Wednesday, July 08, 2009

Michael Jackson 1958 – 2009


Seperti yang telah diberitakan beberapa hari dalam semingguan ini, Michael Jackson si pelantun lagu "Heal the World" telah meninggal karena cardiac arrest (gagal jantung). Acara penghormatan untuknya tadi malam (7/7) digelar secara besar-besaran di Staples Center daerah downtown Los Angeles yang dihadiri oleh selebritis, keluarga, dan teman dekat macem Usher, Stevie Wonder, Queen Latifah sampe Lionel Richie.

Buat gw pribadi, Michael Jackson nemenin awal masa puber gw dengan lagu-lagu macem “Heal the World”, “Remember the Time”, dan “Black or White” di album "Dangerous" yang kluar tahun 1991. Lagu “Jam” sendiri yang ngegandeng Shaquille O'Neal sebagai pengisi rap di lagu tersebut dan model di video klipnya merupakan awal ketertarikan gw terhadap basket pada masa-masa itu.

Gw salut akan beberapa lagunya yang menurut gw merupakan bentuk cinta kasih terhadap sesama dan terhadap alam seisinya. Sebut saja “Ben”, “We are the World”, “Heal the World”, “Earth Song”, dan “Gone too Soon”. “We are the World” ditulis bersama Lionel Richie tahun 1985 dan disebut-sebut mengumpulkan $ 63 juta yang disumbangkan untuk dana kemanusiaan di Afrika. Sedangkan “Gone too Soon” ditulis untuk mengenang Ryan White yang menderita AIDS sejak bayi dan dinyanyikan di depan Presiden terpilih waktu itu, Bill Clinton.

Walaupun terdapat berita-berita miring tentang kesehatan psikologis dan tuntutan pelecehan seksual yang dilayangkan kepadanya, tetapi rasa kasih sayang Michael yang universal inilah yang menjadi salah satu faktor dia akan selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Michael Joseph Jackson, the Man, the Myth, the Legend.

Goodbye, Michael.

1 comment:

Latree@Dandelion said...

nice post. entah kenapa, berita miring tentang dia, aku lebih banyak tidak percaya. mungkin ketutup baik-baiknya...