Tuesday, August 22, 2006

libur panjaaaaaaaang!!

malam itu gw ga isa tenang. seperti seribu kupu2 yg berterbangan di dalam perut. jingga datang ke jogja untuk berlibur.

sebenernya hanya libur 3 hari. tanggal 16, tanggal 19 dan tanggal 20. biar isa ketemu dng leluasa, gw ama jingga sepakat buat cuti tanggal 17 dan 18. jadi, kami dapet 5 hari libur berurutan. sepertinya akan jadi liburan yg menyenangkan.

pagi dini hari tanggal 16 gw ga bener2 isa tidur. gw cuma tidur 2 jam sebelom njemput jingga di tugu. itu juga setelah jingga miskol 8 kali sebelom gw bener2 isa bangun. krn ga isa langsung ke maguwo krn jam segitu mami apa papi keknya blon bangun, kami nongkrong di angkringan lik man deket stasiun tugu. jadi pelanggan terakhir sebelum lik man "kukutan" :P

balik ke kos jam 8 pagi krn si oki katanya mo nyamper ke jogja. katanya sih liburan. tapi paling2 cuma mo melarikan diri dari tugas2 17an dari kampung. rencana hari itu sih mo bayar pajak kendaraan jingga. tapi karena ada syarat yg blom dipenuhi, hari itu rencana gagal. sepertinya bakal ga ada acara yg lebih asyik sampai dek lulut yg keterima di ugm sms. keknya dia udah dapet kosan di pojokan teknik ugm. demi nama baik seorang soediarto muda (huehauheauhua apa seh?), gw nyamper bareng jingga. sebenernya gw harus curiga. krn dek lulut yg biasanya manggil gw "mas" kok balik lagi manggil dng sebutan "pakdhe". tua bgt yak? mungkin krn ada pengawasan ketat dari mba tutik, ibu dek lulut, yg tentu saja keberatan dng nama panggilan itu. hehehe, maklum, masih angkatan tua :P ngobrol2 sampe jam setengah sebelas malem, gw ama jingga sepakat ngelanjutin malam itu dng acara yg lebih intim. nongkrong di pakualaman. huehauehuaheau, whaddaya expect guys? :D :D

paginya gw jalan ke kaliurang bareng oki. he wanted to know more bout jogja. yg gak melulu kota jogja, keraton n parangtritis. perjalanannya sih cuma tiga seperemat jam, tapi yg lama itu nongkrong makan ikan bakar di jalan kaliurang. sampai di gardu pandang malah cuma sebentar. cuma asal isa liat gunung merapi dari kaliurang. padahal merapi hari itu ketutup awan tebel :D kasian kau, nak. jauh2 datang dari semarang enggak isa ngeliat merapi :D malemnya gw ketemuan sama jingga di rumah. hehehe, ngobrol semeja makan (lagi sama mami papi). gw udah nyerah buat maksain enggak makan di rumah. lha wong mo dateng jam brapa aja tetep suruh makan. wew, lumayan, makan gratis.

hari jumat itu mo dipake jingga buat silaturahmi ke kantor. hueeee, udah dibela2in cuti kok ya mampir ke kantor toh, nduk? sregep tenan. sehabis kenyang beranjang sana n solat jumat, kencan dilanjutkan. kencan romantis itu adalah pergi ke mal ambarrukmo. doooooooooggggggggghhhhhh!! hehehe, sebenernya tempat yg payah bgt buat kencan. tapi di ambarrukmo ada de creppes yg ngingetin gw ama jingga pas kencan pertama di semarang, air mancur yg teduh n enak buat nongkrong, dan twenty-one yg lebih beradab buat nonton film. jadi, apa yg mau dikomplain lebih lanjut? jadilah kami jalan muter2 cari perbekalan, makan de creppes, crita2, nonton "asterix n obelix" minus nongkrong di air mancur sampai jam 8 malem. saatnya mencari tempat makan malam.

mungkin emang nasib, cari tempat makan kok ya susah (wew, alhamdulillah masih isa makan T_T). udah muter2 sampe ke selokan mataram, seturan, sampe ke nologaten kok ya dapet tempat di babarsari. huehauehauheau. lucunya lagi, tuh tempat seklias kek tempat mahasiswa2 mesum makan malem :D wakakaka! lha wong banyak motor kok yg naikin gak kliatan. udah tempatnya penuh gubug remang2 di tengah antah berantah. persis sama dng namanya: "kbon pisang"! kalian pasti tau apa asosiasi gerombolan pohon pisang dlm mistik. kuntilanak!! ><;; tapi tenang, ternyata setelah mata terbiasa, emang banyak manusianya di gubug2 itu, dan satu2nya monster mesum di tempat itu cuma gw. heauheuaheuaheauheau.... tempat yg gw rekomendasiin buat kalian coba kalo dateng ke jogja. minus dng rasa masakan yg cuma bumbu kecap doang tapi :D :D somehowe, jingga liked it! aneh...

sebtu pagi gw ama oki kebut2an ke solo. mas kunto, anak pakdhe tadi-kakak bapak, menikah di solo. rencana ke semarang pagi2 kudu ditunda. gw juga khawatir sama oki yg hari itu mau balik ke semarang. tapi dia malah berkeras mo nyetir motor jogja-solo PP. karena begitu balik ke semarang dia bakal kecapekan. gw khawatir dia knapa2 di jalan. jalan ke solo sih gampang, tapi di solonya itu yg mumet. krn baik gw n oki ga ada yg tau jalan di kota solo. cuma berbekal peta petunjuk di undangan yg sangat baik penggambarannya, gw akhirnya nyampe ke tempat nikahan. ketemu pakdhe, budhe, di tanya kapan nyusul, makan, minum es, foto2, akhirnya ngebut lagi ke jogja. cabut jam 9 dari jogja, nyampe di kos lagi jam 2 siang. hebat bener. abis oki cabut ke semarang, gw ke rumah jingga. hehehe, sore itu gw mo ngajak dia ke semarang :D :D

krn nunggu papi pulang dari kantor, mampir kantor ambil oleh2 buat bapak n mampir atm dulu, kami sampe di jombor jam 4 kurang. busnya udah nongkrong n siap brangkat. kursi cuma kesisa 3 biji. daripada tambah malem ke semarang, gw ambil aja tuh kursi paling pojok n blakang. hueahuehuaheua, jadi inget jalan2 pas piknik ato kkl. bangku paling pojok n blakang jadi tempat yg paling diidam2kan buat mojok. huehauheuaheua!! ajaibnya, gw ga tidur, ato mabok walopun tempat duduk yg gw dudukin itu gak enak. mungkin ini namanya kekuatan cinta kali ya? huehuaheuaheu. udah macet, busnya ngebut2 gak keruan, banyak orang muntah, tapi gw tetep baik2 aja. pokoknya dunia milik kami. yg lainnya ngontrak! alhasil, kami jadi pasangan ternorak di dalem bus :D hehehehe, harap maklum :D

karena sampe di semarang udah malem, bus nusantara masuk ke kota. gw ama jingga cuma naik angkot sekali dari depan kariyadi buat ke rumah. ternyata ada tetangga yg meninggal. jadi orang rumah jadi agak2 sibuk. tapi makan malam tetep harus terjadwal. lah gw udah kelaperan krn cuma makan dari nikahannya mas kunto tadi pagi :( hidangannya adalah cumi goreng item yg gw pesen n ayam goreng. huheuahuaehu, enak! bahkan jingga juga nambah. heran gw, sekalinya nyampe rumah masak enggak ada jaim2nya? :P gw nitipin jingga ke amin di ngesrep. enggak enak sama tetangga kalo jingga nginep di rumah.

paginya gw ngajak jingga ke kampus. muter2, cerita2 ttg masa lalu n tempat2 strategis di sekitar kampus. di mana mojok, di mana bikin tugas, di mana beli bahan2 buat maket, kekejaman dosen, vandalisme mahasiswa jaman sekarang dan lain sebagainya. semarang emang panas bgt hari itu. baliknya gw beli suup (soup? sup? sop?) buah di depan rumah amin. yeah, sekedar pelepas dahaga buat orang2 rumah ngesrep. abis ngadem bentar, gw, jingga ama amin sekeluarga jalan ke pizza hut banyumanik. nyobain tempat nongkrong baru yg beberapa bulan lalu bahkan masih jadi bengkel. tempatnya sih enak, tapi parkirnya yg rada repot krn sempit n persis di pojokan lampu merah. di sana malah ketemu temen2 kuliah dari fakultas lainnya yg kebetulan lagi nongkrong.

abis dari pizza hut gw balik ke rumah. tapi si naura anaknya amin lagi nangis. keknya terlalu kenyang minum susu pas di pizza hut. gw enggak langsung balik ke rumah, tapi puter ke pandanaran n simpang lima buat beli oleh2. sampainya di rumah udah magrib. waktu sebentar untuk jingga buat siap2 ke stasiun tawang. malam ini jingga kudu balik ke bandung. crap!! jam 7 malem gw anter jingga ke stasiun. bakal nunggu beberapa waktu, tapi lebih baik daripada harus ketinggalan kereta. ternyata tawang lebih ramai daripada yg gw bayangin. banyak orang yg mau balik lagi ke kota asalnya setelah berlibur beberapa waktu di semarang. malah ketemu si nova+hanggar yg nikah sehari sebelumnya dan mas juni sekred semarang. oi, hirukpikuk!!

kupu2 yg sama perlahan2 beterbangan di perut. jingga ke bandung. so much 4 the fun. ato belum? krn ternyata, ada ato enggaknya jingga ada di sisi gw tergantung ama keberanian gw buat minta jingga tinggal. sesimpel itu sepertinya. hhhhh, but not now :(

bayangannya lenyap seiring turunnya lambaian tangan para pengantar

sekarang apa lagi? pulang? gak secepat itu. naura ternyata masuk rumah sakit n harus diinfus malam itu. gw terima sms tentang naura tepat sebelum gw berangkat ke tawang. gw buru2 ke hermina yg relatif deket dng tawang. si pepeng lagi nyender di box bayi n naura lagi tidur dng satu tangan diinfus. kesian bgt. kata dokternya mungkin naura enggak cocok sama susu formula ato dotnya enggak higenis. malem itu gw balik bareng amin sampe parkiran. hhhhh, bapak muda itu tampak lebih letih dari biasanya.

cepet sembuh, naura. cepet isa bermain n tersenyum gembira. hapuskan letih dan beban bapak ibumu.

kesimpulan dari post hari ini adalah: libur panjang, ceritanya juga panjang!!

4 comments:

suryasenja said...

Law Law, lele bakarnya tuh enaaaak :P
Ayo, kapan kita makan itu lagi? :X

matahari said...

apa enaknya lele bakar yg cuma krasa kecapnya doang? bumbunya sama sekali ga krasa. enakan juga ikan bakar di malangan :D :D gratis soalnya :D huheuahuehauehau

nanik said...

deuuuu..yang pada cuti panjang. gue dong, libur dua hari habis di jalan doang.bandung-jogja, malioboro, jogja-gunkid, solo, malioboro lagi, gunkid-jogja, jogja-bandung. di rumah cuma mampir tidur. however, it was a great time for me :)

matahari said...

lah, elu kagak mau cuti :P blon boleh cuti ya, nik? :P heuahuehauehau...