar :(

Melissa Auf der Maur (17 Maret 1972)
sebenernya, melissa udah kenal dengan pumpkins lama, sejak teman melissa melempar botol ke arah panggung (ketika smashing pumkins manggung) dan melissa merasa harus meminta maaf kepada billy. melissa bergabung dng smashing pumpkins setelah pengunduran diri d'arcy.

Paz Lenchantin (12 Desember 1973)
paz bisa bermain piano, gitar dan biola. paz tahu dia ingin eksis di musik rock walopun dia menempuh jalur musik klasik. cabut dari the martini's, paz bergabung dng billy howerdel, josh freese, troy van leeuwen, and maynard james keenan buat bikin a perfect circle. billy corgan akhirnya meluncurkan proyek resmi setelah pumpkins pada tahun 2001 yg dikenal sebagai zwan dng paz sebagai pencabik bass.

yak, cakep2 kan :P mana tahan kalo denger d'arcy maen, melototin goyangannya melissa sama liat paz yg imut :P duuuuhhhh.....

sumber: diolah dari berbagai sumber

2 comments:

Rangga said...

waaah gw juga suka tuh beberapa lagunya smashing pumpkin.. ga hapal semua sih.
klo Zwan, agak beda kan sama smashing pumpkin.. kurang suka

matahari said...

hehehe, zwan itu kayanyanya lebih ceria. ada anekdot:

jimmy: its okay, paz, u can smile. it is zwan, not the pumpkins. look, billy smiles!

the rest of the band: .... /swt

hehehe, kayanya kesuraman the pumpkins emang sengaja ilang dari zwan. gw bilang itu aja sih sayangnya :P

ayo pumkins, ayo balik lagi!!!!