Wednesday, July 22, 2009

Mr Brightside

Lagi seneng ndengerin lagunya The Killers yg Mr. Brightside. Ga ada alasan yg jelas sih.

But it's just the price I pay
Destiny is calling me
Open up my eager eyes
'Cause I'm Mr Brightside

I'm coming out of my cage
And I've been doing just fine
Gotta gotta be down
Because I want it all
It started out with a kiss
How did it end up like this
It was only a kiss, it was only a kiss
Now I'm falling asleep
And she's calling a cab
While he's having a smoke
And she's taking a drag
Now they're going to bed
And my stomach is sick
And it's all in my head
But she's touching his-chest
Now, he takes off her dress
Now, letting me go


Cause I just can't look its killing me
And taking control
Jealousy, turning saints into the sea
Swimming through sick lullabies
Choking on your alibis
But it's just the price I pay
Destiny is calling me
Open up my eager eyes
'Cause I'm Mr Brightside


I never...
I never...
I never...
I never...


Lirik diambil dari sini

Wednesday, July 08, 2009

Michael Jackson 1958 – 2009


Seperti yang telah diberitakan beberapa hari dalam semingguan ini, Michael Jackson si pelantun lagu "Heal the World" telah meninggal karena cardiac arrest (gagal jantung). Acara penghormatan untuknya tadi malam (7/7) digelar secara besar-besaran di Staples Center daerah downtown Los Angeles yang dihadiri oleh selebritis, keluarga, dan teman dekat macem Usher, Stevie Wonder, Queen Latifah sampe Lionel Richie.

Buat gw pribadi, Michael Jackson nemenin awal masa puber gw dengan lagu-lagu macem “Heal the World”, “Remember the Time”, dan “Black or White” di album "Dangerous" yang kluar tahun 1991. Lagu “Jam” sendiri yang ngegandeng Shaquille O'Neal sebagai pengisi rap di lagu tersebut dan model di video klipnya merupakan awal ketertarikan gw terhadap basket pada masa-masa itu.

Gw salut akan beberapa lagunya yang menurut gw merupakan bentuk cinta kasih terhadap sesama dan terhadap alam seisinya. Sebut saja “Ben”, “We are the World”, “Heal the World”, “Earth Song”, dan “Gone too Soon”. “We are the World” ditulis bersama Lionel Richie tahun 1985 dan disebut-sebut mengumpulkan $ 63 juta yang disumbangkan untuk dana kemanusiaan di Afrika. Sedangkan “Gone too Soon” ditulis untuk mengenang Ryan White yang menderita AIDS sejak bayi dan dinyanyikan di depan Presiden terpilih waktu itu, Bill Clinton.

Walaupun terdapat berita-berita miring tentang kesehatan psikologis dan tuntutan pelecehan seksual yang dilayangkan kepadanya, tetapi rasa kasih sayang Michael yang universal inilah yang menjadi salah satu faktor dia akan selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Michael Joseph Jackson, the Man, the Myth, the Legend.

Goodbye, Michael.

Friday, July 03, 2009

Pakai Hati atau Otak?

Suatu malam, sebelum terlelap. Gw sempetin ngobrol dengan Mas Novan teman dari kantor yang lama. Memberi selamat kepadanya atas usaha redesain yang beberapa hari ini diuji cobakan.

novan adi : mas, dapet salam dari salomo
novan adi : master lei ot
matahari : makasih, salam balik buat master lei ot kompas jogja yg mengguncang dunia
matahari : salam buat mas didik sang bina ragawan
novan adi : anda memang baik hati, tidak lupa teman lama
matahari : lho lho, kalo lupa tak lupa itu hubungannya sama kerja otak, Pak
matahari : bukan kerja hati

Thursday, July 02, 2009

Sepertinya…

Jarum jam sudah menunjukkan waktu perut sudah harus diisi. Hari Kamis itu sepertinya terdapat sedikit alasan untuk orang2 kantor makan bersama di luar. Tetapi gw sama Mas Sadli tetep keukeuh gak ikut makan siang karena puasa.

Daripada sama kek pengalaman tempo hari diajakin makan siang tetapi karena gw puasa gw hanya duduk sendirian di pojokan maenan ponsel sambil tahan kuping dari iritasi seperti “Makanannya pahit, kok” atau “Ayamnya gak enak loh” padahal piring dan lauk pauk licin tandas (insyaallah perut dan mulut sih tahan – mungkin emosi yang suka gak nahan :( ).

Alasan puasa yang selalu gak isa dipahami oleh Eric-sensei ini adalah salah satu bentuk tirakat untuk memenuhi target kerjaan agar tercapai sekaligus pengingat gw bahwa hidup bukan cuma di dunia aja.

Teman Kerja : Lo puasa, Law?
Gw : He eh.
Teman Kerja : Yah, kasihan dong (gak bisa diajak makan siang)?
Gw : Wedew, gw kan cuma lagi puasa, bukan lagi kasihan.


Sepertinya konsep “kasihan” yang tertanam di benak Teman Kerja tersebut agak “berbeda”.

PS:
Salah satu surga dunia adalah buka puasa dengan minum air putih dingin setelah seharian kerja, panas-panasan, dan ditambah latihan otot selama satu jam di penghujung hari. Segaaarrrr!