Tuesday, September 09, 2008

Gw dan Disain Grafis

Bermula dari disposisi Boss Besar yang (hanyaTuhan yang tahu dari mana “transformasi” ini bisa dimulai) langsung nunjuk ke bagian gw untuk bikin kerjaan tahunan yang menjadi sangat penting di Indonesia, terutama Jawa. Setiap tahunnya, menjelang Ramadhan berakhir dan beberapa minggu setelah itu, mudik selalu menjadi fenomena besar. Karena bagian gw ngurusin peta-petaan, makanya langsung tunjuk hidung bahwa tahun ini jalur mudik harus dapat di-akses secara on-line.

Jadilah beberapa minggu ini gw ngiter antara Jakarta-Bandung buat konsolidasi bikin situs jalur mudik. Sementara program diolah, cara mengemas peta dalam situs juga harus dipikirkan. Atas inisiatif sendiri krn kepepet, gw akhirnya ngoprek adobe illustrator dan sotopop lagi untuk bikin layout web-nya. Keknya idup gw emang ga boleh jauh2 dari dua piranti lunak ini. Apa mungkin harus dilengkapi dengan dreamweaver? Lengkap sudah penderitaan ini.

Oioi, gw pemasar retail neeeeeeeeh!?!? (apakah nanti bakal balik lagi ke desain? Hikhikhik, tunggu saja tanggal mainnya).

Ah, apapun itu, gw dengan bangga mempersembahkan Info SPBU Jalur Mudik 2008. Silakan akses, mohon kritik dan saran.

3 comments:

goop said...

bagus aplikasinya, tapi satu kelemahannnya pasti lambat, yak :(
btw, saya juga biasa ngubek-ubek peta, namun tak pernah bisa menghasilkan yang macam itu, gimana caranya? main-main pakai apa?
oya, saya cuma tahu ArcView dan ArcGis dowang, hiks...

Ipoul Bangsari said...

wis apik ngono, ra iso kasih kritik dan saran. soale aku ra iso. hahaha

opakkoplak said...

weww.. promosine bkin koneksi gw sekarat.. email almost 2Mb