Friday, June 13, 2008

Ada Kamar Murah untuk Disewa?

Karena kenaikan harga listrik, kosan tempat gw ngendon membuat kebijakan untuk menaikkan harga sewa kamar. Gak nanggung, harga kenaikan ini sampe setengah juta rupiah sendiri.

Kamar yang gw pake ini adalah kamar “subsidi”. Maksudnya, kamar ini ditawarkan dengan harga AC, tetapi boleh gw sewa dengan harga non-AC. Berarti si induk semang harus rela merugi investasi yang gak balik atas pemasangan AC tadi. Padahal, karena memasang AC berentengan, berarti voltase yang dia pakai di rumah ini cukup untuk membuat PLN mengklasifikasikan rumah ini kena tarif listrik non-subsidi. Jadi, karena alasan itulah, harga kamar harus naik 200k dan gw harus menyewa kamar lengkap dengan AC-nya (artinya tambahan 300k untuk sewa AC). Secara total, gw harus ngeluarin 1,25 jt setiap bulan untuk isa ngendon di kamar tersebut.

Beuh, dengan harga segini, keknya sebenernya cukup untuk mencicil kredit rumah sederhana di kampung.

Hear yee, hear yee, adakah kamar murah untuk disewa di sekitar Kwitang?

1 comment:

chocoluv said...

huehehe...
udah di jogja aja, murah, meriah, aman, nyaman

:P