Saturday, April 25, 2009

Eurika!

Gw n Kecil nemenin Gochay (lagi seneng memanggil dirinya dengan panggilan Aura Asri) ke apartemennya tepat setelah dia pulang dinas selama seminggu di Jawa Tengah. Apartemen itu so pasti berdebu dan berantakan karena metode packing yang sangat alternatif dan kreatif.
Aura Asri : Uuuuhhh, apartemen gw berantakan banget, ya?
Matahari : Gezz… (membenarkan Kecil sambil ngeberesin pamflet2 yang disebar melalui celah pintu masuk)
Aura Asri : Tapi gw capek banget nih kalau kudu bersih2 sendiri.
Kecil : Keknya lu kudu sewa tenaga pembersih deh buat ngebantuin lo beberes.

Aura Asri tertegun mengangkat salah satu pamflet yang tertulis “Ingin Menyewa Tenaga Pembantu untuk Unit Anda?” dari tumpukan pamflet yang tadinya mau dibuang.

Aura Asri : Mungkin ini adalah jawabannya.

Pintu surga terbuka lebar dan para malaikat menyanyi “HAAALLEELUUUYAAAHHH!!”

Aura Asri : Pamflet ini harus ditempatkan di tempat yang spesial.

Maka diletakkannyalah pamflet tsb di atas TV.

Ternyata Kere

Ketika abis narik duid buat bayar kos bulan ini, kebetulan gw berpapasan dengan Dana-kun. Sepertiga gaji gw bulan ini telah habis gara2 penarikan tersebut.
Matahari : Huuh…. (garuk2 kpala yang tiba2 jadi gatal)
Dana-kun : Kenapa?
Matahari : Perasaan duid gak pernah brenti di rekening ini. Abis ditransfer, pasti langsung abis buat bayar tagihan dan lain2.
Dana-kun : Halah, gaji 15 koma gitu kok?
Matahari : Hah?
Dana-kun : Ya iya, gaji kita kan 15 koma. Habis tanggal 15 sudah koma.
Matahari : Heeeeee….

Tuesday, April 21, 2009

Sekilas Info

Saat ini sedang hujan deras di Jakarta. Pohon2 bertumbangan di Jalan Merdeka Timur dan di depan Istiqlal. Hal ini membuat jalanan semakin macet selain dari jarak pandang kendaraan yang terbatas.

God speed!

Sunday, April 19, 2009

Antara Saya dan Kita

Di tivi sekarang banyak iklan kampanye. Sangat susah ngebedain mana yang benar bersahaja dan mana yang cuma bujuk2an aja.

Partai Ini : Bersama kita bisa!!
Partai Itu : Pada era kepimpinan Saya, bengsin turun tiga kali!!
Partai Jambu : Marilah kita bersama membangun bangsa!!
Partai Pedhet : Jamannya Tante Merdeka, bengsin malah lebih murah!!!
Partai Abu-abu : Marilah kita wujudkan bahwa Bangsa Indonesia menuju lebih baik!!!!!

Temen Depan Kamar : Perang jargon kampanye di TV meriah sekali ya?
Matahari : Wew, perhatiin baik2 jargonnya, Pak. Kalau pake “Saya”, pasti klaim keberhasilan melakukan sesuatu. Kalau pake “Kita”, pasti ujung2nya ngajak kerja. Kok kita kebagian susahnya terus, ya?

MMMCCU (Murah Meriah Modal Cekak Cari Untung)

Poster stiker seorang calon legislatif dari Partai Anu tertampel besar2 pada sebuah mobil SUV. Sebuah iklan pasaran lengkap dengan foto sumringah, jargon bin slogan, tokoh patron, dan tak lengkap kalau di zaman internet ini gak pake alat kampanye mutakhir bernama website.

Bajaj-mate : (membaca keras) www.pilihsaya.blogspot.com. Wuih, canggih, Rek. Kampanyenya pake blog segala nih.
Matahari : Yaaaa, sanggup bayar mahal buat nempelin stiker ke mobil kok website-nya pake yang gratisan?

Saturday, April 18, 2009

Biasa Makan Mewah

Tio-kun dan Baim-kun berdiri menunggu di teras kantin belakang kantor ketika gw bayar Ayam Penyet dan Pecel menu santap siang ini. Sesaat kemudian Baim-kun tampak sibuk menggaruk punggung dan pahanya. Tampaknya gatal muncul pada waktu makanan sedang tercerna.

Baim-kun : Huuuh….
Tio-kun : Kenapa?
Baim-kun : Tauk nih. Jadi gatel badan gw.
Tio-kun : Ya, lo sih makan pecel tadi. Biasanya makan Hamburger jadi gatel deh.

Bukan Bendera, Ya?

Via-chan tampak sumringah pagi itu. Dengan stelan putih dan sweater warna merah plus syal warna serupa, dia tampak memberi warna mencolok di ujung gang tempat kami senantiasa sabar menunggu bajaj.

Matahari : Boleh gw kasih saran buat pagi ini, Via-chan?
Via-chan : Emang apaan, Bok?

Matahari : Untuk hari ini, mending lo agak jauh2 sama tiang bendera.

Wednesday, April 08, 2009

Politik Bajaj

Suatu malam dalam perjalanan pulang dari makan malam di Jalan Sabang sehabis kelas tambahan Bahasa Inggris. Gw perhatiin Pak Bajaj yang gw tumpangin pake baju Partai Nomor 5 Si Burung Garudra.

Matahari : Milih Si Burung Garudra nih, Pak?
Pak Bajaj : Hahaha, enggak. Ini juga dikasih tadi waktu ngisi bengsin. Lha namanya dikasih ya dipake aja, toh?
Matahari : Hehehe, lha Pemilu nanti mau milih apa, Pak?
Pak Bajaj : Gak tau lah, Mas. Wong yang maen juga orangnya itu2 aja. Kalau ada Partai Persija, saya pilih Persija ajalah, Mas.
Matahari : Heeeeee…. (ikut terpengaruh untuk mempertimbangkan memilih Partai PSIS)

Saturday, April 04, 2009

Maksud Lo?!?

Senin pagi hari, sebelum kerjaan bener2 nyesek di dada dan di kepala, seorang rekan kerja di sebelah gw akhirnya berhasil menganalisis penambahan jumlah pekerja dalam ruangan kantor sumpek itu.

Rekan Kerja : Hei, Matta. Siapa tuh cewe baru di kursi pojok itu?
Matahari : Oh, itu sih mantan Sales Representatif daerah Subang yang ditarik ke Kantor Pusat. Emang Mas blom kenal ama dia?
Rekan Kerja : Blom tuh, keknya blom pernah ketemu. Wah, makin banyak aja dayang2 di Kantor Pusat ini.
Matahari : HAIL TO THE KING!! (langsung nyembah2 sambil diiringi lagu God Save the King)