Sunday, February 26, 2006

i want my freakin sandal back!!!

sandal gw yg gw beli pertama kali dng duid gw sendiri ternyata ilang.

gw pake tuh sandal pagi2 krn gw mo maen tenis. gw pake tu jalan ke gramed dng penuh pede. sendalan masuk ke gramed yg penuh manusia sopan dng celana pendek merah sepaha. gw sisihin di bawah bangku tunggu di lapangan. gw pake makan bakso di bulevard UGM. gw bawa potong rambut n akhirnya nemenin gw duplikatin kunci.

jah, krn gw mo jalan ama si hel, makanya gw taro sandal di depan pintu. my very freakin door. gw kira aman di balik motor gw. tapi ternyata, dari jam 1/2 5 sampe jam 7 terjadilah kejadian itu. sandal gw ilang.

kalo dua2nya ilang mah gw bakalan ridha! tapi ini yg ilang cuma sebelah!! gw ga terima. ini namanya ngerjain! orang kutu kupret mana yg nyuri sandal sebelah. dipake juga kaga bisa! sial!

akhirnya dng gondok menggantung di leher (besarnya satu ton-kata salomo), gw beli sandal baru siangnya. mirip sandal gw yg ilang, tapi ini warnanya hitam. bantalannya juga ga begitu empuk.

wew, relain ajalah. mungkin gw aja yg kurang berderma (ato cuma kerjaan orang2 kurang kerjaan di luar sana?). jadi kepikiran buat pindah kos :(

ya sudahlah...

Friday, February 24, 2006

menu baru!!

iseng2 bikin menu krn ditantangin temen kantor. ada 2 rancangan. satunya etnik n yg satunya yg ini. gw bikin agak ngepop biar beda. ternyata terlalu berwarna warni untuk warung sate sederhana. yg disetujui akhirnya yg etnik walopun dng revisi sana-sini. ya sudahlah, akhirnya cuma nongkrong di blog :D

dunia desain produk emang keknya menyenangkan :D


Wednesday, February 22, 2006

Here Without You

yg berat dari hubungan ini adalah kenyataan bahwa dia jauh dari gw. sms ama telpon ga cukup karena gw butuh kesadaran kalo dia ada. engga cuma dari tulisan di LCD ponsel ato suara dari seberang sana. gw butuh manusia yg utuh, bukan sosok yg gw ciptain di dalem kpala buat ngasih "tipuan" informasi ke otak. sekedar buat ngeredam sakit yg muncul ketika gw butuh dia.

ternyata ga semudah seperti yg gw sering omongin: seujung jempol ke keyboard ponsel, secepet telpon ke speed dial ato cuma ke seberang layar kompie. gimana juga, dua orang dng waktu dan tempat yg berbeda akan punya kepentingan atas mereka sendiri. dia lagi rapat, gw lagi cengo; dia lagi di depan kompie, gw ke angkringan; ato pas gw pengen ngobrol, ternyata dia udah tidur.

tapi ini hubungan 2 arah. sangat mungkin kalo yg satu jatuh, yg lainnya akan mengulurkan tangan. baru seminggu, tapi semoga dikuatkan untuk minggu2 berikutnya.


Here Without You, 3 Doors Down

A hundred days had made me older
since the last time that I've saw your pretty face
A thousand lights had made me colder and I don’t think I can look at this the same
But all the miles had separate
They disappear now when I’m dreaming of your face

I’m here without you baby
but your still on my lonely mind
I think about you baby
and I dream about you all the time
I’m here without you baby
but your still with me in my dreams
And tonight it’s only you and me
The miles just keep rollin
as the people either way to say hello
I've heard this life is overrated
but I hope that it gets better as we go

I’m here without you baby
but your still on my lonely mind
I think about you baby
and I dream about you all the time
I’m here without you baby
but your still with me in my dreams
And tonight girl it’s only you and me
Everything I know,

and anywhere I go

it gets hard but it won’t take away my love
And when the last one falls,
when it’s all said and done
it get hard but it won’t take away my love

I’m here without you baby
but your still on my lonely mind
I think about you baby
and I dream about you all the time
I’m here without you baby
but your still with me in my dreams

And tonight girl it’s only you and me



yg paling gw pengen sekarang ini adalah kamu ada di sebelah gw. berbagi senja, entah dari bangku taman ato dari sepotong sobekan kartu pos.

don't go away

lagi suka denger dont go away-nya oasis.


Don't Go Away, Oasis

Cold and frosty morning there's not a lot to say
About the things caught in my mind
And as the day was dawning my plane flew away
With all the things caught in my mind

I wanna be there when you're...
Coming down
I wanna be there when you hit the ground


So don't go away, say what you say
But say that you'll stay
Forever and a day...in the time of my life
Cos I need more time, yes I need more time
Just to make things right


Damn my situation and the games I have to play
With all the things caught in my mind
Damn my education I can't find the words to say
About the things caught in my mind

I wanna be there when you're...
Coming down
I wanna be there when you hit the ground

So don't go away, say what you say
But say that you'll stay
Forever and a day...in the time of my life
Cos I need more time, yes I need more time
Just to make things right


Me and you what's going on?
All we seem to know is how to show
The feelings that are wrong

So don't go away, say what you say
But say that you'll stay
Forever and a day...in the time of my life
Cos I need more time, yes I need more time
Just to make things right


Don't go away, say what you say
But say that you'll stay
Forever and a day...in the time of my life
Cos I need more time, yes I need more time
Just to make things right


Yes I need more time just to make things right
Yes I need more time just to make things right

So Don't Go Away

Thursday, February 16, 2006

Tuesday, February 14, 2006

heppi valentine's day

artwork buat valentine 2006. gw kasih ke miwmiw krn udah janji mo bikin buat dia. ternyata pas bgt ama filosofi hidup yg dipegang teguh ama miwmiw. yeah, LUV SUX!! well, artwork ke dua hari ini. pengerjaannya cepet juga. tulisan gw mulai dari sketch pas rapat. terus BG gw selesaiin sebelum jam 6. bibir dateng terakhir sehabis produksi. hasilnya, LUV SUX!!

Sunday, February 12, 2006

matahari terbit di borobudur



kamis malem gw baru aja ngelepas lelah abis bikin gambar wisata dari goa langse. walopun gw ga ikut turun, tapi segala aktivitas hari rabu dan kurang tidur bikin gw cape bgt. gw cuma pengen istirahat malem itu.


jam setengah 3 pagi, wawak (si fotografer ganteng—kata salomo aka si gondes (gondrong ndesa)—kata helen) tau2 dateng dng muka ngantuk habis tidur. ternyata dia ada rencana ke borobudur buat liputan. setelah omong2, ternyata mobil masih lega n kita2 jadi ngintil wartawan :D lumayan, udah lama ga ke borobudur :P

jam 5 pagi blom ada tanda2 matahari muncul walopun langit udah berwarna jingga. wajar saja, hari itu banyak kabut n awan yg menggantung di cakrawala. penjelasan guide ttg borobudur didengar sambil lalu oleh peserta. karena mereka lebih tertarik sama matahari terbit daripada penjelasan tentang susunan batu yg dibangun oleh manusia jaman kerajaan.

semakin siang, orang sudah semakin pesimistis. malah guide udah ngajakin turun buat ngeliat relief candi yg diklaim sbg salah satu keajaiban dunia. ketika gw juga mau turun, di atas cakrawala terlihat semburat jingga. matahari sudah terbit! bulat telur berwarna jingga yg dengan cepat merayapi kaki langit. mengesankan!

di sini gw ngerasa betapa alam dan lingkungan binaan manusia bisa berpadu harmonis. stupa2 itu bermandi cahaya matahari pagi sekali lagi. seperti kemaren, seperti lusa dan seperti hari pertama mereka meletakkan batu demi monumen peringatan tentang perjalanan manusia mencapai nirwana.

tahukah kamu?
1. buddha di tingkat teratas berada dalam stupa krn manusia di dunia tidak akan bisa melihat wujud buddha, buddha baru bisa terlihat ketika kita bermeditasi
2. borobudur itu berbentuk mandala yg merupakan analogi dari pusat universal
3. ada 3 tingkatan di borobudur: Kamadhatu, Ruphadhatu dan Arupadhatu
4. relief paling dasar borobudur berisi tentang nafsu manusia yg disajikan secara gamblang shg harus ditutup dng batu2 lain
5. ternyata batu2 penutup itu punya fungsi struktur penguat pondasi candi borobudur
6. borobudur bisa dicapai dalam 45 menit perjalanan dng mobil pribadi dari kota yogyakarta

Wednesday, February 08, 2006

akhir cerita badai

jogja 7 feb 2006—pagi itu gw pandangi langit sebelum berdiri sholat. awan sisa2 badai musim penghujan terserak, sedangkan matahari tak hendak bangun. semburat lembayung di kaki cakrawala belum mengalahkan lentera malam. gw memang tidak suka badai, tapi penghujung badai adalah simfoni alam yg menakjubkan. penantian yang tidak sia-sia.

Monday, February 06, 2006

nakushita kotoba translation

setelah beberapa hari nyari, ternyata gw nemu juga terjemahannya. terimakasih atas perhatian teman2. perlu diingat bahwa yg ada di sini itu full versionnya bukan versi TV. silakan enjoy :P

Lost Words by No Regret Life

What I'm holding with both of my hands is drops of time
Gently, I hold them. These forgotten memories in which I lost words to
Yeah, yeah
Yeah, yeah

If I recall them one by one, I thought I understood all of them
But, my words began to fade, right next to me
A night without answer, a fragment of warmth, and a faraway yearning, I live just by repeating those


What I’m holding with both of my hands is drops of time

Gently, I hold them. These forgotten memories in which I lost words to.
Yeah, yeah
Yeah, yeah

I want to grasp what you thought of the fact in my hands (tightly), so they would never subside
We, humans, are yet to be able to share feelings
The meaning that words have, thoughts without examples, and feelings without answers are conveyed just by gazing at each other

What I'm holding with both of my hands is drops of time
Gently, I hold them. These forgotten memories in which I lost words to
Yeah, yeah
Yeah, yeah

Maybe you will put these feelings away in your heart
"I’ve lost it..."

sumber: http://nakushita.ichigo.nu/

Sunday, February 05, 2006

lost words

gw lagi suka lagu ini nih. sontreknya naruto. kirain sontrek ke 7. ternyata sontrek ke 9. gw ga ngerti kenapa, walopun lagunya menghentak, tetep aja sisi suramnya kedengaran jelas. you guys should see the ending on the anime version. with all the fire crackers n sad faces. keren bgt! sayang liriknya ga ada english versionnya. kalo ada yg tau tolong kirim via email ke gw ya :P asyik banget buat bangun mood suram :P sip sip! dari kumpulan sontrek naruto, kita persembahnya!!

Nakushita Kotoba (Lost Words) -- No Regret Life (9th Ending Song)

Kono ryoute ni kakaete iru mono toki no shizuku
Sotto nigirishimete wasureta kioku nakushita kotoba

Hitotsu hitotsu omoidaseba subete wakatte ita ki ga shite ita no ni
Iroaseta kotoba wa boku no sugu soba ni oite atta

Kotae no denai yoru to hitohira no nukumori to haruka kanata no akogare to
Tada sore dake wo kurikaeshi boku wa ikite iru

Kono ryoute ni kakaete iru mono toki no shizuku
Sotto nigirishimete wasureta kioku nakushita kotoba

Anata ga omou koto wo sameru koto naku temoto ni tsukamitai no ni
"Hito" daru bokutachi wa sono kimochi wo wakachi aenai mama

Kotoba ga hanatsu imi wo tatoe no nai omoi wo kotaeru koto no nai kanjou wo
Mitsumeaeba tsutawaru koto ga dekitara ii no ni na

Kono ryoute ni kakaete iru mono toki no shizuku
Sotto nigirishimete wasureta kioku nakushita kotoba

Kono omoi wa mune ni shimatte okou
"Nakushite shimatta..."

diambil dari
www.animelyrics.com

Saturday, February 04, 2006

pope strip for the bapetz

malem ini gw ga ada kerjaan. yeah, kali bikin satu tabel kecil mah bukan kerja namanya :P jadi gw udah puyeng jalan kesana-sini buat ngisi waktu. ga susah ternyata cari2 kerjaan kecil :P

malemnya, ketemu ibod n langsung ngekhayal2 gila. dari ngerayu cewe pake artwork sampe nunggu sate lewat. dari mencret sampe dirazia polosi pamong praja. wew, pada mabok semuanya sih jadi ada truk pamong praja penuh sama WTS ga ada yg liat :(

akhirnya subjek pembicaraan sampe ke pope. karakter yg diciptain ibod buat ngebom. kayanya dari 2 grafiti bergambar pope, 1 sudah sukses di coret di tembok jakarta dan yg kedua harus tertunda karena tertangkap basah oleh polisi pamong praja. dasar dodol!

pope ini adalah karakter khas yg rencananya bakal dibikin komik strip n dimuat secara berkala di babingepetz. masalahnya adalah ibod ngerasa ga isa bikin cerita yg menurutnya nendang. simpel tapi dalem. pendekatannya adalah charlie brown ato the simpsons. gw sih ga isa janji apa2. krn janji terakhir ke komikers aja sampe sekarang lom jadi (udah 6 bulan lalu dari waktu sebulan yg gw janjiin).

wew~ segala macem alasan gw kasi buat ngeles. tapi dasar bapet, dia bisa ngeyakinin gw buat bikin cerita2 pendek buat komik strip pope. jadilah malem ini gw nemenin ibod gambar n ngewarna.

sekarang setengah lima, setengah jam dari waktu yg disanggupin ibod untuk bikin salah satu cerita yg udah jadi.

sekarang saatnya menunggu, menunggu, menunggu, menunggu... menunggu lagi :( wew~

Friday, February 03, 2006

my sweet orc

yak, seperti posisi orc warrior ini. hhhhh... *menghela napas* hormat secara lucu n pake bunga2 di helemnya.

kemaren gw jalan nemenin salomo untuk beli baju n celana di galeria mall. setelah muter2, dia dapet apa yg dia cari. adapun gw menyadari bahwa gw ga bakal isa pake jeans lagi. nomor 34 pun udah ga muat mewadahin perut n pinggang gw yg kian gede. bah! walopun akhirnya gw nemu celana keren dng size XL. makanya gw gelap mata beli 2 biji.

pikirnya mo makan krn udah jam 3. tapi ternyata gw ngeliat ada toko game on. toko suvenir game online yg baru buka. langsung gw balik arah masuk. baju, stiker, voucher, boneka, pin dan standing figure ada di sana. gw milih kaos oblong gambar deviruchi n assasin (krn yg hunter cewe udah ga diproduksi lagi) sama pin gambar orc (krn gambar poring udah abis).

pengennya gw pajang di blog. pengennya gw pamer ke temen2. tapi ternyata, pin tersebut hilang begitu gw masuk kantor. padahal pas gw berangkat, gw yakin ngeliat itu pin masih nyantol di tas gw lewat kaca spion.

pasti jatuh di suatu tempat. sedih bgt. begitu cepatnya perjodohan kami. sekarang cuma isa nempel gambar orc hormat cemetan dari situs antah berantah.

sedihnya T_T

Thursday, February 02, 2006

kapila karumika

perkenalkan, ini adalah cucuku, kapila karumika :D yap benar, cucu. gw udah dipanggil kakek ama kapila ato gw keukeuh manggil dia kay.

jadi, kakak sepupu gw nikah muda n bapak terlambat nikah. jadi ketika kakak punya anak perempuan, setaun kemudian baru gw lahir. krn perempuan, wajarnyalah ponakan gw menikah lebih muda dari gw. kalo gw mungkin baru 5 taun ke depan (rencana jangka panjang) dia taun kemaren udah melahirkan kay.

terakhir ke tangerang, kay belumlah isa merangkak. melek aja masih riyip2 mungkin ada hubungan sama penurunan genetis dari novan, sang ayah. hahahaha... tadi gw dikirim kolase foto kay. makanya gw kegelitik buat bikin artwork tentang cucuku tersayang.

doakan kakek buat bisa maen ke tangerang lagi ya kay! uhuk uhuk uhuk!! (batuk2 sambil pegang pinggang krn encok)