Wednesday, September 26, 2007

Selamat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Akhirnya bulan Ramadhan datang juga. Kenapa gw ga bisa seantusias orang2, ya? Hahaha, pertanyaan yang pantas diganjar neraka hanya karena menanyakanya.

Selain Ramadhan ini adalah kali pertama gw lalui di Jakarta, Ramadhan juga pertama kali gw jalanin sebagai orang yang punya jam kerja “normal”. Kalo dulu di Jogja, gw pulang kantor pas orang2 pada melek sahur dan baru bangun pas orang2 solat Dzuhur. Jadi gw efektif puasa dari jam 12.00 sampe Magrib. Berasa gak puasa sama sekali karena waktu cepet sekali lewat. Sekarang gw ngerasain lagi beratnya bangun sahur, enaknya buka puasa, beratnya solat Isha + tarawih (yang dulu isa di-skip dng alasan kerja), dan beli makanan di malam hari untuk sahur karena kebijakan kos yang gak ngebuka gerbang sebelum jam 6 pagi.

Semoga Ramadhan kali ini bisa memberi kebaikan pada kita semua.

Sebelum Ramadhan, gw nerima SMS dari temen2 deket n keluarga untuk ngucapin selamat puasa atau bermaaf2an. Di antara itu ada yang gw rasa unik sebagai SMS Ramadhan yang patut diabadikan di blog (rrrrr, blog itu abadi gak sih?). Ini adalah di antaranya (tidak diurutkan dari yang terfavorit):

Sudiro Usodo:
“Surya, Candra, nDaru myang Kartika, amadhangi jagad raya, wémbuh wéh martana ing nalaning mangsa pwasa, anglebur goda rencana, memayu hayuning bawana. Apuranta yen wonten lepat kawula sakaluwarga, sugeng pwasa, slm Sudiro U”
-as expected from my big brother, sangat etnik-

Indah Rachmy:
“Selamat menjalankan ibadah shaum, mohon maaf lahir dan bathin (indah & ardy)”
-di antara ucapan selamat puasa yang rata2 panjang dan mendayu2, menurut gw SMS ini bagus karena sangat simpel-

Menantikan SMS unik kalian untuk Lebaran. Masih ada waktu beberapa minggu untuk mempersiapkannya, guys. Bersemangatlah!!

2 comments:

yuka said...

Ow...lagi sibuk yah? Pantesan kmaren-kamren blognya sepi2 ajah..

Nunggu ucapan lebaran? Kreatif dunk om, jangan cuman menanti, mbok ya coba bikin2 juga buat dikirim ke orang, aku misalnya hehehehe....

matahari said...

Om?!?!?!?? Anak durhako!!