Wednesday, October 31, 2007

High and Dry

menunggu detik2 pemberangkatan ke Bandung. menolak bekerja tanpa sadar. terngiang2 lagu high n dry-nya radiohead di kepala . sepertinya gw gak ngenalin lagi orang yg gw liat di pantulan cermin.


Two jumps in a week,
I bet you think that's pretty clever don't you boy?
Flying on your motorcycle,
watching all the ground beneath you drop
You'd kill yourself for recognition,
kill yourself to never, ever stop
You broke another mirror,
you're turning into something you are not

Don't leave me high, don't leave me dry
Don't leave me high, don't leave me dry

Drying up in conversation,
you'll be the one who cannot talk
All your insides fall to pieces,
you just sit there wishing you could still make love
They're the ones who'll hate you
when you think you've got the world all sussed out
They're the ones who'll spit on you,
you'll be the one screaming out

Don't leave me high, don't leave me dry
Don't leave me high, don't leave me dry

Oh, it's the best thing that you ever had,
the best thing that you ever, ever had.
It's the best thing that you ever had,
the best thing you have had has gone away.

Don't leave me high, don't leave me dry
Don't leave me high, don't leave me dry
Don't leave me high,
Don't leave me high, don't leave me dry


sumber: http://www.greenplastic.com/lyrics/highanddry.php

Friday, October 26, 2007

Mendadak Pumpkins

Sebelas Oktober 2007. Hari terakhir masuk kerja sebelum libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1248 H. Hari ketika semua kemalasan bercampur aduk dengan kegembiraan yang gak tau berasal dari mana. Otak mulai melambat berpikir, perut keroncongan, punggung letih, dan hati menggedor-gedor untuk segera pulang ke pelukan Bapak-Ibu. Tapi gw gak sendirian.

Di ujung komputer sebelah sana, sebelah situ, dan entah di mana lagi, banyak kawan2 seperjuangan merasakan hal yang sama. Mulailah gw ngerasain sensasi yang belum pernah gw rasain sebelumnya. Riang hati sukarela bekerja walaupun kenyataanya hanya ada gw yang jadi juru kunci di ruangan kantor itu.

Ingat otak gw yang mulai melambat berpikir? Yeah, saat itulah gw mulai gatal berjalan2 di internet. Gw inget ada hal yang kudu gw cari di
www.wikipedia.com untuk posting blog selanjutnya. Hal yang gak harus buru-buru diselesaikan tapi mengganjal di kepala. Sesuatu yang paling gw benci pada saat2 menyambut liburan seperti sekarang.

Beberapa saat setelah tombol enter gw tekan, halaman wikipedia menampilkan isi sebagai berikut.



Kenapa dengan The Smashing Pumpkins? Kanjeng Gusti memang enggak pernah tidur.

Ah, sial. Alamat yang disambungkan dari tombol “more” di-blok oleh administrator. Ternyata Kanjeng Gusti juga Maha Adil. Gw kudu inget kalo gw kudu kerja lagi setelah sekian lama jalan-jalan di internet.

Tuesday, October 23, 2007

Sebuah Percakapan Kecil

Tanggal 30 Oktober 2007 malam, hari yang melelahkan setelah marathon bagi2 sahur dan buka bersama di Tangerang. SMS kangen gw kirim ke Dedekecil di tengah rimba Riau yang semakin menipis.

Matahari: gimana kabarmu, Dek? Gimana pekerjaan, lancar? Sudah pengangkatan blom?


Dedekecil menjawab tak berapa lama.

Dedekecil : Baek, Bro gmn? Blom pengangkatan. Pekerjaan baru bantu2 di kantor. Keknya semua CD & HD di rumah mau tak paketin ke sini. Sbnrnya ga perlu smua. Tp mamah kan ga bisa bedain. Baru yang ga butuh tak kirim balik.

Percakapan kecil antara kakak dan adik yang terpisah jarak dan waktu bergulir renyah.

Matahari : wadhuh, biaya tinggi tuh. Gw lom isa nentuin apa gw isa mudik apa engga. Tiket aja blom beli. Males rusuh di jalan.

Dedekecil : Hu uh, sekila kalo pake TIKI 24 ribu. Pa lg HD kan berat. Kl tiket kreta kan udah habis H-1 bulan. Naek garuda aja, bro. Ni lg di mess, kerja d pake kompie.

Matahari : Mahalnya tiket Garuda. Bolak-balik jatohnya brapaan tuh

Dedekecil : Ya mahal, tp kan biasanya masih ada tiket. Td mamah telp, katanya ultah perkawinan ke 30. kamu telp dulu deh.

J@ngkr1k!!

Gw lupa sama hari jadi perkawinan Bapak-Ibu! Anak durhako! Apalagi yang bener adalah hari jadi yang ke-28. Jadi catet, yang durhako bukan cuma gw, ya?

Monday, October 22, 2007

Berbagai Ragam SMS Lebaran

Salah satu hal yang gw tunggu dari Lebaran adalah SMS ucapan selamat Idul Fitri yang berseliweran di udara. Dalam waktu gak ada setengah hari, inbox di ponsel gw sudah penuh. Semua ide kreatif dikerahkan untuk menulis sepatah dua patah kata. Menariknya adalah ada banyak gaya menulis yang digunakan. Antara lain;

(Ngotot)
Putri Jagir : Biarpun operator sibuk, sms pending truz. Putri sekeluarga tetep kekeuh mengucapkan Selamat Idul Fitri Maap Lahir Bathin…

(Etnik – seperti biasa)
Sudiro Usodo : Sawangsulipun kula sagotrah inggih nyuwun linuberna sih pangaksama handika, mugi Gusti Allah tansah paring berkah kabagyan dhumateng kita sedaya

(Konservatif)
Irwan Ariesta : Selamat Idul Fitri 1428 H, mohon maaf lahir batin

(Sok Penting)
Tito BPS SDM : Saya beserta segenap Direksi PT Pertamina (Persero) mengucapkan: SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

(Pantun Melayu tulen)
Uti Ars 98 : sungguh cantik kain pelikat, dipakai orang pergi k pekan, hari raya sudah makin dekat, salah dan silap mohon maafkan. Selamat Hari Raya 1428 H

(Pantun Melayu – English)
Rima Ars 2001 : Potato chips without salt is just on d table, friendship without fault is impossible, so lets forgive each other, Happy Idul Fitri, Back 2 Fitri back 2 holy

(Puisi)
Wulan : waktu mengalir bagai air. Ada luka yang pernah terukir. Ada khilaf yang sempat tergulir. Hari yang suci telah hadir. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir bathin

(Singkat dan padat)
OwnlyMia : Mia ngucapin maaf lahir batin yaaa ^^v

(Doa yg baik)
Iman BPS : Met lebaran, Brother Lawni. Smoga abis puasa ini lu jadi tobat n ga kentut sembarang lg, bro. Kwkwkw. Minal aidin wal faidzin

(Sama kek tahun kemaren T_T)
Pilun : Seputih Cocaine, sebening Vodka, seharum bunga2 Mariyuana, setulus jiwa Mohon Maaf Lahir & Batin

(Ceria sekali)
Ai-chan : Minna-tachi, everybody, sodara-sodari, Happy Idul Fitri 1428 H, maafin daku yaaaah….

(Maunya enak :P )
Ami-kun : ketika sahabatmu ini melukaimu, tulislah di atas pasir agar terhapus angina. Tapi bila kebaikan, pahatlah di atas batu agar tidak terhapus masa. Minal adin wal faidin. Mohon maaf lahir batin

(Rajin nerjemahin ke huruf Arab)
Andita : Taqabballlahu Minna Wa Minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal aidzin wal faidzin (dlm huruf arab)

(Rajin banget nulisnya)
Dhoni Laler : BiLä AdA KäTä MeRäN9Käi DUSTä, AdA UcäPBeRBUN9ä LäRä AdA TiN9KäH BeRBUäH DöSä, MöHöN MääF LäHiR & BäTiN. MeT IduL FitRi 1428 H

(Susah bacanya)
Imam KosanJogja : 1sbluMn mN9aWaLi pRshBtN, 1taWa mn9hpUs ksDihn, 1kata mn9aWALI tiNDkn, 1smS tU’kaTaKn:SLmt iDuL FITri mHoN maAf lhr & BaThIN :)

(Panjang dan lebar)
Kokoh Ijal : Harumnya aroma maaf mulai merebak, Menutup Ramadhan dengan indah, menyambut datangnya hari suci yang penuh berkah. Ya Allah maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta, prasangka dan ingkar janji. Dengan kerendahan hati, mohon dibukakan pinti maaf atas segala salah & Khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri

Yang gw tulis di blog ini adalah beberapa yang menurut gw unik. Tidak berarti yang lain gak unik, hanya karena keterbatasan daya upaya gw gak semua SMS bisa ke-upload. Makasih atas semua SMS temen2. lebaran gw kali ini jadi lebih semarak :P

Akhir kata, gw dan keluarga besar Soediarto mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin”.

Thursday, October 11, 2007

Kenapa Jarum Jam Tak Menunjuk Angka 3 Jua?

Yang ada di otak gw hari ini adalah perjalanan pulang ke Semarang. Kantor sudah sepi, banyak orang sudah cuti mulai hari ini. Maklumlah, sapa yg gak tergoda buat libur lebih lama dari 10 hari? Alasan yg paling jamak adalah ibu2 harus menyediakan kudapan buat hari raya. Luar biasa.

Kepala gw udah gak isa konsen ke digit angka2 dan peta kerjaan gw. Walopun melototin peta, mata ini pasti berlari ke arah jalanan. Gw berandai2, kapan gw isa pulang melewati jalan2 itu menuju rumah. Benar, lebaran kali ini gw mudik pakai mobil bareng temen2 kuliah. Hahaha, cuma segitu saja kemapanan yg sangat dicari orang.

Rencananya nanti gw balik teng-go. Langsung lari ke Harmoni untuk nerusin pakai trans-Jakarta ke arah Blok-M untuk turun di depan Masjid Al-Azhar. Kosan Ajik tempat "kangsenan" ada di Hang Lekiu, 15 menit jalan dari halte trans-Jakarta. “Rombongan Sirkus”, demikian Darius-sensei menyebut rombongan kecil kami, direncanakan ada 5 orang. Kami akan naik mobil Estilo punya mas Bayu menuju Semarang. Dropping point pertama dari Rombongan Sirkus ini adalah Pemalang, kampung halaman Ajik. Bisa kebayang bagaimana jadinya penumpang akan berimpitan dengan barang di mobil sekecil itu, bukan?

Yg penting adalah rasa sama-sama di perjalanan dan selamat sampai di tujuan. Kenyamanan dan waktu tempuh menjadi nomor kesekian dari perjalanan kali ini.

Perasaan yg gak muncul beberapa waktu lalu menyeruak tak tertahankan. Aku rindu rumah kecil itu.

Wednesday, October 10, 2007

7 Oktober 2007

Terbawa Civic 1990 tanpa tujuan
Pencakar langit bergumam dalam diam
Tak ada awan ketika kau membutuhkan
Bumi berputar dan aku pada porosnya

Jalanan tersendat terbenam anarki
Karat mengakar, tak terpisahkan dari otak bebal
Debu terkumpul pada kelopak mata
Semua orang terlalu sibuk memaki

Hujan musim panas tak kunjung tiba
Mengantarkan langkah ke tanah retak
Berhias rumput bermahkotakan Bougenvile tanah tetangga
Tak utuh berlapis keramik murah

Di sinikah kau tertidur?
Adakah sisa dari dirimu yang dulu?

Tak pernah ada Bougenvile yang gugur sia-sia

Bang Ben, aku merindukanmu

Mari menyeruput kopi
Mengisap aroma buah pikiran
Tersengat panas pisang goreng
Tergelak dengan apa yang kita lihat dalam cermin
Berbincang tentang mimpi di sepenggal jalan

Nyak banjir!!
Ya Allah!!

Jakarta kebanjiran
Di Bogor angin ngamuk
Rumah ane kebakaran
Gara-gara kompor mleduk
Ane jadi gemeteran
Wara-wiri keserimpet
Rumah ane kebanjiran
Gara-gara got mampet

Ati-ati kompor mleduk!!!

Aku tak pernah bisa menulis sebaik dirimu

Tuesday, October 09, 2007

Another Art (?)


bikin ilustrasi tentang disain SPBU baru + c-store. gw ngerasa berlibur ke tempat yg damai bener. ngerjain artwork sambil isa rileks bener2. sesaat keluar dari dunia minyak dan gas bumi. menghisap candu yg udah lama enggak gw pakai. aaahhh, extacy.




Sunday, October 07, 2007

ganti suasana

bangun pagi2 setelah sleep over di kosan temen, gw ngerasa gatel ngumek blog (enak bgt, kosannya ada sambungan internet n HBO). udah lama blog ini gak diganti template-nya (mungkin dari di-launch pertama kali). gw pikir ini saatnya untuk keluar dari bayangan rembulan. hahaha, bermandikan terang benderang hangat sinar matahari seperti layaknya nama blog ini.

ya sudahlah, mari oleskan krim penghalang sinar matahari dan pakai boxer atau bikini.