Friday, June 16, 2006

worldcup: inggris(2)-trinidad&tobago(0)

bertemu jerman ato bertemu ekuador?

pada babak pertama, inggris menyerang agresif dng midfieldernya. tetapi penyelesaian lampard, crouch dan owen tidak menghasilkan bahaya yg berarti bagi gawang trinidad n tobago yg dijaga hislop shaka. diwarnai dng insiden cedera singkat dwight yorke yg cukup menghibur penonton di seluruh dunia (kecuali trinidad n tobago gw kira)

babak kedua, eriksson menarik owen dan carragher sekaligus untuk digantikan rooney dan lennon. hasilnya, gedoran terhadap pertahanan trinidad n tobago menjadi lebih keras. crouch yg tampak kesulitan di babak pertama menjadi lebih mengancam gawang shaka dng keuntungan tinggi badannya.

pada 7 menit sebelum babak kedua berakhir, beckham memberi umpan ke depan gawang yg disambut dng heading dari crouch. shaka terpaksa harus memungut bola dari gawangnya. tampak sangat mudah bagi crouch untuk menjangkau umpan silang itu karena back trinidad n tobago hanya setinggi pundak crouch.

tekanan untuk trinidad n tobago belom selesai walaupun inggris seperti memperlambat tempo permainan untuk mempertahankan kemenangan. satu tembakan dari luar kotak pinalti pada injury time oleh steven gerrard melengkapi kemenangan inggris. dua kosong untuk inggris. sebuah gol yg pasti akan disambut dng pesta di nuremberg, di seluruh inggris, dan bahkan di seluruh dunia oleh pendukung tim inggris. inggris dipastikan masuk putaran selanjutnya.

tajamnya serangan inggris pada babak kedua tak lepas dari darah baru yg dihadirkan oleh rooney dan lennon. rooney yg tampil perdana di piala dunia ini setelah cedera kaki yg cukup lama ternyata mampu menjawab semua keraguan atas dirinya.

peluang inggris adalah bertemu ekuador atau jerman di babak selanjutnya. bertemu jerman berarti dua negara sepak bola eropa bertemu. catatan jerman di piala dunia 2006 pun hampir sama dengan inggris. lambat panas dan sedikit membuat gol. tetapi jangan pula berpikir untuk menang mudah atas ekuador. karena saat ini, ekuador berada di puncak klasemen grup A dng perbedaan selisih gol terhadap jerman. produktivitas yg dijawab dng minimum kesalahan.

di sinilah terbukti bahwa sebuah tim yg berisi banyak pemain bintang tidak bisa diperbandingkan secara sejajar dng performa dan produktivitas mencetak gol.

4 comments:

kidi said...

mas...mas..
silakan diminum dulu...

matahari said...

ya mas, minum apa yak? minum gatorade apa minum m50?

kidi said...

mm..apa ya

rangga said...

hwahaha... inggris bikin tukang judi kalang kabut!!
maklum, baru kali ini gw nonton bola bareng penjudi2 haha