Saturday, April 19, 2008

Akhir dari Keliling Indonesia 2008

Rangkaian akhir dari Workshop Kantor yang dilakukan di setiap Region mengalami sedikit penyesuaian. Workshop yang seharusnya diadakan di Manado akhirnya dijadwalkan ulang di Surabaya. Hal ini dikarenakan adanya pembekalan Sales Representatif (SR)yang baru diangkat tahun 2008 oleh Bapak Vice President (VP). Sempet dibikin pusing karena harus menyesuaikan jadwal workshop dan konfirmasi kehadiran para peserta.

Workshopnya sendiri berlangsung sukses. Walaupun hanya terselenggara selama satu jam dari satu hari yang seharusnya dijadwalkan. Hal itu karena acara pembekalan molor tak karuan. Acara2 dadakan yang gak ketahuan tujuan dan hasilnya terus bermunculan di tengah acara. Alhasil, acara workshop baru terselenggara pukul 17.30. Padahal pukul 19.00 acara dilanjutkan makan malam di Restoran Handayani di tengah Kota Surabaya. Maunya sih datang tepat waktu, tapi kalo diitung2, jam 18.30 acara workshop baru kelar, ngopi2 bahan 15 menit, perjalanan dari kantor k hotel 15 menit, naik ke kamar 15 menit turun lagi ke resepsionis karena kunci kamar gak isa buat ngebuka kamar 5 menit, nunggu pemrograman kunci 10 menit, naik lagi ke kamar 5 menit, ganti pakaian sekenanya n turun ke loby 10 menit. Wew, baru pukul 19.45 gw baru isa berangkat dari hotel. Lupakan bus yang sudah berangkat 15 menit sebelum gw turun ke loby. Untungnya ada temen SR yang nungguin gw.

Acara makan malam yang ceria cepat berubah menjadi Karaoke Showdown. Dari temen2 SR masing2 Region dipanggil bergiliran untuk memanaskan panggung. Sebagai penutup, Bapak VP sendiri yang menggoyang massa. Seperti masih kurang, SR yang semuanya anak2 muda kurang pergaulan yang ditempatkan di pelosok Indonesia ini melanjutkan acara Karaoke Showdown ke InulVizta deket hotel. Beruntungnya kami yang menginap di Town Square Suites. Pukul 1.30 lewat tengah malam, acara berakhir dengan menghasilkan badan capek, mata perih akibat rokok, n tenggorokan serak akibat menjerit2 (siapa bilang di tempat karaoke itu kita menyanyi?).

Pukul 9 pagi gw bangun dengan kepala seperti diinjek2 gajah. Mungkin terlalu capek, menyanyi sampe gila, n pil Decolgen memang gak cocok untuk upaya penyembuhan influenza. Akhirnya gw sarapan dengan modal menyikat gigi, mencuci muka, n ngabasahin rambut ala kadarnya. Rombongan orang2 kantor udah pada cabut ke Batu untuk wisata agro memetik apel. Tapi gw punya agenda sendiri; ngebenerin kopor yang rusak, packing, n brangkat k bandara buat balik ke Jakarta dengan pesawat pukul 13.00.

Dengan sedikit tenaga, kopor itu akhirnya dapat dibuka dengan benar. Sebelumnya, kunci kopor gak mau ngebula. Jadi gw harus ngebuka resluiting dengan paksa buat ngeluarin baju. Setelah packing sekenanya, gw siap jalan ke bandara.

Sesampainya di bandara, ternyata dengan alasan operasional, penerbangan pukul 13.00 kudu ditunda sampai jam 14.50. Dua jam luntang-lantung di Bandara Juanda ternyata bikin mood gw jadi agak jongkok. Apalagi ternyata sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta gw disambut sama hujan deres. Entah hilang ke mana saja waktu gw, tapi begitu gw duduk di bus, jam sudah nunjuk ke angka 17.30. Masih di tempat yang sama, gw ngeliat pelan2 jam di atas tempat sopir nunjuk ke angka 18.00. Bah, mau sampe kapan ini bus ngendon di sini? Pukul 18.15 bus mulai bergerak.

Berangkat ke Jakarta?
Benar, tapi jangan lupa, bus ini harus memutar ke Terminal Kedatangan 2 dulu sebelum masuk ke jalan tol.

Menunggu lagi dong?
Benar sekali.

Setengah delapan malam, bus sudah masuk ke area parkir Stasiun Gambir. Artinya, sekali lagi gw harus pindah moda transportasi untuk sampe ke kosan. Gw pikir, mungkin kali ini gw pilih naik bajaj. Karena taksi gak bakal isa sampe ke depan kos persis, padahal badan gw capek n kpala masih ngalamin sensasi yang dirasain Mie Remez kalo mau dimakan.

Ah, home sweet home. Biar plafon teras kamar masih bolong krn hujan, tapi kamar sudah dalam keadaan rapi (sebentar lagi pasti berantakan) karena sudah dirapiin oleh pembantu ibu kos selama gw pergi. Heeeh, rencananya malam ini habis mandi trus minum Decolgen. Bukan buat ngusir flu, tapi pil ajaib itu adalah obat yang ampuh buat ngedatengin kantuk.

No comments: