Thursday, October 05, 2006

berkah ramadhan, sengsara membawa nikmat

hari2 ramadhan gw keknya rada berat tahun ini. gak ngerti knapa kok gw jadi kurang tidur terus. prasaan tahun lalu malah lebih parah tapi kok gw masih isa enjoy. dulu gw balik ke kosan jam setengah lima terus baru isa merem setengah enem. tapi skarang jam setengah 5 aja gw udah ngantuk bgt. kalo gak niat bener2 mo subuhan isa keterusan tepar :( mungkin ada hubungannya dng aktivitas siang hari kali ya?

sering kali gw kudu lemes2an siang hari klayapan gara2 jalan wisata. heeh, kalo gw yg cuma seminggu skali jalan wisata aja nggerundel kek gini, apalagi anak2 wartawan yg tiap hari udah jalan ke antah berantah bantul cari berita dana rekonstruksi ato yg naik sampe ke kaliadem buat cari berita ttg kekeringan akibat tumpukan material merapi, ya? tauk lah, pokoknya lantaran gw kerja malem, gw jadi gak suka sama bangun pagi, mandi pagi, anti sinar matahari n jarang bgt sarapan pagi :( mood gw bisa langsung jongkok kalo bangun pagi dng minimal jam tidur.

minggu ini jatah gw pegang wisata. tapi anehnya dari senin sampe selasa gak ada janjian sama mbak nur kapan mo jalan. kekhawatiran gw jadi kenyataan pas mbak nur ngajakin gw hari selasa malem. knapa ini jadi worst case scenario? karena grafis wisata itu bukan kek grafis biasa yg isa dikebut 2 jam langsung jadi. grafis wisata butuh observasi lapangan yg paling enggak kudu ngombinasiin antara detil bangunan dan pemetaan lokasi. kata lain, bikin grafis wisata butuh waktu dan tenaga ekstra. bagaimana isa bikin grafis bagus kalo observasi rabu siang, dan kamis siang gambar itu harus jadi? padahal gw masih ketanggungan kerjaan harian.

tapi pertunjukan harus tetap berlangsung. jam 9 gw bangun krn dibangunin jingga. padahal gw baru tidur abis subuh. gw liat hape sambil merem melek dikit (standar prosedur bangun tidur). gw liat ada sms mba nur yg nyuruh gw tidur lagi krn jalan2nya ditunda abis dzuhur soalnya dia lagi ngurusin acara kantor. kek tidur lagi itu gampang :( kek abis dzuhur itu waktu yg lama (pikir2 lumayan juga sih buat tidur) heeeeh, akhirnya gw bangun lagi jam 12 teng! langsung mandi, sholat n cepet2 ke kantor biar terhindar dari omelan mbak nur ttg "keterlambatan dan keprofesionalan dalam lingkungan kerja". tapi semangat gw langsung anjlok setelah tau apa yg menunggu gw setelah gw nyampe di kantor.

"jalan2 wisata ke masjid ploso kuningnya tar sore menjelang maghrib aja, ya. soalnya blah blah blah" (kalimat terakhir gak aku denger jelas krn mendadak dunia menjadi gelap.

hueeeee, taunya gini gw abis sahur nelen antimo trus bangun jam 3 sore aja, kali!

tapi ok lah. mba nur emang negosiator yg ulung. daripada gw batal puasa lantaran ngomel2 gak jelas, gw diajakin ke gramed buat beli buku. titik lemah gw ketauan dah :( tapi ternyata buku2 yg gw cari gak ada. seri terbaru komik2 sialan itu blom terbit. jadinya gw cuma ngecengi buku2 disain grafis yg gak isa kebeli dng uang jajan gw yg pas2an. smoga emang gw bakal isa beli tuh buku2. kami kudu balik cepet gara2 jam udah nunjukin jam 3, mana kudu jalan kaki ke kantor pulak. daripada rapat telat mending gak usah banyak ngecengin buku :P

rapat sore itu gw udah ngantuk2. mata udah pedes. badan udah loyo n kpala udah muter2. tapi tetep kudu bertahan bukan krn nunggu maghrib doang tapi gw juga masih kudu cari data di masjid ploso kuning :( begitu rapat kelar, gw langsung solat n siap2 cabut. lumayan juga jarak masjid ploso kuning dari kantor. mungkin ada 30 menitan. blom lagi jalanan jogja yg padet, kudu ngantri bensin n nyari masjidnya krn dari kami blom pernah ada yg ke masjid ploso kuning.

sempet nyasar ke jalan kampung minomartani, tapi akhirnya masjid ploso kuning cuma ada di pojokan jalan. horeeee, akhirnya nyampai! maka mulailah tugas pengumpulan data :P mbak nur wawancanda, gw motret2 sambil gambar2 sket. lumayan seru juga. slain kudu benerin clana yg mlorot2 (damn this pants!) gw juga dikerubutin anak2 kecil yg lagi maen abis blajar ngaji. hehehe, jadi agak semangat :D tapi semangat itu kudu gw telen mentah2 krn ide "berbuka dng ta'jil di masjid ploso kuning" cuma tinggal impian :( bukan apa2, tapi masjid ploso kuning gak nyediain ta'jil. hhhhheeeeeeeeeeehhhhhhhh!! masjid mana yg ga ada ta'jil-nya? tapi ya sudahlah, berbuka mah isa di mana aja.

menjelang maghrib gw ama mbak nur udah cabut dari masjid ploso kuning. pengennya sih buka di kantor, tapi apa daya, kantor masih setengah jam perjalanan. tepat adzan maghrib berkumandang, pantat gw baru aja nempel di kursi kafe "cemawis" pinggir jalan minomartani. dari penampakannya sih keknya lumayan oke dng lampu kelip2 yg mengelilingi fasad kafe. tapi kok ya kafenya sepi pengunjung, ya? abis berbuka dng air putih, gw pesen bawal bakar (katanya cumi item manisnya abis) buat ngimbangin mbak nur yg secara sporadis pesen kerang pedas n sop ceker ayam. yeah, saatnya makan! itadakimasu!!!

krn keasyikan ngobrol n makan, gw nyampe kantor jam 7 malem :P huehuaheuahuea, ini namanya cabut2an. ternyata di kantor juga lagi ada buka puasa bareng. huehauheuaheuahuehau, itadakimasu!! (lagi) pertama sate ayam, kedua mie goreng, ketiga gurame goreng tepung dan ayam goreng jangan lupa! hehehehe, ini namanya sengsara membawa nikmat :P berngantuk2 dahulu, berlapar2 dahulu, bercapek2 dahulu makan besar belakangan. hehehehe!

4 comments:

yuka said...

hehehe....
hai...

penyakit gw kambuh jadi commentnya kehapus.hehehehe.....
gw kirain lo bakalan nyesel uda keluar duit buat buka puasa di luar padahal di kantor ndiri ada buka bereng. gratis kan????

kalo gini gw bakalan liat lo lebih bule(t) dari terakhir gw liat lo. mari kita bayangkan lo lebih bule(t)....

matahari said...

wah maaf. walopun gw buka puasa di luar, itu juga gratis ko :P dibayarin boss nur duooonnnggg :D :D

kidi said...

selamat bertugas

matahari said...

terimakasih, mas. lain kali kirim parcel, jangan kirim virus. terimakasih lagi.