Friday, October 28, 2011

Kenapa "Daphne"?

Well, banyak yg nanya kenapa saya ngasih nama mobil kecil berwarna merah itu "Daphne". Alasannya sederhana, karena saya suka lagunya the Smashing Pumpkins yg berikut ini.

"Daphne Descends"

With the sugar sickness
You spy the kidnap kid
Who kids you to oblivion
It's the perfect hassle
For the perfumed kiss
He makes you miss him more than home

You love him
You love him more than this
You love him and you cannot, you can't resist
You love him
You love him for yourself
You love him and no one, no one else

Past sidewalk ashes
A last lovers arc
You come apart to intertwine
It was all so simple
As you watched him move
Across the darkness in your room

You love him
You love him for youself
You love him and no one, no one else

And the winding vines
The pretty boys dive
And thru the pinhole stars
Into the shadow mind
You will lose him then
On some gentle dawn
This boy is here and gone

You love him
You love him for yourself
You love him and no one, no one else
You love him
You love him more than this
You love him and you cannot, you can't resist

You love him...



Share

Wednesday, October 12, 2011

tarik nafas

Tepat jam 8 pagi waktu Jakarta Pusat. Seorang anak magang datang ke meja saya.

Anak Magang : Mas, saya udah dapet koordinatnya, tapi itu dalam X-Y yah? Bisa gak aku dapet yg Long-Lat?
Saya : Lho, kan udah dapet koordinat yg X-Y?
Anak Magang : Iya, tapi waktu aku convert hasilnya ada di Samudera Atlantik gitu.
Saya : Nih, kalo mau tau, coba buka Google. Ketik convert X-Y ke Long-Lat.

#pagi-pagi udah sensi, keknya terbangun di sisi tempat tidur yg salah
#tempat tidurnya siapa?

tarik nafas....

Saya mungkin tidak tahu di mana letak masalah si Anak Magang untuk convert data itu. Tetapi pada saat dia bertanya, yg saya lihat adalah betapa mudahnya dia menyerah.

Mungkin saya akan lebih menghargai jika dia memulai dengan : "Mas, saya sudah dapat koordinat X-Y. Tetapi saya mungkin kurang mengerti bagaimana cara convert ke Long-Lat. Bisakah memberi tahu bagaimana cara convert yg benar?"

Memang berbagi tak pernah rugi, tetapi niat awal menentukan apakah kita bisa berbagi secara tulus atau dengan ganjalan.


Share

Saturday, October 01, 2011

Kapan Pindahnya?

Suatu pagi di Ponorogo, saya beserta dua orang Sales Force penguasa lapangan berusaha cari tempat kawinan temen.

Sales Force 1 : Mas, kalo jalan ini terus sampe mana?
Sales Force 2 : Ini terus sampe ke Wonogiri.
Saya : Wah, bakso dong?
Sales Force 2 : Yup, Wonogiri. Makam para Raja Jawa.
Sales Force 1 : Woh iya, ya?!?
Saya : Imogiri kaleeeee.....

Share