Tuesday, December 21, 2010

raindrops



pic : http://www.myspace.com/desireegilreath

Share

Saturday, December 18, 2010

Interview with the Eye of the Day

Sachou-kun :
Bagaimana kesan2 Anda terhadap kenyataan bahwa Anda telah bertugas di Kota Kupang atau Provinsi NTT pada umumnya selama 1 tahun?

Matahari :
Saya sangat menyukai tantangan pekerjaan ini dan saya tidak mempunyai masalah dengan "keterbatasan" sarana dan fasilitas d Prov NTT pada umumnya.

Sachou-kun :
Jadi, Anda betah bertugas di Kupang?

Matahari :
Saya mencoba untuk tetap berpikir positif dan berusaha sebaik mungkin dalam melakukan setiap pekerjaan yg dipercayakan kpd saya. Setelah saya pikir, betah atau tidaknya akan menjadi tidak relevan jika kita fokus pada pekerjaan. Seolah2 baru kemarin saya pertama kali disapa panas matahari Timor dan berjumpa dengan elok Bunga Flamboyan, tak terasa 12 purnama telah berlalu.

Sachou-kun :
Bila Anda punya kesempatan untuk meminta dimutasi, penempatan mana yg akan Anda pilih?

Matahari :
Pada dasarnya saya secara sadar tidak akan meminta hal sedemikian. Karena saya berpendirian bahwa sebagai profesional, saya akan bekerja sebaik2nya di manapun saya ditempatkan dan penempatan saya, di mana pun itu, akan sangat bermanfaat krn sesuai dengan strategi perusahaan.

Sachou-kun :
Jadi Anda tidak keberatan jika ditugaskan 3 sampai 5 tahun ke depan di Kupang?

Matahari :
Jika berpikir sedemikian, kita tidak akan tahu betapa menarik atau menyenangkannya penempatan selanjutnya dibandingkan dng penempatan sekarang. 

Sachou-kun :
Ada yg bisa Anda utarakan sebagai harapan ke depan?

Matahari :
Saya harap si tukang ikan di Liliba bisa membuat sashimi tuna dng kualitas bagus dan para nelayan bisa menangkap lebih banyak cumi, amien.

Wawancara diakhiri dengan santap Soto Lamongan di jalan Timor Raya, Pasir Panjang. Saat itu Kupang menjadi lebih dekat ke Pulau Jawa.



Share

Tuesday, December 14, 2010

Sumba Pagi Ini

Matahari masih menggeliat dari balik selimut mendung,
tetapi alam telah menggelar lukisannya di panggung Bukit Lamboya,
Asap dapur menyusup perlahan dari atap jerami yg basah oleh gerimis,
ditelan oleh sisa2 kabut yg bergelayutan manja di antara pahatan bukit savanah,
Di antara dingin dan uap air, udara disisipi bau humus basah membersihkan jiwa,
Dari puncak bukit, batu megalitikum berlumut tempat bersemayam leluhur selama ribuan tahun menjadi saksi lukisan alam ini,
Serupa dengan lukisan lainnya yg menemaniku selama 12 purnama menjelajahi Kepulauan Tenggara Indonesia.


Share

Wednesday, December 08, 2010

Ibu Anak Satu : kalo lo pulang entar mau bawa apa?
Lawni : entahlah. Paling bawa madu. Bagus buat kesehatan lansia. 
Ibu Anak Satu : iya tuh. Katanya madu Sumbawa itu salah satu yg paling bagus buat kesehatan.
Lawni : lo pikir sekarang gw ada d mana? (~_~)u

Untuk yg menderita Geographical Challanged, Sumbawa itu ada d Provinsi Nusa Tenggara Barat. Batas wilayahnya langsung berbatasan dng batas barat Povinsi Nusa Tenggara Timur. 


Share

Saturday, December 04, 2010

TTFN

Dan begitulah. Cerita petualangan itu harus berakhir. Saya tak bisa lagi melanjutkan petualangan dengan iPod tersayang. Dibeli dengan susah payah menyisihkan duid tabungan beberapa bulan, iPod ini telah menemani saya ke berbagai pelosok Indonesia (terutama Jogja).

So much for sentimental memory :D

Mungkin saatnya beli yang baru.


Share

Friday, November 26, 2010

berhenti berharap

aku tak percaya lagi
dengan apa yang kau beri
aku terdampar di sini
tersudut menunggu mati

aku tak percaya lagi
akan guna matahari
dengan mampu menerangi
sudut gelap hati ini

aku berhenti berharap
dan menunggu datang gelap
sampai nanti suatu saat
tak ada cinta kudapat

kenapa ada derita
bila bahagia tercipta
kenapa ada sang hitam
bila putih menyenangkan...

aku pulang...
tanpa dendam
kuterima.. kekalahanku

aku pulang...
tanpa dendam
kusalutkan.. kemenanganmu

kau ajarkan aku bahagia
kau ajarkan aku derita
kau tunjukkan aku bahagia
kau tunjukkan aku derita
kau berikan aku bahagia
kau berikan aku derita

melalui Matahari Kuta Square dan Radio RCTFM, Engkau kembali melontarkan humor. Engkau sungguh humoris, terima kasih atas hiburan yg Engkau selipkan di hidupku.

Berhenti Berharap dipopulerkan oleh Sheila on 7
Lirik : www.lyricsbox.com

Share

Wednesday, November 17, 2010

Idul Adha Tahun Ini

Siang itu walopun didera panas terik matahari musim panas Pulau Timor, di teras belakang rumah, saya, Sachou-kun, dan James sedang eforia dalam prosesi mengolah daging yg saya beli dari pasar. Saya pikir, mungkin sebaiknya daging kurban disalurkan ke orang yg lebih berhak. Begitulah acara menjadi tukang sate dadakan pun digelar. Cemilan pelengkap pun digelar.

Lawni : hmmmm, musim panas, suara garingpung, semangka dingin, barbeque, kau pikir ada yg kurang lagi, Sachou-kun?
Sachou-kun : Girls!!
Lawni : I was thinking about beer, Sachou-kun.
Sachou-kun : Lha, beer n girls kan sama2 bisa bikin kecanduan?
Lawni : Well anyway, because beer is prohibited in this house, you can enjoy the coke stocked since Eid al Fitr. Okay?

Dan para tukang sate dadakan itupun melewatkan jam makan siang krn sate yg dibakar blom dapat dihidangkan. Mungkin ini saatnya menekan tombol 14022.


Share

Tuesday, November 09, 2010

Kuceritakan Satu Rahasia

Aku belum pernah merasakan takjub akan jalan tikus ini. Jalan yg selama aku lalui mondar-mandir di Kota Karang ini. Pemandangan kota tampak menjadi sangat berbeda jika dilewati dengan berjalan kaki. Saat ini aku membuat suara gemerasak berjalan di atas bangkai daun kering, yg rontok tak kuasa menahan embusan angin. Di atas sana, Pohon Kapuk Randu berjabat erat dengan Pohon Flamboyan membuat jejaring raksasa, memayungi pejalan kaki dari terpaan matahari. Sedikit cahaya yg berjaya meloloskan diri membuat bingkai larik-larik cahaya. Dendang garingpung melengkapi pengalaman ajaibku.

Sepertinya aku telah menemukan musim panas yg hilang itu.


Share

Friday, November 05, 2010

Flamboyan di Atas Karang

Kupejamkan mata saat kuhirup udara dalam-dalam. Bau manis Bunga Flamboyan samar memenuhi rongga paru-paruku. Hangat kulit muka terpapar mentari pagi menambah kekuatan untuk melalui hari ini.

Cukup sudah romantisme dunia yang aku ciptakan. Saat ku buka mata kepada dunia, warna merah jingga bergerombol di dahan-dahan kering mengombak mengoyak birunya langit.

Tidak ada permen kapas menggantung di atas cakrawala Flobamora pagi ini. Hujan telah berlalu, badai telah usai. Menyisakan bunga-bunga Flamboyan yang mekar lebih cepat. Bertahan di antara ganasnya karang dan kerasnya musim kering sepanjang tahun untuk mekar kala musim penghujan tiba.

Sehelai kelopak Flamboyan gugur dari singgasananya. Melayang malas dipermainkan angin samudera dan akhirnya jatuh di pangkuanku. Betapa perjalanan panjang yang telah ia lewati membisikkan pesan untukku bahwa sampai saatnya tiba waktuku untuk mekar, aku akan tetap bertahan.


Share

Saturday, October 30, 2010

Hihihi

:D

Grinning like idiot. What a lovely night.

Arigatou....

Share

pray for Indonesia

Let us have a moment of silence for the sake of Indonesia.

But please do not think that all the problems will be solved by merely praying. I really do hope a quick act of relief will be on the way.


Share

Friday, October 29, 2010

refleksi

dan alam semesta pun bertasbih

Share

Saturday, October 23, 2010

Sang Infiltrator

lama ku memendam rasa di dada
mengagumi indahmu walau jelita
tak dapat lagi ku ucap hati
bisaku diam terpesona

dan andai suatu hari kau jadi milikku
tak akan ku lepas dirimu oh kasih
dan bila waktu mengijinkanku untuk
menunggu dirimu

ku rasa ku tlah jatuh cinta
pada pandangan yang pertama
sulit bagiku untuk bisa
berhenti mengagumi dirinya

seiring dengan berjalannya waktu
akhirnya kita berdua bertemu
oh diriku tersipu malu
melihat sikapmu yang lucu

oh tuhan tolonglah diriku
tuk membuatnya menjadi milikku
sayangku, kasihku, oh cintaku
she’s all that i need

dan bila kita bersama
kan ku jaga dirimu untuk selamanya
oh terima cintaku, huuu, yeah

Kepada pemilik senyum yang berhasil menyusupi mimpi-mimpiku.

Lirik diambil dari http://mp3sgratis.net
Pandangan Pertama dipopulerkan oleh RAN

Share

Monday, October 18, 2010

Inconvenient Truth

Sore itu saya dan Lelaki Beranak Satu kembali dipertemukan dalam obrolan hangat. Tema obrolan masih berputar-putar pada rencana masa depan dan strategi-strategi meraihnya.

Law : Masih inget jalan2 kita ke Temanggung delapan tahun lalu? Dalam foto itu cuma aku aja yg sekarang belum nikah.

LAS: Tembi? Hehehe…

Law : Iya.

LAS: Tidak perlu terlalu dipikirkan, semua ada waktunya.

Law : Yang paling terakhir nikah itu kau ya? Itu sudah 1,5 tahun

lalu kalau gak salah?

LAS: Hmmm... kayaknya iya. Tidak ada sesuatu pun yg membuat harus buru2 menikah. Menikah adalah untuk dijalani 30-40 tahun ke depan. Menambah sekian tahun buat memilih adalah sangat masuk akal.

Law : Hehehe, aku gak keburu2 kok. Baru dapat wejangan dari Boss. Katanya kalo bujang liat pasutri keknya jadi kepengen nikah tapi pasutri liat bujang pengen jadi bujang lagi.

LAS: Man wants his wife never changed after married, woman thinks his husband changed after married. Both of them are wrong.

Law : Wow, dapet dari mana kata-kata bijak itu? Sex and the City lagi?

Hidup memang penuh komedi dan Sex and the City benar-benar populer dalam kasus ini.



Foto liburan di Temanggung, delapan tahun lampau.


Share

Sunday, October 17, 2010

Kisah Dua Perempuan dan Sepenggal Malam

Ponselku bergetar untuk kali yang kedua. Dalam posisi nirsuara pun aku tetap tahu bahwa ada dua pesan pendek yang diterima oleh ponsel dalam kantung celana. Tetapi siapapun yang mengirim pesan dan apapun isi pesan tersebut, aku memilih untuk mencurahkan segenap konsentrasi guna memahami semua arahan Manajer mengenai penanganan permasalahan marketing yang krusial pada malam itu.

Tiga puluh menit berselang, aku melangkah pulang dengan isi kepala penuh dengan strategi marketing, rencana pelaksanaan, serta intrik yang mungkin menyertainya. Hari-hari ke depan akan menjadi hari-hari yang panjang buatku. Kuraih ponsel yang sedari tadi aku kesampingkan, mungkin ada berita bahagia yang bisa membuat nyala semangat ini semakin berkobar.

Mataku segera terpaku pada dua pesan di kotak masuk yang dikirim oleh dua perempuan, Kembang Bekasi dan Bunga Jepara.

KB : Law, lo apa kabar????? Gw kok tiba-tiba kangen yak?
BJ : Lagi ngaps, Lon? Kok tiba-tiba aku kangen karo kowe ya?

Terakhir kali bertukar kabar dengan mereka adalah lewat dari sebulan lalu. Rasa hangat menjalar dalam hati karena kebetulan yang menyenangkan ini belum pernah aku alami sebelumnya. Tanpa menunggu waktu terbuang aku segera membalas pesan-pesan tersebut dan malam itu tiga orang sahabat karib mencairkan rasa rindu mereka.

Seperti yang terjadi berulang kali, lewat pesan pendek maupun lewat pesan instan, perempuan-perempuan yang menghubungiku adalah istri orang lain. Tuhan selalu punya rasa humor yang tinggi untuk disisipkan dalam hidupku.



Share

Saturday, October 16, 2010

Let's go!

Driving on saturday morning.


Share

Sunday, October 10, 2010

Across the Universe

Jai guru deva om
Nothing's gonna change my world

Share

Saturday, October 09, 2010

Pemulung Kata

Seorang lelaki beranak satu yang merupakan kawan dekat saya mengetikkan kata-kata seperti air bah menyapu daratan pada chat sore itu, mungkin egonya sedang terusik.

Lelaki di Seberang : suatu saat kau bakal menemui hal-hal di masa lalu yg terbuka dengan berjalannya waktu.
Law : izzat right?
Lelaki di Seberang : betul sekali itu. bahkan kau mungkin akan menikmatinya.
Law : atas nama ego, maksudmu?
Lelaki di Seberang : iya.
Law : yeah, menurut gw "if you only knew" itu gak ada gunanya. who do you want to impress?
Lelaki di Seberang : yak betul, "dulu itu sebenarnya" dan "seharusnya dulu aku" adalah kata-kata sampah.
Law : kalo kau pungut brarti pemulung dong?
Lelaki di Seberang : eh, gw liat di 'Sex and the City', lho.
Law : kau nonton 'Sex and the City'? wow....

Lelaki beranak satu memang tidak ada salahnya nonton 'Sex and the City'. Hanya saja saat ini saringan komedi saya memang lagi rusak sehingga hal tersebut entah mengapa masuk kategori komedi.

Share

Thursday, October 07, 2010

merindu sashimi

laper....


Monday, October 04, 2010

It's gonna be a bright sunshinin' day

I can see clearly now the rain is gone
I can see all obstacles in my way
Gone are the dark clouds that had me blind
It's gonna be a bright, bright sunshinin' day
It's gonna be a bright, bright sunshinin' day

Oh yes, I can make it now the pain is gone
All of the bad feelings have disappeared
Here is the rainbow I've been praying for
It's gonna be a bright, bright sunshinin' day

Look all around, there's nothing but blue skies
Look straight ahead, there's nothing but blue skies

I can see clearly now the rain is gone
I can see all obstacles in my way
Here's the rainbow I've been praying for
It's gonna be a bright, bright sunshinin' day
It's gonna be a bright, bright sunshinin' day
Real, real, real, real bright, bright sunshinin' day
Yeah, hey, it's gonna be a bright, bright sunshinin' day

PS: I like to hum this song due to a recent incident. The rain is definitely gone and it's gonna be a bright sunshinin' day after all. Hmmm, the sunshowers that I like most.


Lyric : www.stlyrics.com
"I Can See Clearly Now" performed by Jimmy Cliff

Share

I bid you farewell

It is all over when you laughed.

Share

Sunday, October 03, 2010

I love you that's why I miss you

I only see you in the very pixel of the world

Share

I love you that's why I miss you



Whatever complicated or simple situation I have, with you I always be comfortable

Share

Saturday, October 02, 2010

komunikasi ala Jawa

Salah satu warung makan favorit saya d Kupang adalah Warung Hana Putra Solo. Mengaku dari Solo, si empunya warung menyajikan sajian khas berselera jawa tengah; sate puyuh, pecel, ayam bakar dll. Tempat yang tepat untuk melepas kangen kampung halaman.

Seperti siang itu, setelah bersitegang krn mobil saya ditubruk mobil yg sedang mundur (hubungi saya bagi yang mengerti bahasa Indonesia untuk "kunduran") di bawah matahari Timor yang menyengat, sepertinya nikmat sekali jika dapat merasakan selera asal setelah lebih dari 2 bulan meninggalkan Jawadwipa.

Seperti ada sesuatu yang hilang dalam suasana ramai warung di siang hari itu. Segera saya tahu penyebabnya, TV-nya mati.

Law : Tumben TV-nya gak nyala, Mas.
Pemilik warung : Oh, Mas minta TV-nya dihidupin? (segera "tanggap ing sasmita" mengambil remote TV dan sekejap kemudian wajah Jane Shalimar muncul di MetroTV).

Ternyata, walopun terpisah jauh dari kampung halaman, komunikasi ala Jawa masih bisa dipakai.


Share

Tuesday, September 28, 2010

I miss you coz I love you

....


Share

Monday, September 20, 2010

layang kumitir

Just heard the news. Cepet sembuh, Pak. Maafkan putramu yg gak berguna ini.

Duh Gusti Pangeran, nyuwun kekiyatan saha pangayoman. Bapa-Biyung, kang putra nyuwun gunging samudra pangaksami. Maaf telah membuat kalian tampak seperti orang bodoh. Maafkan karena tidak bisa menjaga kalian saat kalian sangat membutuhkannya.



Share

Saturday, September 18, 2010

dan begitulah...

Seorang teman baik berkata : "Begitulah, lawan dari cinta bukanlah benci, melainkan ketidakpedulian. Memang sangat menyakitkan, tapi masalahnya selama masih ada cinta di hati kamu gak bakal bisa untuk tidak terus berharap".

So wise of her.

Dan begitulah...


Share

Wednesday, September 15, 2010

the show must go on

The Show must go on! Inside my heart is breaking,
My make-up may be flaking, But my smile, still, stays on!

More lyrics: http://www.lyricsfreak.com

Share

Sunday, September 12, 2010

Menyesal Kemudian Tiada Arti

Astaghfirullah, kenapa aku sia2kan hari ini dengan eforia duniawi?

Share

Don't Try So Hard

Pukul 2.00. Aku terbangun dan menemukan diriku masih berpakaian lengkap dan dalam posisi meringkuk di depan laptop. Tampaknya tadi malam aku tak kuasa menahan penat dan langsung jatuh tertidur setelah menyalakan laptop dengan niat membuat laporan kegiatan tadi siang.

Pada saat-saat inilah aku merasa putaran bumi melambat dan "Don't Try So Hard"-nya Queen mengalun menggedor kalbu. Cerita ini mendadak sontak menjadi drama, malam menjadi panggungnya, tapping Bryan May dan kekuatan teatrikal vokal Freddie Mercury seolah menjadi musik ilustrasinya.

Lama aku duduk di teras belakang memandang bulan muda di Langit Timor, berdamai dengan sunyi. Kalaupun ini adalah sebuah drama, siapa penontonnya? Sekejap teringat perkataan seorang teman :

"Mas, kalaupun memang benar begitu, saya mending jadi pemain daripada penontonnya".

Kupaksakan jawaban tak logis tersebut untuk menjadi kebenaran dan menjejalkannya ke dalam otak.


If you're searching out for something
Don't try so hard
If you're feeling kinda nothing
Don't try so hard
When your problems seem like mountains
You feel the need to find some answers
You can leave it for another day
Don't try so hard

But if you fall and take a tumble it won't be far
If you fail you mustn't grumble
Thank your lucky stars
Just savour every mouthful
And treasure every moment
When the storms are raging round you
Stay right where you are

Oh don't try so hard
Oh don't take it all to heart
It's only fools they make these rules
Don't try so hard

One day you'll be a sergeant major
Oh you'll be so proud
Screaming out your bloody orders
Hey but not too loud
Polish all your shiny buttons
Dress as lamb instead of mutton
But you never had to try to stand out from the crowd

Oh what a beautiful world
This is the life for me
Oh what a beautiful world
It's the simple life for me

Oh don't try so hard
Oh don't take it all to heart
It's only fools - they make these rules
Don't try so hard
Don't try so hard
Don't try so hard

www.sing365.com
"Don't Try So Hard" performed by Queen; Innuendo / 1991


Share

Saturday, September 11, 2010

Dan Artinya Adalah?

Malam Idul Fitri seingat saya meriah dengan gema takbir dan tahmid di angkasa raya. Tapi malam itu Kota Kupang tak beda dengan malam2 lain. Perbedaan yg sekali lagi membuat saya harus beradaptasi lagi dengan kota ini. Hal yg tidak lantas membuat semangat silaturahmi saya luntur.

Tetangga sebelah rumah di kompleks adalah keluarga muslim sehingga membuat saya memutuskan untuk sowan dulu sebelum berangkat takbiran mencari masjid manapun yg sekiranya menyelenggarakan takbir.

Law : Assalamualaikum...
Pak Tetangga : Waalaikumussalam. Mari masuk, Pak Law.
Law : Selamat hari raya Idul Fitri, Pak. Minal aidzin wal faidzin...
Pak Tetangga : Sama-sama, Pak. hidup bertetangga kadang-kadang terjadi kesilapan.
Ibu Tetangga : Pak Law, silakan dicicipi kue-kuenya. Ini didatangkan khusus dari Bandung lho.
Law : Wah, diimpor khusus nih, Bu?
Ibu Tetangga : Hehehe (terkikik pelan).
Pak Tetangga : Ah, enggak. Si Dedek kebetulan baru saja datang dari Bandung. Karena Si Ibu keingetan belum nyiapin kue-kue lebaran, jadinya nitip aja beli di Bandung daripada repot beli di sini.
Law : Hahaha, kalo saya malah sama sekali lupa beli kue-kue kering. Kalo tidak nelpon ke rumah saya mungkin lupa sama sekali.
Ibu Tetangga : Wah, kalo itu saya tau sebabnya, Pak.
Law : Lho? Kira2 apa penyebabnya, Bu?
Pak dan Ibu Tetangga : (dijawab bebarengan bin kompak) Itu karena Pak Lawni masih sendirian...

(saya masih heran bagaimana mereka bisa menjawab pada saat yg tepat bersamaan dng jawaban yg sama sekali identik seolah2 hasil dari latihan tekun bertahun2)

Law : (tawa berderai menyadari kekonyolan diri sendiri) Bwahahahahahaha, gitu ya?
Ibu Tetangga : Iya, Pak. Tapi kan saya denger Pak Law sudah ada persiapan. Jadi insyaallah Idul Fitri tahun depan sudah tidak sendiri lagi.
Law : Amieeen, insyaallah. Saya minta doa dari Pak dan Bu Tetangga.
Pak dan Ibu Tetangga : Amieeen...
Ibu Tetangga : Apalagi Pak Law masih muda sudah jadi pejabat. Kalo keasyikan kerja malah ketunda terus jadi lupa nantinya.

(kata "pejabat" yg Si Ibu gunakan saya artikan sendiri sebagai PEnikmat JeroAn dan baBAT)

Law : Hehehe.... Amien, Bu.

Obrolan yg menyenangkan mengingat saya jarang meluangkan waktu ngobrol dengan pasangan tersebut mengingat jadwal dan kegiatan yg kami punyai. Tapi tiap kali ada kesempatan yg ada saya gunakan untuk duduk ngobrol dengan pasangan paruh baya tersebut. Seperti malam itu yg tak terasa membuat saya harus menjadwal ulang rencana takbir di masjid selama beberapa jam.


Share

Thursday, September 09, 2010

Happy Eid Al Fitr Mubarak

Segenap keluarga kecil Soediarto di Mahoni82 menyampaikan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin....

(digambar dengan gaya Julian Opie, dari kiri atas searah jarum jam : Bapa, Biyung, Dedekecil, Saya)

Renungan Akhir Ramadhan 2010

Alhamdulillah, telah melewati Bulan Ramadhan yg penuh tantangan dan rintangan. Di ujung bulan Ramadhan ini perasaan saya campur aduk. Karena ini kali pertama saya berlebaran jauh dari Bapa-Biyung. Tadi malam saya menyempatkan telepon Bapa-Biyung setelah sholat tarawih terakhir. Kata2 yg menyejukkan disampaikan Bapa agar saya tetap tabah dan tawakal demi menjalani profesi ini.

Saya teringat kata2 senior di kantor tentang bagaimana menyehatkan pikiran dan hati dari korupsi tekanan keras di lapangan : "Walopun kita bekerja pada perusahaan yg tulang punggung negara, tetapi kita tidak bekerja untuk Bangsa dan Negara. Kita bekerja demi keluarga."

Demi keluarga dia bilang; istri, anak, dan orang tua. Nafkah halal untuk keluarga.

Tak bisa disangkal bahwa Ramadhan kali ini adalah salah satu Ramadhan yg paling berat saya jalani :
1. Berpuasa di kantor beratap asbes yg terpanggang matahari dengan temperatur rata2 32 derajat celcius, berlindung pada AC yg hanya bisa mengeluarkan bunyi berisik dan angin tanpa perbedaan temperatur dengan ruangan,
2. Berburu makanan halal di kota yg penduduk muslimnya minoritas,
3. Pekerjaan ini sangat menguras tenaga, pikiran, dan waktu (termasuk diharamkan untuk cuti selama 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah Lebaran).

Suka duka pengalaman yg menguji kesabaran dan insyaallah banyak pelajaran yg bisa saya dapat dari tempat ini.

Berpisah dengan Ramadhan kali ini sangatlah berat. Walopun hati gembira telah memenangkan pertempuran hawa nafsu selama sebulan, tapi sindiran Ustad dalam ceramah terakhir kemarin membuat tenggorokan ini tercekat.

Bercerita dia tentang tiga butir kurma dan seorang sahabat Nabi. Singkatnya, si kurma dapat berbicara atas izin Allah tetapi mengharamkan dirinya untuk dimakan oleh sahabat Nabi. Alasannya adalah di dekat rumah sahabat nabi ada anak yatim yg tidak bisa berbuka puasa karena tidak mempunyai makanan buka puasa.

Alhamdulillah, Allah membukakan hati saya. Refleksi anak yg kehilangan Ayah-Ibunya tercermin dari jauhnya saya dengan Bapa-Biyung, padahal kami masih ada pada satu alam. Tapi apakah kami masih bisa bersama dipertemukan pada Ramadhan tahun depan? Tetapi seperti seperti kata seorang bijaksana, kenapa harus menunggu Ramadhan untuk puasa, shalat malam, dan tadarus?

Saya memang jauh dari sanak saudara di sini. Tetapi sesama muslim adalah bersaudara. Tak ada salahnya berbagi dengan sesama muslim (apalagi yatim-piatu), karena berbagi tidak akan merugi.

Happy Eid Al Fitr Mubarak!


Share

Wednesday, September 08, 2010

"Mama Minta Pulsa" Scam

I got a text from 081944485470 which said : "Ini mama pinjam hp org,tolong beliin dulu mama pulsa As 50rb dinmr ini=085214141037,mama lgi ada mslah dikntr polisi,jgn dulu sms/telp,nanti mama yg telpon.penting".

Wow, it must be the famous text scam. What kind of sick person using that kind of alibi to scam? Beware, people!


Share

Secret Garden

I've been reading Secret Garden by Frances Hodgson Burnett. It's a story about the rise and fall of a garden which effects its surrounding. But tonight, I strucked by another Secret Garden. Performed by Bruce Springsteen, this Secret Garden has scene cuts among the lyrics. Well, the scene is kinda into my situation just now.

Jerry: I don't like to give up.

Dorothy: Oh please. My need to make the best of things, and your need to be what, "responsible"... if one of us doesn't say something now we might lose ten years being polite about it. Why don't we call this next road trip what it is. A nice long break.

Jerry: What about Ray?

Dorothy: There's no question you'll be friends. Of course you'll be friends.

Jerry: So this break... is a break-up.

Dorothy: Come on, Jerry. You know this isn't easy for me. I mean, on the surface, you'd almost think everything was fine. See, I've got this great guy who loves my kid -- and he sure does like me a lot. I can't live that way. It's not the way I'm built.


Yes, Lawni. This break is a break-up.


Secret Garden is performed by Bruce Springsteen as the OST of Jerry McGuire

Share

Tuesday, September 07, 2010

Dunia Pukul 3 Pagi

Aku paling suka dunia pukul 3 pagi (bahkan pada saat masih jadi "pengalongan" alias "night rider"). Ketika kebanyakan manusia masih terlelap, dunia terasa sejuk dan damai. Segala risau dan gundah seakan tertelan kegelapannya. Embrio kehidupan belum mau denyut dan kenyataan masih dalam angan. Bumi bergeming, waktu terhenti. Tak ada warna untuk diukir dan tak ada pemandangan yg dapat dilipat dalam kenangan. Alih-alih, saat yg tepat utk membuka lipatan kenangan dalam saku yg berdebu. Sesaat tersingkir atau mungkin terlupakan.

Tak ada lipatan kenangan yg kubuka pagi tadi, hanya ada harapan yg ditulis dalam secarik doa.

Dear Haley
Can you save me from the borrowed cloud I'm on
All you gotta do is try
Pray you're just getting by
Hey wait I thought you'd made it
How'd your bottled crown fall off
Tell me how'd you get so tired
Faded down to the wire

Try living a lie and kicking out the same old guise
Wasting time

So very ordinary
Wait until my bomb goes off
See the actors run and hide
Fake it all in stride
One day we all can say we're gone
And haunt the ground we're from
Everything's so open wide
Here within the divide

Try living a lie and kicking out the same old guise
Wasting time

Ain't it the life
Ain't it the life
Ain't it the life

Got no crime
Just sail on by
Sail on by

Ain't it the life
Ain't it the life
Ain't it the life

Got no crime
Just sail on by
Sail on by
Ain't it the life

Just sail on by

Try living a lie and kicking out the same old guise
Wasting time

Ain't it the life
Ain't it the life
Ain't it the life

Got no crime
Just sail on by
Sail on by

Ain't it the life
Ain't it the life
Ain't it the life

Got no crime
Just sail on by
Sail on by
Ain't it the life


Performed by : Foo Fighters
Lyric : www.lyricsfreak.com

Share

Sunday, August 29, 2010

Tips for "Mendhoan" Lover

Since my longing for having a fasting break with my family, I decided to cook "Mendhoan" for today. Sadly, after all of those efforts, the result was not satisfying as I expected. I can't taste the freshness n the sweetness of the "mendhoan". The colour of the "mendhoan" was not bright even after I put some "kunyit" to add some yellowish colour and it was bitter right after the first bite.

What was wrong? So I dialed "the Master of "Mendhoan" Crafting" I know, Mommy.

Was it the flour? Because I had it for about a month or so.

No, you can keep the flour for 2 month if you preserve it carefully, she said.

Was it the tempe, then? I bought it like a week ago.

That might be the problem. Because it is "mendho", medium rare, you have to depend on the freshness of the tempe. The best tempe for "mendhoan" is the 2 days old tempe. Tempe a week of age is eatable as a "tempe korek", "oseng-oseng", or being simply fried but not as "mendhoan".

Nice tips, Mom.

Our conversation was ended by the "adzan Magrib" I heard over the telephone.

Share

Saturday, August 28, 2010

hore, hattrick

Aku adalah seorang yang keras hati
Yang tak pernah merasakan
Kelembutan hati hingga disini
Di penantian terakhir
Ku berjumpa dengan engkau
Terpikat aku jadinya

Engkaulah sang mentari yang menyinari bumi
Dan akan menghangatkan gairah hatiku oh..oh..
Engkaulah embun pagi yang membasuhi tanah
Dan akan menyegarkan setiap lelah jiwaku..

Lama sudah aku sendiri
Dituntun langkah-langkah kaki
Mencoba menentang kerasnya hantaman hidup
Aku akui..aku tak mampu menahan semua
Meruntuhkan kerasnya..angkuhnya dinding hatiku

Engkaulah sang pelangi yang mewarnai langit
Dan akan memayungi gelisah hatiku..oh..oh..
Engkaulah angin malam yang menebarkan wangi
Dan akan mengharumi hari-hari bahagiaku

Engkaulah sang mentari yang menyinari bumi
Dan akan menghangatkan gairah hatiku oh..oh..
Engkaulah embun pagi yang membasuhi tanah
Dan akan menyegarkan setiap lelah jiwaku..

Performed by Padi
Sumber : hotlyrics.com

Share

yuk mari...

Berharap setelah ini menjadi semakin rajin nulis di blog.



Share

fly away from here

Gotta find a way
Yeah, I can't wait another day
And nothin' gonna change
If we stay around here
Gotta do what it takes
Cause all in our hands,
We all make mistakes, yeah
But it's never too late to start again
Take another breath
And say another prayer


Then fly away from here
Anywhere
Yeah, I don't care
We'll just fly away from here
Our hopes and dreams are out there somewhere
Won't let time pass us by
We'll just fly

If this life
Gets any harder now
It ain't no nevermind
You got me by your side
And anytime you want
Yeah, we can catch a train and find a better place
Yeah, cause we won't let nothin' or no one keep gettin' us down
Maybe you and I
Could pack our bags and hit the sky

Then fly away from here
Anywhere
Yeah, I don't care
We'll just fly away from here
Our hopes and dreams are out there somewhere
Won't let time pass us by
We'll just fly

Do you see a bluer sky now
You can have a better life now
Open your eyes
Cause no one here can ever stop us
They can try but we won't let them
No way

Maybe you and I
Could pack our bags and say goodbye

Then fly away from here
Anywhere
Honey, I don't care
We'll just fly away from here
Our hope and dreams are out there somewhere
Fly away from here
Yeah, anywhere
Honey, I don't, I don't, I don't care

We'll just fly away


Performed by Aerosmith - Just Push Play
source : www.sing365.com

Tuesday, August 17, 2010

merdeka

Mari merayakan hari kemerdekaan Indonesia yg ke 65 dengan Google doodle. Merdeka!!


Walopun gak ngerti apakah icon yg dipakai di Google doolde tersebut apakah benar khas Indonesia.

Monday, August 09, 2010

maenan 3Dwarehouse

Hari ini mampir ke 3Dwarehouse-nya google. Keren abis! Behold, the power of sketchup! Sedot gambar drum dulu aaaaaah...




Share

Saturday, July 31, 2010

kamar saya (episode jakarta)


Koleksi lama tapi baru sempet upload. Dulu pernah bikin vector kamar kosan Jogja nah ini kamar kos saya di Jakarta. Tempat di Kramat Kwitang dengan luas 4x3 m plus kamar mandi dalam tanpa AC dengan harga waktu itu 700.000 rupiah per bulan. Strategis deket tempat makan, Indomaret, 10 menit ke Busway, dan 15 menit naik bajaj ke kantor. Kalo saja gak harus bayar 900.000 rupiah per bulan karena disuruh pake AC, saya gak mau pindah. Karena harga sewanya sudah termasuk cuci setrika, ada pelayanan pembersihan kamar gratis, n suasana kosan yang aman walopun artinya harus rela pulang sebelum jam 22.00 karena aturan jam malam.

Enjoy...

Share

Monday, July 12, 2010

Selamat kepada Spanyol

Ramalan Paul Gurita (Octopus/Pulpo) terbukti benar! Pagi dini hari ini Spanyol menekuk Belanda dengan skor 1-0. Berakhir pulalah bulan suci para pecandu bola tahun 2010 dengan Spanyol yg berhasil menggondol Piala Dunia.

Selamat!!

In Paul We Trust? Hehehe, just kidding :P


Share