Wednesday, June 14, 2006

worldcup: brasil(1)-kroasia(0)

midfielder, mimpi buruk bagi lawan kroasia

kroasia main bagus malam ini. darijo srna, leko jerko dan marco babic mampu menghasilkan umpan silang dan terobosan2 yg menyulitkan barisan belakang brasil yg dipimpin cafu. banyak orang yg bertaruh akan kemenangan besar brasil. tapi kenyataannya, brasil hanya mampu membawa pulang satu gol. tiga nilai buat brasil.

kaka boleh jadi sang penyelamat muka brasil, tapi pahlawan brasil malam ini adalah dida. dado prso dan ivica olic yg menggantikan ivan klasnic di menit 56 menggedor dng tembakan2 langsung yg membuat dida kewalahan. tapi secara keseluruhan, dida tampil menawan untuk mengantisipasi 9 tendangan ke arah gawang dan 7 kali sepak pojok yg dilancarkan lini depan dan tengah kroasia. gawang brasil aman bersama dida.

tak berbeda jauh dari nasib gawang brasil, beberapa kali gawang pletikosa juga terancam dng tendangan carlos dan ronaldinho serta adriano yang tampil agresif. permainan buruk justru ditampilkan oleh ronaldo. sehingga pada menit ke 69, carlos alberto parreira memutuskan untuk menarik ronaldo dng memasukkan robinho.

igor tudor sebagai palang belakang kroasia bermain sangat menawan. tacling yg sangat elegan hanya membuahkan tendangan bebas yg belum mampu membobol gawang kroasia untuk kesekian kalinya. walaupun tendangan itu dilakukan oleh pemain sekelas ronaldinho maupun roberto carlos.

dng modal umpan silang, permainan cepat dan ngotot, kroasia mungkin saja bisa menduduki runner-up group F. australia dan jepang harus berhati2 dng permainan lapangan tengah kroasia yg solid.

1 comment:

kidi said...

o..begitu...bagaimana prediksi bapak, dg keadaan brazil ini ke depannya...