Saturday, December 27, 2014

He Said, She Said : Bogowonto Sate House

Didorong rasa lapar yg sangat, kami bergeser ke Bogowonto Sate House di Jalan Diponegoro Surabaya. Resto ini mrpk salah satu tempat favorit utk mencari kuliner ber-genre kambing2an.

Namun, Dewi Fortuna tdk bersama kami malam itu. Jam 21, kambing bakar n kambing oven dinyatakan sold out. Mungkin orang2 Surabaya pas malam minggu diliputi hujan sepanjang hari pada nyari kambing bakar n kambing oven.

Jadilah pesan sate kambing (tanpa lemak), sop kambing, sate komoh, dan nasi briyani kambing.

Potongan sate kambing medium tapi empuk sekali. Namun kami pernah merasakan sate kambing yg lebih besar dan lebih enak dari Sate Bogowonto punya.

Sop kambingnya istimewa, meleleh di mulut. Bumbunya meresap ke dalam daging dan rasanya nikmat sekali ketika kuah bercampur dng sungsum.

Sate Komoh adalah andalan baru resto ini. Pada waktu kami ke sini lagi ada promo discount 40%. Sate komoh lebih mirip sate buntel, penampilannya seperti patty burger dalam tusuk. Kalau dikunyah empuk sekali, namun bumbunya manis shg menghilangkan rasa daging itu.

Nasi Briyani Kambing resto ini kurang legit. Namanya juga restoran sate, lain kalo mengusung nama nasi briyani di nama resto. Tapi sajian ini masih layak untuk mendapatkan apresiasi. Terutama pada kambingnya.

Lawni said :
Sate kambing : 3/5
Sop kambing : 4/5
Sate komoh : 3/5
Nasi briyani kambing : 2/5

Bakal balik lagi untuk sate kambing n sop kambingnya.

Dena said :
Sate kambing : 2/5
Sop kambing : 4/5
Sate komoh : 3/5
Nasi briyani kambing : 2, 5/5
Bakal balik lagi untuk sop kambingnya.

No comments: