Sunday, January 06, 2008

Kerja Itu Seharusnya Begini

Gw pikir, masuk perusahaan ini berarti gw harus duduk di belakang meja terus-menerus. Ngerjain perhitungan-perhitungan, perkiraan-perkiraan, data-data, dan strategi bisnis yang sama sekali gak gw ngerti. Yeah, well, OK, I did all of that. Duduk cengo seharian di belakang meja, ngerjain perhitungan-perhitungan, perkiraan-perkiraan, data-data, dan strategi bisnis sambil mikir kalo gw adalah orang yang paling bego sedunia.

Tapi akhir2 ini gw dikasih tugas yang rada beda dari tugas keseharian tadi, “bikin pemetaan outlet di beberapa kota besar di Jawa dan Sumatra”. Berawal dari pengumpulan data2 pendukung yang gw cari dari beberapa sumber, gw terus kudu siap2 jalan ke lapangan untuk kemudian menyatukan semua data tersebut dalam satu bentuk penyajian agar enak untuk dianalisis.

Dan beginilah cara gw untuk bikin survai lancar dan menyenangkan.

Siapkan peta perjalanan, jangan lupakan kamera (dipakai buat moto gambar tadi tentunya), GPS, ponsel, batere cadangan, catatan kecil lengkap dengan bolpen, dan untuk pecandu MSG kek gw gak lengkap rasanya tanpa Chitato dan Chiki Balls.

Ah, menyenangkan sekali.

No comments: