Tuesday, January 29, 2008

Buang Sial?

Sepekan lalu ketika kerjaan utama gw hanya nonton gosip di tivi, gw terpapar oleh cerita sang selebriti yang sedang buang sial lantaran abis cerai. Artis cowo ini (okay dia bisa menyanyi, terus jadi artist? Gw pengen liat art-nya di mana…) dengan sangat demonstratif mencelupkan diri ke air laut di pantai utara Jakarta untuk buang sial. Ya, bahkan para penyedia gosip membuat kronologi tentang peristiwa penting di awal tahun itu.

Kira2 begini menurut bahasa gw sendiri:
1. sang artis mengucapkan niat
2. mulai mencelupkan diri ke laut
3. merogoh bagian bawah tubuhnya yang terendam air
4. menarik kain yang membalut bagian bawah tubuhnya
5. memutar2 kain tersebut lalu membuangnya jauh2 ke tengah laut
6. kembali merogoh bagian bawah tubuhnya yang terendam air
7. menarik cawat/kancut/celana dalam dari bagian bawah tubuhnya
8. memutar2 cawat/kancut/celana dalam tadi lalu membuangnya jauh2 ke tengah laut
9. mencoba meraih cawat/kancut/celana dalam tadi karena terjatuh tak jauh dari tempatnya melempar
10. membuat kepalan cawat/kancut/celana dalam tadi lalu membuangnya jauh2 ke tengah laut
11. kembali ke pinggir pantai
12. memakai jubah mandi
13. memotong sejumput rambutnya
14. mencoba membuang potongan rambut ke arah air laut
15. menunjuk2 potongan rambut yang terdampar ke pantai karena angin bertiup ke arah daratan
16. hanya Tuhan, para pencari gosip, dan sang artis sendirilah yang tahu bagaimana cara dia pulang ke rumahnya.

Mandi basah dia bilang, mungkin kamar mandi di rumahnya kurang terekspos kamera sehingga dia harus mencari tempat mandi di mana seluruh orang harus melihat ritualnya.

Buang sial dia bilang, gw bilang sih buang celana plus celana dalam adalah salah satu tindakan pencemaran lingkungan. ‘Littering’ kata orang Jawa, alias buang sampah sembarangan.

Kalo ternyata tuh celana sampe nyekik di leher penguin gimana? Ekosistem pantai bisa terganggu. Populasi penguin menurun, ikan2 tambah banyak, plankton jadi sedikit, ikan paus terancam punah!! Kalo celana dalam tadi bikin anak kecil yang mandi di laut tersebut (mengingat ini pantai umum) bisulan nanah gimana? Kasihan, kan?

Green Peace, lakukan sesuatu!

Nanti banyak surat kabar nasional akan mempunyai head line “Celana Dalam Sang Artis Penyebab Kepunahan Ikan Paus” alih-alih “Kepunahan Ikan Paus Akibat Pencemaran Minyak di Laut Lepas”.

Kadang2 gw gak isa misahin mana fiksi, mana non-fiksi, n mana orasi.

7 comments:

starboard said...

Tetep ajah kalo sial ya sial.

Saipul Jamil kurang kerjaan memang, urusan keluarga di expose di tivi.

Sifat kekanak-kanakan nya jelas terlihat.

Dan sikap tidak ramah lingkungan di tunjukan dengan membuang CD ke laut!

fa said...

hihihi...
pantesan pas acara bekisar katanya banyak ditemuin bungkus shampoo, rupanya sampah kiriman dr bang ipul yg suka mandi basah di laut too :D

yuka said...

kritik yang menarik tapi kox mandan hiperbola yah?

Emangnya di laut jakarta utara hidup pinguin?

Mbok pinguinnya ga usah diikutin ke kritik pedas yang ditujukan pada seorang yang kebetulan tenar gara-gara nyanyi(terlepas gimana suaranya)

esha said...

Kok nama artisnya gak disebutin....soalnya jarang nonton infoainment.....

Andie Wicaksono said...

Buang sial? biasanya aku kentut juga udah buang sial tuch, hahahah :D

Yah kan kalo kentut kan bagus juga buat kesehatan. :P

Cara Buang Sial Praktis dan Mudah said...

Infonya sangat bermanfaat dan bagu sekali artikel yang tertulis di website ini. Benar-benar sangat membantu

Cara Buang Sial Praktis Dengan RUWATAN SENGKALA - Kunjungi www.RuwatanSengkala.com

Cara Membuka Aura jodoh said...

Percayakah Anda dengan membuka aura seseorang bisa membuang sial dan meraih kesuksesan serta kekayaan. .

kami punya jawabanya silahkan klik disini Cara membuka aura keberuntungan, Cara membuka aura Kecerdasan,Cara membuka aura kecantikan

jika Anda ingin membuka Aura kami juga melayaninya GRATIS hanya di bulan ini.

silahkan klik disiniLayanan Buka Aura Gratis