Friday, June 08, 2007

Dan di Sinilah Aku

Tiga bulan yang lalu, gw teriak2 kegirangan waktu gw tau gw bakal belajar di Pemasaran BBM. Bukan sebagai arsitek atau sebagai disainer grafis. Mungkin gw lagi eneg dengan segala macam disain, bentuk, ruang dan warna. Walaupun tiap waktu gw selalu teriris2 n selalu pengen berendam di kubangan warna. Gw pengen belajar hal yang lain. Hidup sekali, saatnya menantang hidup, kata Ari Susanto. Bukan saatnya untuk menikmati zona kenyamanan krn gw masih muda.

Dua minggu yang lalu gw ketemu, Manajer SnD UPms V, Umar Fahmi.

”Kamu kan lulusan Arsitek? Bisa gak ngitung biaya renovasi interior gedung kantor Instalasi Surabaya Grup ini? Masak lokasi yang setiap harinya menghasilkan keuntungan sebesar.....”

Seperti biasa, gw ngerasa ada sandal yg nabok pipi kiri dan kanan. Gw coba teguh berdiri di depan sang manajer. Nasib celaka arsitek murtad. Berita baiknya adalah akhirnya ilmu yg gw pelajari selama kuliah akhirnya kepake. Berita buruknya adalah terakhir gw ngecek daftar nilai, Manajemen Konstruksi Anggaran gw cuma dapet C. Itu juga udah pake ngajakin Pak Edi Her jalan2 sampai ke Padang-Bukittinggi selama Kuliah Kerja Lapangan.

Respon pertama yang gw dapet setelah tanya detil ke kamerad sesama arsitek adalah:

”Lu, kerja di Pertamina apa di kontraktor? Duco itu jenis cat untuk finishing. Woodenblind itu kek horisontalblind tapi dari kayu. Double pintu dengan bahan teakwood (jenis plywood)”

Hanya kalimat pertama yg gw ngerti. Selanjutnya gw cuma mengingat2 apa sebenarnya yg tersebut dalam SMS celaka itu. Sementara Sam, Luthfi n Tito berdebat tentang evaluasi pelaksanaan angkutan BBM pola baru, gw ngukur2 panjang n tinggi dinding untuk menentukan besaran volume pekerjaan konstruksi.

Thx to Miaw Cayank yang slalu backup kerjaan2 gw yang serabutan.

7 comments:

zam said...

hehehe...

saya kok merasa gitu,

eneg sma berbagai hal yg saya pelajari selama ini...

jengjeng dan makan-makan adalah dunia baru untuk saya..

siapa tau saya bisa memadukan unsur kuliner dengan sistem kontrol?

wikikikik

kidi said...

menarik...
selamat mas

aad said...

cip™

kai said...

hm... setuju ama zam, kalo hal yg berbeda jauh bisa di mix n match kan bisa jadi lebih seru :d

kenz said...

hehe.. saya juga lagi alih profesi lagi, hidup cuman sekali, jadi mesti berpetualang :D

Nuki Adiati said...

Haha..arsitek murtad.. Sounds familiar..

-aCi- said...

wakakakakak..
ternyata lo masih di lingkaran setan itu lon?
seperti slogan pringles:
ONCE U POP, U CAN'T STOP!

wkakakakakkkkawkwkkwk..

sabar ya lon.