Tuesday, October 31, 2006

burgernya seperti ini loh!!!!

kemasan burger:


the burger it self:
hehehe, gw nyambung postingan tisada burger :P hari ini gw makan tisada burger lagi. soalnya rasa enak burgernya masih terasa di dinding mulut. ketimbang gw ngiler2 mending beli lagi :D itadakimasu!!

hmmmmmmm, burgere enak tenan kiye, bod =P~

Monday, October 30, 2006

legendary tisada



gw tau kalo makanan fastfood itu lebih banyak mudharat-nya ketimbang manfaatnya di dalam tubuh. orang bahkan ngejulukin makanan itu sebagai junkfood. sampah! tapi sapa yg isa nolak beef yg juicy, keju yg kuning langsat menggoda, leleran mustard, grease dan ketchup? selama bertahun2 gw idup dalam gelimang McDonald's (bigmac n the "pahe"s are so damn mouthwattering!) , Ketucky Fried Chicken (the colonel's chicken n ice cream is sooooooooooo damn good!), Pizza Hut (the best pan pizza in this goddamn country), A&W (i like the icecreamcone n cola float) dan Wendy's (i like wendy's burger n ice cream). pernah gw coba brenti tapi godannya terlalu berat :P hehehehe... (diketawain sugik).

ternyata si ibod juga ada kecenderungan mencandu junkfood. buktinya, pizza hut (meatlover keknya ya?), mcdonald's (burger n ayam), KFC (ayam goreng tepungnya), A&W (burgernya, kan?) masih jadi rujukan favorit dia buat ngemil. apa lu bod!? hehehe, sudah ada catatan sejarah dan bukti, elu gak isa ngelak lagi hehehehe. tapi mohon maklum, mungkin ini emang ada dalam darah keluarga besar siswodharsono :D

dulu pas gw maen beberapa hari ke jogja di antara tahun2 1995 sampe 1998, di rumah pakdhe amin ada ibod, mas bening, mas uut dan si eko yang sepantaran n suka nongkrong2. tempat favorit buat nongkrong adalah teras blakang rumah pakdhe yg ada meja biliard-nya ato ke jalan kaliurang. tebak apa yg kami tongkrongin di jalan kaliurang?

tisada burger :D

tisada burger emang enggak semewah mcd ato kfc, tapi burgernya gak tanggung2. tisada emang cuma buka kaki lima, tapi rasanya gak kalah sama kfc n mcd. beef, cheese, toping n kejunya gak basa-basi. rasa lezat yg isa diperoleh dng harga kakilima. kalo kalian emang suka burger, coba mampir ke pojokan pertigaan bank mandiri jalan kaliurang. tisada burger akan mengobati rasa lapar kalian. hehehehe, promosi nih :D

kini sepuluhan tahunan berlalu. cuma gw n mas bening yg ada di jogja. ibod nyapa gw dari bandung buat ngasih berita bagus. dia berhasil ngeyakinin bapak-ibunya buat ngebeliin kamera digital canggih, wacom super n lapton keren. berharap barang2 dng spesifikasi tepat akan menghasilkan artwork yg hebat.

the bapetz: nih om
the bapetz: 6.1 Effective Megapixel Nikon DX Format CCD Image Sensor: The D50 delivers vivid color and sharp detail with high resolution for great pictures and enlargements
the bapetz: d50 kalah canggih sama kamera gw ;))

ulat_busuk: hehehe
ulat_busuk: gw ga cari canggih2an
ulat_busuk: kalo cuma gede di zoom doang mah kan isa ganti lensa :D
the bapetz: gw malah ada image stabilizernya
the bapetz: hooo
the bapetz: ok
the bapetz: ;))
the bapetz: http://below-us.blogs.friendster.com/selangsa/2006/10/at_last.html
the bapetz: ;))
ulat_busuk: keren tuh
ulat_busuk: fotografi ato olah image?
the bapetz: fotografi dan olah image
ulat_busuk: bod
ulat_busuk: gw makan tisada burger
ulat_busuk: =
the bapetz: ASUUUUU
the bapetz: anjrit
the bapetz: jadi penegn
the bapetz: :(
the bapetz: babi
ulat_busuk: =
the bapetz: babik
ulat_busuk: gw gak kpengen laptoplu, gak kpengen wacomlu, gak kpengen kamera lu krn gw makan tisada
the bapetz: :(( :((
the bapetz: anjriiing berkakrrii limraaaa
the bapetz: bete:
the bapetz: bye om
the bapetz: gw mo cari burger
the bapetz: ada burger enak juga kok di bdg
the bapetz: tapi ga seeank tisada
ulat_busuk: ;))
ulat_busuk: ke jogja luuuuuuu
the bapetz: iye
the bapetz: tar deh
the bapetz: om ioff
ulat_busuk: huehauehuaheau
ulat_busuk: ati2 cari burgernya


the bapetz has signed out. (10/30/2006 6:47 PM)

gw akhirnya makan dng lahap di meja deket dapur

Friday, October 27, 2006

misi malam ini: mudik!

lebaran tahun ini ada di ujung minggu. artinya, akan menjadi berkah kalo ada libur yg mepet2 senin ato selasa bagi karyawan2 yg gak dapet cuti bersama kek gw. isunya kantor bakal libur hari minggu kalo lebaran jatuh pada tanggal 23. tapi ketentuan terbit ato enggaknya ditentuin dari kapan pemerintah mutusin kapan 1 syawalnya. yaitu minggu malam. hueeee, gak ada gunalah kalopun pemerintah mutusin lebarannya senin, lha wong minggunya aja kita udah masuk kerja setengah hari :(( beda kalo dari jauh2 hari udah mutusin kalo enggak terbit hari senin, gw isa cabut hari sebtu ke semarang. jadi dng harap2 cemas gw masuk kerja sambil telpon2an rumah semarang biar tau kapan orang2 rumah mau lebaran. heeeeh, kerja diiringi takbiran :( karena kbanyakan orang jogja berlebaran hari senin 23 Oktober.

celakanya, bapak ibu mau lebaran hari senin krn bapak jadi takmir masjid muhammadiyah di belakang rumah. jadi abis kerja gw cepet2an cari info kapan bus pertama menuju semarang. gw telpon terminal jombor ga ada yg ngangkat. telpon joglo semar ga ada yg ngangkat pulak. masa baru jam 11 malem gak ada yg jaga kantor? akhirnya gw telpon terminal besar giwangan, alhamdulillah ada yg ngangkat (secaragiwangan terminal pusat di jogja :P ). ternyata jam 2 ada bus langsung dari jogja ke semarang.

tanpa babibu, gw ke giwangan. tapi ngecek ke jombor, kali2 ada yg udah ngetem. ternyata jombor hanya berselimutkan malam dan berhias suara jangkrik. gw buru2 cabut ke giwangan. tapi ada ide jenius, ke giwangan lewat ringroad. ga ada seperlima perjalanan gw udah nyerah. knapa gak dari tadi masuk ke kota aja? ringroad itu kan muterin kota???? jah, kehilangan banyak waktu buat muter2 enggak jelas nih. padahal waktu udah nunjukin jam setengah satu. jah, hanya beberapa jam menuju pemberangkatan bus pertama.

gw lewat kota menuju giwangan. alhamdulillah lalu lintasnya lancarrrrrrrrrr!! nyampe giwangan jam 1 gw langsung nitip motor n cepet2 ke tempat mangkalnya bus ke semarang. masih banyak waktu bus ngobrol sama pedagang2 di dalem terminal. hehehe, enak juga ternyata ngobrol lepas enggak terlalu mikir serius pake segala macem analisa. cuma bas bus bas bus ngabisin abab :P

mendekati jam 2, saat mesin bus sudah meraung2, gw naik ke bus maju lancar ( eM eL, jiakakaka =)) ). ternyata banyak juga yg numpang bus ke semarang. ada ibu2 dng anaknya, tentara yg terkantuk2, pasangan anak muda (yg kliatannya girang sekali), bapak2 yg merokok, anak muda gondrong dng muka serius (kliatannya anak pecinta alam) dan beberapa orang lagi. ternyata orang2 itu gak menuju semarang semuanya. karena ada yg turun di daerah jogja sendiri seperti di wirobrajan, tempel. mungkin bus itu adalah bus pertama yg menuju daerah utara jadi banyak orang tujuan sleman, muntilan, magelang dan secang yg turut serta.

bus merayap lambat smpai di secang. bahkan berhenti lebih kurang 20 menit di secang buat ngetem. heeeeeeh, gw gak yakin kalo bakal nyampe ke rumah tepat waktu buat solat ied bareng bapak ibu n oki. but wattaheck, masih ada solat ied esok hari. tapi gw salah, setelah meninggalkan secang, bus menambah kecepatannya (sangat cepat shg gw kira bus itu bakal rontok sampe beberapa bagian krn kondisi bus yg sedemikian memprihatinkan n kecepatan yg gila2an). wajar aja kalo busnya ngebut krn wilayah pringsurat sampai ke ambarawa adalah wilayah yg berhutan2 n perkebunan. jarang yg minta turun di situ apalagi naik bus dari situ. pas gw sadar dari tidur, bus masih di daerah hutan.

begitu kesadaran gw balik seluruhnya, bus udah masuk daerah ungaran. gw kudu siap2 krn gw gak mau tertidur n bablas sampe ke terminal terboyo lagi. begitu masuk terminal sukun di banyumanik gw bergegas turun. gw lirik hape, jamnya nunjukin jam 4.45 pagi. kurang 1 jam menuju solat ied. gw niat mau naik bus jurusan kariyadi yg pertama kali gw liat bagaimanapun bentuknya. tapi walopun dng celingukan2 berkali2 yg melelahkan, gw gak liat ada sebiji pun bus ato angkot ke arah sana.

terpaksa gw naik taksi nganggur yg lagi mejeng di pinggir jalan. hufff, lega udah di semarang dng transportasi yg menuju langsung ke rumah. di taksi gw telpon jingga yg pastinya lagi siap2 buat mudik ke jogja. dia naik kereta eksekutif jam 7 dari stasiun besar bandung. haha, lagi nyetrika dia :D pas mo nyampe perumahan, gw matiin hape n nunjukin pak sopir jalan ke rumah.

gw nyampe di rumah jam 5 teng. si oki masih molor, mama masih masak n bapak dng gegap gempita nyambut gw. gw cerita2 dikit ttg perjalanan yg luar biasa tadi. abis bangunin oki, aku bongkar2 tas. ada beras organik buat mami n tentunya baju koko yg gw bawa dari jogja. begitu antrian kamar mandi selesai, gw langsung nyebur ke bak (hiperbola). mandi ciblang-ciblung cepet2an. jam setengah enam, gw, bapak n oki cabut ke masjid. mama katanya mau solat ied besok tanggal 24 (tapi ternyata sebelum muazin mengumandangkan niat solat, mama dateng ke lapangan ikutan solat).

banyak juga yg lebaran hari senin. lapangan masjid sampe penuh. gw udah ngantuk2 krn semaleman cuma tidur2 ayam di bus, gak konsen sama omongannya pak khotib yg merangkap jadi imam. gw tahan2in terjaga buat menyantap opor ayam, lontong n sambel goreng ati yg tersaji hangat di rumah :P

hehehe, jerih payah yg terbayar! dibela2in tengah malem, kedinginan, cepet2an n ngantuk2 demi kehangatan bersama keluarga. kali ini gw tau artinya mudik di malam takbiran. sesuatu yg enggak gw tau walopun melakukan hal yg sama ke purwokerto bareng bapak ibu waktu gw kecil dulu.

bapa, biyung, ingkang putra ngaturaken sugeng riyadi. sedaya lepat nyuwun gunging samudra pangaksami...

Friday, October 20, 2006

mohon maaf lahir batin

ngaturaken sugeng riyadi, minal aidzin wal fa idzin, sedaya lepat nyuwun pangapunten.
happy lebaran, everybody!

Monday, October 16, 2006

selamat puasa

heeehhh, udah setengah bulan lebih ramadhan taun ini. mending telat bikin artworknya ketimbang enggak sama sekali. sebenernya sih iseng krn malam ini gak banyak kerjaan. tapi minggu2 besok pasti banjir. ada kerjaan harian, pesanan, untuk liputan2 lebaran segala macem. apalagi tandem gw ambil cuti (yg taun lalu gw ambil buat lebaran). yeah, smoga tabah dan sukses melewati halang rintang tersebut. yg bikin tambah semangat adalah jingga bakal ada di jogja waktu gw mabok ama kerjaan. hehehe, doping semangat nih :D

yak, selamat puasa semuanya! jangan nglokro krn udah deket2 lebaran!

Friday, October 13, 2006

foto ploso kuning

heeeh, tauklah nih knapa blogger kmaren2 ini gak isa upload gambar. mumpung postingannya masih deketan, gw upload foto2 di ploso kuning. gapapa biar beda post jugak :( sial!

Sunday, October 08, 2006

standing figure missunderstanding

jingga lagi bingung mo ngasih kado nikahan buat temennya yg cukup ngefans sama anime n manga. tapi masak iya dari cuma tau "dia suka anime n manga" gw langsung tau hadiah apa yg tepat buat dia? dukun, kali.

ulat_busuk: tuh
ulat_busuk: coba liat
ulat_busuk: mungkin ada masukan yg bagus buat kamu
pumpkinpie: tuh kan, gadis bertopi kelinci itu aneh sekali
ulat_busuk: bukan kaos kan?
ulat_busuk: lha itu yg dia suka
pumpkinpie: aku kan susah nyari kaos gambar begituan di mana coba?
ulat_busuk: itu standing figure
ulat_busuk: bukan kaos
ulat_busuk: sayangkuuuuuuwwwww
ulat_busuk: lha iya emang susah
ulat_busuk: kata kamu pengen yg unik?
pumpkinpie: iya
pumpkinpie: jadi aku harus nyariin dia apa?
pumpkinpie: :(
ulat_busuk: http://www.comicdom.gr/pics/shinjuku/mina.jpg
ulat_busuk: loh, dia kan pengennya itu
pumpkinpie: lha iya itu apa?
pumpkinpie: apa ada barang2 dengan gambar itu?
ulat_busuk: honey
ulat_busuk: itu bukan gambar
pumpkinpie: trus?
ulat_busuk: itu
standing figure
pumpkinpie: ya turs diapain>
pumpkinpie: ?
ulat_busuk: dari tadi aku bilang "standing figure" tuh kamu mudeng artinya gak?
pumpkinpie: :P gak
pumpkinpie: aku pikir ada sesuatu bergambar itu
pumpkinpie: bukan yaa?
ulat_busuk: in the name of the sweet holly mother of god

ulat_busuk: :

Thursday, October 05, 2006

berkah ramadhan, sengsara membawa nikmat

hari2 ramadhan gw keknya rada berat tahun ini. gak ngerti knapa kok gw jadi kurang tidur terus. prasaan tahun lalu malah lebih parah tapi kok gw masih isa enjoy. dulu gw balik ke kosan jam setengah lima terus baru isa merem setengah enem. tapi skarang jam setengah 5 aja gw udah ngantuk bgt. kalo gak niat bener2 mo subuhan isa keterusan tepar :( mungkin ada hubungannya dng aktivitas siang hari kali ya?

sering kali gw kudu lemes2an siang hari klayapan gara2 jalan wisata. heeh, kalo gw yg cuma seminggu skali jalan wisata aja nggerundel kek gini, apalagi anak2 wartawan yg tiap hari udah jalan ke antah berantah bantul cari berita dana rekonstruksi ato yg naik sampe ke kaliadem buat cari berita ttg kekeringan akibat tumpukan material merapi, ya? tauk lah, pokoknya lantaran gw kerja malem, gw jadi gak suka sama bangun pagi, mandi pagi, anti sinar matahari n jarang bgt sarapan pagi :( mood gw bisa langsung jongkok kalo bangun pagi dng minimal jam tidur.

minggu ini jatah gw pegang wisata. tapi anehnya dari senin sampe selasa gak ada janjian sama mbak nur kapan mo jalan. kekhawatiran gw jadi kenyataan pas mbak nur ngajakin gw hari selasa malem. knapa ini jadi worst case scenario? karena grafis wisata itu bukan kek grafis biasa yg isa dikebut 2 jam langsung jadi. grafis wisata butuh observasi lapangan yg paling enggak kudu ngombinasiin antara detil bangunan dan pemetaan lokasi. kata lain, bikin grafis wisata butuh waktu dan tenaga ekstra. bagaimana isa bikin grafis bagus kalo observasi rabu siang, dan kamis siang gambar itu harus jadi? padahal gw masih ketanggungan kerjaan harian.

tapi pertunjukan harus tetap berlangsung. jam 9 gw bangun krn dibangunin jingga. padahal gw baru tidur abis subuh. gw liat hape sambil merem melek dikit (standar prosedur bangun tidur). gw liat ada sms mba nur yg nyuruh gw tidur lagi krn jalan2nya ditunda abis dzuhur soalnya dia lagi ngurusin acara kantor. kek tidur lagi itu gampang :( kek abis dzuhur itu waktu yg lama (pikir2 lumayan juga sih buat tidur) heeeeh, akhirnya gw bangun lagi jam 12 teng! langsung mandi, sholat n cepet2 ke kantor biar terhindar dari omelan mbak nur ttg "keterlambatan dan keprofesionalan dalam lingkungan kerja". tapi semangat gw langsung anjlok setelah tau apa yg menunggu gw setelah gw nyampe di kantor.

"jalan2 wisata ke masjid ploso kuningnya tar sore menjelang maghrib aja, ya. soalnya blah blah blah" (kalimat terakhir gak aku denger jelas krn mendadak dunia menjadi gelap.

hueeeee, taunya gini gw abis sahur nelen antimo trus bangun jam 3 sore aja, kali!

tapi ok lah. mba nur emang negosiator yg ulung. daripada gw batal puasa lantaran ngomel2 gak jelas, gw diajakin ke gramed buat beli buku. titik lemah gw ketauan dah :( tapi ternyata buku2 yg gw cari gak ada. seri terbaru komik2 sialan itu blom terbit. jadinya gw cuma ngecengi buku2 disain grafis yg gak isa kebeli dng uang jajan gw yg pas2an. smoga emang gw bakal isa beli tuh buku2. kami kudu balik cepet gara2 jam udah nunjukin jam 3, mana kudu jalan kaki ke kantor pulak. daripada rapat telat mending gak usah banyak ngecengin buku :P

rapat sore itu gw udah ngantuk2. mata udah pedes. badan udah loyo n kpala udah muter2. tapi tetep kudu bertahan bukan krn nunggu maghrib doang tapi gw juga masih kudu cari data di masjid ploso kuning :( begitu rapat kelar, gw langsung solat n siap2 cabut. lumayan juga jarak masjid ploso kuning dari kantor. mungkin ada 30 menitan. blom lagi jalanan jogja yg padet, kudu ngantri bensin n nyari masjidnya krn dari kami blom pernah ada yg ke masjid ploso kuning.

sempet nyasar ke jalan kampung minomartani, tapi akhirnya masjid ploso kuning cuma ada di pojokan jalan. horeeee, akhirnya nyampai! maka mulailah tugas pengumpulan data :P mbak nur wawancanda, gw motret2 sambil gambar2 sket. lumayan seru juga. slain kudu benerin clana yg mlorot2 (damn this pants!) gw juga dikerubutin anak2 kecil yg lagi maen abis blajar ngaji. hehehe, jadi agak semangat :D tapi semangat itu kudu gw telen mentah2 krn ide "berbuka dng ta'jil di masjid ploso kuning" cuma tinggal impian :( bukan apa2, tapi masjid ploso kuning gak nyediain ta'jil. hhhhheeeeeeeeeeehhhhhhhh!! masjid mana yg ga ada ta'jil-nya? tapi ya sudahlah, berbuka mah isa di mana aja.

menjelang maghrib gw ama mbak nur udah cabut dari masjid ploso kuning. pengennya sih buka di kantor, tapi apa daya, kantor masih setengah jam perjalanan. tepat adzan maghrib berkumandang, pantat gw baru aja nempel di kursi kafe "cemawis" pinggir jalan minomartani. dari penampakannya sih keknya lumayan oke dng lampu kelip2 yg mengelilingi fasad kafe. tapi kok ya kafenya sepi pengunjung, ya? abis berbuka dng air putih, gw pesen bawal bakar (katanya cumi item manisnya abis) buat ngimbangin mbak nur yg secara sporadis pesen kerang pedas n sop ceker ayam. yeah, saatnya makan! itadakimasu!!!

krn keasyikan ngobrol n makan, gw nyampe kantor jam 7 malem :P huehuaheuahuea, ini namanya cabut2an. ternyata di kantor juga lagi ada buka puasa bareng. huehauheuaheuahuehau, itadakimasu!! (lagi) pertama sate ayam, kedua mie goreng, ketiga gurame goreng tepung dan ayam goreng jangan lupa! hehehehe, ini namanya sengsara membawa nikmat :P berngantuk2 dahulu, berlapar2 dahulu, bercapek2 dahulu makan besar belakangan. hehehehe!

Sunday, October 01, 2006

pilih sendiri peranmu

kmaren ada pameran "lindhu" di bentara budaya yogyakarta. sesuai judulnya, pameran ini berisi ttg reaksi pekerja seni jogja tentang gempa mei lalu. materi pameran diambil dari karya joko pekik sampe ong hari wahyu. yg paling menggugah adalah karya yg terpasang di depan pintu masuk. gw lupa "pilih sendiri peranmu" ini dibikin olah sapa. tapi idenya oke bgt. lukisan itu menggambarkan rumah2 roboh di bantul dng 4 tokoh utama; embok2, bapak2, pejabat laki2 dan ibu pejabat. yeah, seperti yg pernah kita dengar berulang2 bahwa pemerintah akan membantu korban dng bantuan berwujud uang sebesar 30 jt rupiah per rumah yg rusak berat. tapi kenyataannya sekarang blom ada dana yg cair padahal sudah memasuki musim penghujan. di lukisan ini kita isa memilih peran menjadi sapa aja :D hehehe, gw jadi bapak pejabat terhormat yg ngasih 30 juta dalam bentuk janji ke embok2 korban gempa :D keren bgt!!

malam itu diakhiri dng anak2 yg berebut berganti peran. hehehehe, jenius!!