Saturday, June 20, 2009

Anak Jaman Sekarang

Melepas penat adalah hal yang Gw dan beberapa orang kawan cari setelah seharian rapat dengan materi yang demikian alot untuk dicerna. Tempat yang kami pilih malam itu adalah Hard Rock Café Bali. Maklum, rapat kerja memang dilangsungkan di salah satu hotel di Kuta Bali. Pantai, pohon kelapa, bulan purnama, dan segelas bir adalah kombinasi paten pelepas penat walaupun mungkin beberapa orang memilih memakai jasa tangan2 terampil tukang pijat.

Sajian minuman khas dan lagu yang dibawakan Band Top Forty dari atas panggung silih berganti membingkai suasana. Setelah habis beberapa lagu, sang vokalis Band Top Forty tersebut sekejap menghilang di balik panggung untuk kemudian maju dengan peralatan tempurnya: gitar sebagai sound rhythm. Sesegera itulah sebuah lagu punk-rock (atau apalah sebutannya) menyeruak masuk ke dalam ruangan sempit tersebut berjejalan bersama asap rokok dan alkohol.

Vokalis : Hey mister, where you headed? Are you in a hurry?*
Matahari : \m/ rock on!! (goyang2 dan headbang mode : on!)


Tiba2 sebuah pertanyaan muncul dari salah seorang kawan:
Kawan Muda 1 : Mas, ini lagunya siapa, ya?
Matahari : Heeh?!?


Kawan muda tersebut tak lebih muda lima tahun dari gw, tetapi ternyata jurang pemisah pengetahuan tentang rock sedemikian lebarnya. Mungkin memang harus ada tambahan mata kuliah tentang Rock’ography atau Rock History selama satu semester dengan kredit 3 SKS di bangku perkuliahan.

NB
* : bagi temen2 dengan masalah yang sama, itu adalah lagu yang dipopulerkan oleh Green Day berjudul “Hitchin a Ride” dalam album Nimrod yang menjadi hits dunia di tahun 1997-an.

3 comments:

d' Luthvia said...

tiap orang beda kali mas seneng musik apa....kali ajah dia g tau lagu2 rock gitu tapi taunya lagu2 yang lain :P

bLiTheCarCasS said...

obviously...kebanyakan lagu melayuuu
haghaghags....

matahari said...

@ de lulut : kowe ngerti lagune apa ora?

@ mbak truli : huehauheua, kbanyakan es teh dua gelas n kenjen band :P